Inilah Langkah-Langkah Pasang Gigi Tiruan Oleh Dokter Gigi yang Perlu Anda Ketahui

Klinik Gigi Bandung

Inilah Langkah-Langkah Pasang Gigi Tiruan Oleh Dokter Gigi yang Perlu Anda Ketahui

Global Estetik – Untuk anda yang mempunyai gigi bermasalah, maka salah satu solusinya adalah dengan memasang gigi tiruan. Mungkin sebagian dari anda masih merasa asing dan aneh dengan gigi tiruan, padahal sudah banyak orang-orang yang menggunakan gigi tiruan untuk memudahkan mereka saat makan, tersenyum, berbicara dan meningkatkan rasa percaya diri.

Sebelum anda memutuskan untuk pasang gigi tiruan, sebaiknya silakan memeriksakan terlebih dahulu kondisi gigi anda pada dokter gigi. Dengan begitu, nantinya dokter bisa melakukan pemasangan gigi tiruan secara tepat dan sesuai kondisi gigi anda.

Tentunya pemasangan gigi tiruan juga membutuhkan waktu mulai dari pemeriksaan, pembuatan gigi tiruan hingga pemasangan. Untuk anda yang merasa takut dan cemas sebelum pemasangan gigi tiruan tersebut, sebaiknya tak perlu khawatir. Berikut ini akan dijelaskan langkah-langkah yang dilakukan oleh dokter gigi ketika proses pasang gigi tiruan.

  1. Pencabutan Gigi
    Pasang Gigi Tiruan Oleh Dokter Gigi-Global Estetik
    Pasang Gigi Tiruan Oleh Dokter Gigi-Global Estetik

    Dalam proses pemasangan gigi tiruan, maka biasanya dokter gigi akan melakukan pencabutan gigi bila diperlukan. Proses pencabutan gigi dilakukan dengan prosedur medis sehingga anda tetap merasa nyaman dan hasilnya sesuai dengan kebutuhan pemasangan gigi tiruan.

  2. Cetakan Bentuk Mulut
    Selanjutnya dokter gigi akan membuat cetakan bentuk mulut anda yang dilakukan dengan menekan gigi ke bahan cetakan untuk membuat gigi tiruan sesuai bentuk gigi anda.
  3. Cetakan Gigitan
    Selain itu, dokter gigi juga akan menggunakan bongkahan lilin untuk memastikan kenyamanan gigi anda. Selain itu, anda juga akan diminta memilih bentuk serta warna gigi tiruan yang sesuai dengan keinginan anda.
  4. Model Lilin
    Gigi tiruan yang baru terbuat dari lilin akan membantu anda memperoleh gambaran tentang bagaimana gigi tiruan akhir anda bisa terlihat, serta mampu bekerja dengan baik.
  5. Pengepasan
    Dalam tahap ini, gigi tiruan akhir anda yang sudah cocok akan dipasang, lalu dokter gigi akan memberikan petunjuk perawatan gigi tersebut sehingga tetap awet dan tahan lama.

Demikianlah penjelasan mengenai langkah-langkah pasang gigi tiruan oleh dokter gigi yang bisa menambah wawasan anda. Bagi anda yang selama ini masih khawatir dan takut untuk memasang gigi tiruan, sebaiknya pahami terlebih dahulu langkah-langkahnya. Dengan begitu, anda bisa lebih mempersiapkan diri dan lebih tenang untuk pemasangan gigi tiruan ke dokter gigi.

 

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat