Inilah Alasan Dibalik Menurunnya Kesehatan Gigi Seorang Atlet – Part 1

Inilah Alasan Dibalik Menurunnya Kesehatan Gigi Seorang Atlet – Part 1

Global Estetik – Kita telah melihat peningkatan yang signifikan dalam penggunaan suplemen untuk kesehatan, daya tahan dan performa, yang sering kali menjadi bagian dari pola makan atau olahraga yang sehat. Tapi, tahukah Anda bahwa atlet adalah kelompok yang paling berisiko tinggi terhadap gigi berlubang?

Meskipun bentuk fisik mereka yang besar dan terlihat sehat secara keseluruhan, studi sebelum Olimpiade London tahun 2012 menunjukkan bahwa banyak atlet profesional yang menghadiri kompetisi ini menunjukkan tanda-tanda kesehatan mulut yang buruk – dan ini sering kali terjadi karena campuran diet, latihan dan kurangnya perhatian pada kebersihan gigi.

Baik atlet profesional ataupun banyak orang sering keliru dengan mempercayai bahwa suplemen makanan atau suplemen daya tahan yang dipasarkan sebagai produk ‘sehat’ akan aman bagi kesehatan gigi mereka! Hal tersebut tentu tidak sesederhana itu dan kami akan menjelaskan bagaimana hal tersebut dapat memengaruhi kesehatan gigi Anda.

Makanan yang Lengket, Asam & Gula
Kesehatan Gigi Seorang Atlet- Global Estetik Dental Care
Kesehatan Gigi Seorang Atlet- Global Estetik Dental Care

Junk Food seperti minuman ringan dan permen yang kenyal dikenal sebagai salah satu hal terburuk untuk gigi Anda. Mereka memulai siklus yang buruk. Dalam rongga mulu gula dipecah oleh bakteri dan membentuk asam yang mampu menyerang dan mengikis permukaan luar gigi anda. Anda dapat membaca tentang siklus gula asam dalam Panduan untuk Makanan Asam yang ditulis oleh Alice Kelsey, salah satu penulis kesehatan terbaik dunia.

Tidak seperti junk food, suplemen kesehatan dan suplemen daya tahan sering menjadi bagian dari diet atau rencana olahraga yang komprehensif dan daripada meminta pasien untuk tidak menggunakannya, banyak dokter gigi lebih memilih untuk melakukan advokasi praktik kebersihan mulut yang sehat untuk meminimalkan risiko yang dibawa dari konsumsi tersebut.

Banyak makanan dengan label natural juga bisa bersifat asam atau manis, seperti buah jeruk dan cuka sari apel. Aditif diet ini perlu diperlakukan dengan hati-hati dan dokter gigi di banyak belahan dunia telah menyusun daftar beberapa item diet dan kinerja yang harus diwaspadai, dan bagaimana cara meminimalkan dampaknya pada kesehatan mulut seorang atlet.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat