Inilah Bahaya yang Mengancam Secara Bertahap Jika Anda Tidak Periksa Gigi Secara Rutin

klinik gigi bandung

Inilah Bahaya yang Mengancam Secara Bertahap Jika Anda Tidak Periksa Gigi Secara Rutin

Global Estetik – Mengecek kesehatan gigi memang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan gigi selain membersihkan gigi. Namun, banyak orang yang justru takut mengunjungi dokter gigi dengan berbagai alasan mulai dari biaya hingga fobia. Meskipun begitu, sebetulnya rutin membiasakan diri untuk periksa gigi ke dokter gigi akan mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan gigi anda.

Bahkan berdasarkan hasil penelitian menunjukkan, bahwa orang yang rutin memeriksakan gigi ke dokter gigi maka mempunyai gigi yang lebih sehat dan tidak mudah rusak. Untuk anda yang masih enggan untuk memeriksakan gigi secara rutin, maka berikut ini ada bahaya mengancam yang perlu anda waspadai.

  1. Enam Bulan
    Jika anda tidak memeriksakan gigi ke dokter gigi selama enam bulan, maka kemungkinan gigi anda akan mulai muncul lubang kecil. Lubang tersebut muncul akibat kurang rajin menyikat gigi sehingga kerusakan pada gigi akan mudah muncul secara bertahap. Bahkan bila hal ini dibiarkan begitu saja, maka akan semakin parah dan menyebabkan munculnya masalah gigi berlubang.
  2. Satu Tahun
    Bahaya jika tidak periksa gigi secara rutin-Global Estetik
    Bahaya jika tidak periksa gigi secara rutin-Global Estetik

    Jika selama satu tahun anda membiarkan masalah pada gigi anda semakin parah dan bisa memicu munculnya radang. Munculnya radang tersebut juga akan diikuti oleh terjadinya pembusukan pada gigi yang akan semakin parah akibat adanya gigi berlubang. Radang yang muncul tersebut juga akan menghantui bagian gusi yang menimbulkan rasa nyeri.

  3. Dua Tahun
    Dua tahun berlalu, kondisi gigi anda akan semakin parah karena terjadi pembusukan ada bagian gigi dan pengikisan lapisan gigi yang membuatnya semakin sensitif. Kondisi ini akan membuat anda semakin merasa tidak nyaman terlebih masalah gigi berlubang akan semakin mendekati titik saraf.
  4. Lima Tahun
    Jika selama lima tahun anda tidak pernah periksa gigi ke dokter gigi, maka akan membuat kondisi mulut menjadi sangat tidak sehat dan bisa berdampak pada munculnya tumor jinak.
  5. Sepuluh Tahun
    Bila selama sepuluh tahun anda sama sekali tidak memeriksakan gigi, maka bisa dipastikan akan muncul penyakit di dalam mulut yang membutuhkan penanganan yang lebih serius.

Itulah tadi beberapa bahaya mengancam yang perlu anda waspadai bila tidak segera periksa gigi. Melalui informasi di atas, kini anda bisa mengetahui bahwa memeriksakan gigi ke dokter memang sangatlah penting dilakukan, supaya anda bisa mendapatkan penanganan secara cepat dan tepat untuk masalah gigi anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat