Inilah Alasan Kenapa Perlu Melakukan Operasi Gigi Pada Gigi Geraham Bungsu yang Tidak Normal

dokter gigi depok jadwal perawatan rutin ke klinik dokter gigi

Inilah Alasan Kenapa Perlu Melakukan Operasi Gigi Pada Gigi Geraham Bungsu yang Tidak Normal

Global Estetik – Mendengar istilah operasi mungkin banyak orang yang merasa takut dan enggan untuk melakukannya. Sebab, operasi biasanya menggunakan peralatan yang rumit serta proses penyembuhan pasca operasi yang cukup lama. Tidak hanya untuk organ bagian dalam saja, operasi juga bisa dilakukan pada gigi. Operasi gigi biasanya dilakukan salah satunya pada gigi geraham bungsu yang tumbuhnya tidak normal baik itu miring atau horizontal yang menyebabkan gusi bisa membengkak. Meskipun operasi tersebut memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, namun sebaiknya harus segera dilakukan.

Banyak orang yang beranggapan bahwa operasi gigi tidaklah penting untuk memperbaiki bagian gigi geraham bungsu yang tumbuh secara tidak normal. Tak jarang banyak pasien yang mengurungkan niatnya untuk mengoperasi gigi mereka karena hal tersebut. Padahal bila tidak segera dilakukan tindakan operasi, maka bisa berakibat pembengkakan di sekitar area gusi dan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Bahkan, kondisi tersebut juga menimbulkan perdangan yang akan menjalar sampai ke bagian leher.

Operasi Gigi Pada Gigi Geraham Bungsu-Global Estetik
Operasi Gigi Pada Gigi Geraham Bungsu-Global Estetik

Sebelum melakukan operasi gigi, biasanya pasien akan menjalani rontgen, suntik bius lokal, proses pembedahan sampai penjahitan kembali setelah operasi. Untuk memudahkan proses operasi gigi tersebut, sebaiknya pasien tidak perlu merasa terlalu takut. Upayakan untuk bersikap tenang dan leluasa supaya proses operasi berjalan lancar. Sesudah operasi dilakukan, biasanya pasien akan mengalami pembengkakan pada bagian bekas operasi. Tetapi banyak pasien yang takut akan pembengkakan tersebut. Padahal pembengkakan yang terjadi justru menjadi hal yang wajar dan normal pasca operasi pada gigi sebagai reaksi proses penyembuhan.

Untuk mengurangi rasa sakit tersebut, sebaiknya konsumsi minuman yang dingin supaya pendarahan cepat berhenti. Hindari mengkonsumsi makanan yang tajam karena bisa merusak bagian gusi yang dioperasi, bahkan bisa menimbulkan infeksi. Bila perlu anda bisa mengkonsumsi obat pereda nyeri serta antibiotik. Namun, pastikan untuk bertanya kepada dokter gigi terlebih dahulu mengenai penggunaan obat tersebut agar tidak menimbulkan efek samping maupun gejala alergi.

Demikianlah penjelasan mengenai alasan kenapa perlu melakukan operasi gigi pada gigi geraham bungsu yang tidak normal. Melalui penjelasan di atas, kini anda bisa mengetahui bahwa gigi geraham bungsu yang tumbuh tidak normal sebaiknya segera dilakukan upaya operasi, sehingga gigi tersebut tidak semakin parah dan menimbulkan berbagai masalah yang kurang nyaman pada gigi anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat