Inilah Akibat Jika Menunda Periksa Gigi Ke Dokter Gigi yang Perlu Anda Ketahui

dokter gigi depok

Inilah Akibat Jika Menunda Periksa Gigi Ke Dokter Gigi yang Perlu Anda Ketahui

Global Estetik – Sakit gigi merupakan gangguan yang membuat seseorang merasa kurang nyaman, tetapi sering diabaikan begitu saja. Biasanya masalah pada gigi mulai dirasakan ketika muncul rasa ngilu, bengkak serta peradangan yang sering muncul. Tetapi hanya sebagian orang yang biasanya langsung memeriksakan masalah tersebut ke dokter gigi.

Perlu anda ketahui bahwa membiarkan gigi terus menerus sakit ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Untuk itulah bila anda mulai merasakan masalah pada gigi sebaiknya segera periksa gigi ke dokter gigi. Sebab bila anda menunda pemeriksaan pada dokter gigi, maka anda akan mengalami akibat sebagai berikut ini.

  1. Banyaknya Gigi Berlubang
    Perlu anda ketahui bahwa fase awal dari pembiaran gigi yang sakit secara terus menerus yaitu munculnya gigi berlubang. Bila gigi anda sudah berlubang maka makanan yang anda kunyah akan mudah masuk dan lubang gigi akan mudah kotor oleh sisa makanan. Hal inilah yang menjadi pemicu munculnya sakit gigi dan pembusukan. Selain itu, gigi yang berlubang lama kelamaan akan menimbulkan bau mulut yang kurang sedap secara berkepanjangan.
  2. Gangguan Saraf
    Akibat Jika Menunda Periksa Gigi Ke Dokter Gigi-Global Estetik
    Akibat Jika Menunda Periksa Gigi Ke Dokter Gigi-Global Estetik

    Bila anda tidak kunjung periksa gigi maka akan muncul rasa pusing ketika sakit gigi yang ternyata merupakan gejala awal terganggunya saraf anda akibat sakit gigi. Bila hal tersebut tidak segera anda periksakan, maka bisa berdampak pada penglihatan dan pendengaran anda. Tentunya masalah gangguan penglihatan dan pendengaran ini tidak bisa dianggap remeh begitu saja, karena bila sudah parah akan semakin sulit disembuhkan.

  3. Peradangan Gusi
    Bila sakit gigi yang anda alami tidak segera dilakukan upaya pemeriksaan, maka hal tersebut bisa menimbulkan peradangan pada gusi. Peradangan tersebut diawali dengan munculnya rasa sakit pada gusi atau disebut dengan periodontal. Masalah pada gusi inilah yang lama kelamaan akan menyebabkan infeksi yang bisa memperparah kondisi kesehatan gigi anda.

Dengan mengetahui berbagai akibat dari tidak segera periksa gigi ke dokter gigi, maka sebaiknya bisa meningkatkan kesadaran anda untuk mengunjungi dokter gigi ketika gigi bermasalah. Akan lebih baik lagi jika anda rutin memeriksakan gigi setidaknya 6 bulan sekali ke dokter gigi, supaya masalah gigi bisa dicegah sedini mungkin agar tidak semakin parah.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat