Inilah Alasan Dibalik Tingginya Biaya Prosedur Pemasangan Implan

dokter gigi depok implan gigi murah

Inilah Alasan Dibalik Tingginya Biaya Prosedur Pemasangan Implan

Global Estetik – Jika Anda pernah menjadi pasien yang dengan terpaksa mesti melakuakn ekstraksi gigi, secara tidak sengaja, Anda mungkin sudah mencari-cari pilihan pengganti gigi, termasuk implan gigi. Telah terbukti bahwa implan adalah pilihan pengganti gigi jangka panjang terbaik, namun biaya prosedurnya bisa memberi beberapa momen shock pada pasien.

Banyak pasien meninggalkan klinik dokter gigi sambil bertanya-tanya mengapa sesuatu yang kelihatannya sederhana seperti pengganti gigi bisa menghabiskan biaya hingga puluhan juta. Tergantung pada keadaannya, implan gigi tunggal bisa berkisar dari 13.000.000 – 25.000.000 per gigi. Bahkan jika sebagian biaya ditutupi oleh asuransi, prosedur ini masih akan sangat mahal. Jadi, apa sebenarnya yang Anda bayarkan saat Anda mendapatkan sebuah implan ?

Pertama, ada implan itu sendiri. Implan gigi terbuat dari titanium yang disekrupkan ke tulang rahang dan dirancang untuk mensimulasikan bentuk dan fungsi akar alami gigi. Titanium adalah logam yang kuat, ringan, dan tahan lama. Bila Anda memikirkan sesuatu yang akan ada di mulut anda selama beberapa tahun, kekuatan dan daya tahan adalah kunci. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah menggunakan bahan murah yang tidak akan bertahan seumur hidup dan membutuhkan penggantian dalam waktu singkat.

klinik gigi bandung

Bagian lain dari implan gigi adalah mahkota yang berada di atas pos dan menyerupai gigi asli. Mahkota ini dibuat sesuai dengan sisa gigi. Ia akan sesuai dengan bentuk dan warna gigi yang lain sehingga menyatu dengan mulus saat Anda tersenyum. Biaya implan gigi terakhir yang banyak dilupakan adalah bahwa ini adalah prosedur pembedahan. Meskipun mungkin tidak dilakukan di lingkungan rumah sakit, dibutuhkan beberapa tahun pelatihan, pengetahuan, dan pengalaman untuk secara pasti mengetahui dimana letak tempat untuk menempatkan implan gigi.

Sebuah implan yang tidak dipasang dengan benar dapat gagal untuk menyatu dengan rahang atau, dalam skenario kasus yang lebih buruk, dapat menyebabkan rasa sakit, ketidaknyamanan, sakit kepala, atau bahkan kehilangan perasaan di bagian wajah pasien. Prosedur tambahan juga diperlukan untuk memasang implan dan memastikannya bertahan seumur hidup. Beberapa prosedur yang umum termasuk ekstraksi gigi dan cangkok tulang.

Seperti yang bisa Anda lihat, implan gigi adalah prosedur yang rumit. Meskipun kelihatannya mahal, ada banyak prosedur yang dibutuhkan untuk memastikan Anda memiliki pengganti gigi yang kuat dan tahan lama yang akan bertahan seumur hidup.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat