Inilah Mengapa Flossing Sangat Penting dalam Kesehatan Gigi

dokter gigi jakarta

Inilah Mengapa Flossing Sangat Penting dalam Kesehatan Gigi

Global Estetik – Sekitar 30% orang memilih untuk berbohong tentang cara mereka flossing atau bahkan kebiasaan flossing mereka. Tetapi kita seharusnya tidak harus seperti ini. Flossing telah harusnya menjadi bagian dari rutinitas perawatan kesehatan mulut semua orang dan kebiasaan ini harusnya dapat dimulai sejak awal kehidupan.

Menyikat gigi anak Anda dua kali sehari dengan pasta gigi berfluoride adalah hal yang sangat penting tetapi menyikat gigi saja tentu tidak cukup untuk menjaga kebersihan mulutnya. Ada tempat-tempat yang tidak bisa dijangkau oleh sikat gigi, terutama di antara gigi anak Anda.  Oleh karenya, Flossing akan membantu menghilangkan plak dan menjaga area tersebut tetap bersih untuk anak Anda.

Mengapa Flossing itu Penting?

Jika kita tidak flossing maka kita pastinya telah melewatkan pembersihan dari sepertiga permukaan dari semua gigi kita. Kebersihan mulut yang buruk akan menyebabkan banyak masalah penyakit mulut seperti gigi berlubang dan penyakit gusi. Selain itu, tahukah Anda bahwa penyakit gusi dapat menyebabkan stroke, radang paru-paru dan masalah kesehatan lainnya?

Tips untuk Orang Tua dalam Mengenalkan Flossing pada Anak
  1. Mulai lebih awal. Anak-anak harus mulai membersihkan gigi mereka dengan sikat gigi dan flossing segera setelah dua gigi mereka tumbuh. Dokter gigi anak0anak Anda adalah orang terbaik untuk menunjukkan kepada Anda cara yang tepat untuk membersihkan gigi anak Anda dengan sempurna.
  2. Gunakan flossers. Flosser yang lebih ramah akan memungkinkan Anda untuk membersihkan gigi anak-anak Anda dengan mudah.
  3. Awasi anak-anak Anda. Anak-anak yang telah lebih dewasa mungkin dapat menggunakan benang floss dengan baik, tetapi Anda mungkin harus mengawasi anak-anak Anda sampai mereka berusia sekitar 8 hingga 10 tahun.
  4. Simpan benang / flosser agar mudah digunakan. Simpan benang  dan flosser di mobil, tas, dan kamar mandi Anda. Biarkan mereka terlihat dan hal ini akan berfungsi sebagai pengingat bahwa Anda dan anak Anda harus floss setidaknya sekali sehari.
  5. Jadilah contoh yang baik. Tunjukkan pada anak Anda bahwa flossing juga merupakan bagian dari rutinitas harian Anda.
Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat