Ini Waktu Terbaik Untuk Mengunjungi Dokter Gigi Bila Alami Gigi Sensitif

klinik gigi jakarta gigi sensitif setelah pakai behel

Global Estetik – Banyak orang mengalami beberapa tingkat sensitivitas pada gigi. Sebuah studi yang diterbitkan dalam edisi Maret 2013 The Journal of American Dental Association (JADA) mengungkapkan bahwa 1 dari 8 orang memiliki gigi sensitif. Tetapi banyak yang tidak membahas kondisi gigi sensitif dengan dokter gigi mereka.

Jika Anda memiliki gigi sensitif, Anda mungkin berpikir bahwa ketidaknyamanan yang Anda rasakan ketika Anda makan atau minum makanan atau minuman dingin, panas, manis, pedas, atau asam adalah normal dan jalan keluarnya adalah menghindari makanan dan minuman yang jadi pemicu.

Tergantung pada penyebab sensitivitas gigi Anda, menghindari pemicu ini dapat membantu meringankan gejala. Namun kepekaan gigi juga bisa menjadi pertanda masalah mendasar yang serius, itulah sebabnya mengapa penting untuk mendiskusikan sensitivitas gigi atau juga masalah lain dengan dokter gigi Anda.

Baca Juga :  Manfaat Mandi dengan Air Dingin untuk Kesehatan

Kapan menjadwalkan kunjungan ke dokter gigi

Mengunjungi Dokter Gigi Bila Alami Gigi Sensitif- Global Estetik Dental Care
Mengunjungi Dokter Gigi Bila Alami Gigi Sensitif- Global Estetik Dental Care

Gigi Anda dimaksudkan untuk bertahan seumur hidup, namun gigi juga dapat rusak seiring waktu. Enamel bisa rusak, membuat gigi lebih sensitif. Gusi dapat surut, mengekspos akar dan saraf, sehingga meningkatkan sensitivitas. Gigi dapat mengembangkan retakan, gigi berlubang, dan abses. Namun tidak menutup kemungkinan Anda mungkin mengalami masalah gigi lainnya.

Selain pemeriksaan rutin, penting untuk menemui dokter gigi Anda segera jika tiba-tiba mengalami tingkat sensitivitas gigi yang tidak biasa, atau jika satu atau beberapa bidang gigi tertentu menjadi sangat sensitif. Misalnya Anda memiliki gigi yang retak, bakteri dapat tumbuh di gigi dan menyebabkan infeksi. Retaknya juga bisa menjadi lebih buruk.

Sangat penting untuk mengurus masalah gigi secepat mungkin. Semakin lama menunggu, semakin buruk masalah yang bisa terjadi. Para ahli di Akademi Kedokteran Gigi Umum juga menyarankan agar Anda mendapatkan evaluasi gigi jika gigi sangat sensitif selama lebih dari beberapa hari dan sangat bereaksi terhadap suhu panas dan dingin.

Baca Juga :  Penyakit Gusi Hari Gini? Culun Bro...

Apa yang Diharapkan Selama Kunjungan Anda?

Untuk menyingkirkan penyebab sensitivitas gigi, seperti gigi yang retak, rongga, abses, atau kerusakan saraf, dokter gigi Anda dapat mengajukan pertanyaan. Setelah dokter gigi mendengarkan keluhan Anda, mereka mungkin akan merekomendasikan untuk mengganti pasta gigi biasa Anda dengan yang khusus diformulasikan untuk gigi sensitif. Perawatan dengan fluoride dapat membantu memperkuat gigi dan mengelola gejala gigi sensitif. Berbicara langsung dengan dokter gigi tentang gejala Anda dapat membantu Anda menemukan perawatan terbaik untuk gigi sensitif.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat