Inilah Alasan Dibalik Menurunnya Kesehatan Gigi Seorang Atlet – Part 2

Global Estetik – Para ahli setuju bahwa altlet membutuhkan suplemen olahraga apabila mereka melakukan aktivitas yang membutuhkan daya tahan yang tinggi yang dapat didefinisikan sebagai satu setengah jam atau lebih latihan yang berat. Untuk periode latihan yang lebih pendek dari itu, tubuh akan menggunakan cadangan karbohidrat yang ada untuk menggerakkan dirinya sendiri melalui latihan, dan setiap kebutuhan karbohidrat dapat dikelola dengan diet yang tepat.

Namun, karena setiap atlet jarak jauh akan membutuhkan daya tahan yang tinggi karena ada saatnya ketika tubuh kehabisan bahan bakar. Atlet menyebut ini hal yang mengesalkan, penting bagi para atlet untuk menyediakan bahan bakar yang akan dibutuhkan untuk terus berjalan, jika tidak maka para atlet akan berisiko mual, pusing dan bahkan mungkin pingsan.

Baca Juga :  Mengenal Lebih Jauh Tentang Gingivitis
Kesehatan Gigi dan Makanan yang Sehat
Kesehatan Gigi Seorang Atlet- Global Estetik Dental Care
Kesehatan Gigi Seorang Atlet- Global Estetik Dental Care

Dengan banyak makanan yang tidak sehat, seperti minuman ringan, pantangan dan diet seringkali merupakan cara termudah untuk melindungi gigi Anda. Namun, dokter gigi juga menyadari bahwa banyak atlet dan orang-orang yang lebih memilih makanan sehat mungkin tidak ingin memangkas produk yang merke komsusi dari kehidupan sehari-hari mereka. Di sinilah rencana pola kebersihan gigi yang sehat akan bekerja!

  • Berikan tubuh Anda banyak cairan, bukan yang diinfuskan atau ditambahkan – hanya air biasa.
  • Cobalah untuk mengunyah permen karet bebas gula dan bilas mulut setelah makan atau minum.
  • Pastikan Anda menyikat gigi secara konsisten, setidaknya dua kali sehari.
  • Sikat setengah jam setelah setiap periode di mana gigi Anda mempertahankan kontak berkepanjangan dengan makanan manis atau asam.
Baca Juga :  Tiga Jenis Jembatan Gigi untuk Memulihkan Senyum Anda

Khusus untuk atlet –

  • Usahakan agar produk energi tidak bersentuhan dengan satu area mulut, seperti terselip di bawah bibir.
  • Selalu bilas mulut setelah menggunakan produk manis.
  • Simpan sebotol air biasa terpisah dari botol minuman olahraga Anda!
  • Anda juga dapat mengoleskan pasta gigi dengan ukuran kacang atau mousse gigi langsung ke gigi Anda, tanpa menggunakan sikat gigi Anda, untuk memberikan kesehatan di area mulut yang setelah Anda berlari atau berolahraga.
PERINGATAN

Setiap pembaca yang memiliki kebutuhan nutrisi tertentu atau dipengaruhi oleh kondisi medis yang ada, seperti diabetes atau sindrom metabolik, harus berkonsultasi dengan profesional medis yang relevan sebelum melakukan perubahan pada pola makan atau kebiasaan olahraga mereka.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat