Ini Konsekuensinya Kalau Kamu Kehilangan Gigi, Hiii Ngeri!

Ini Konsekuensinya Kalau Kamu Kehilangan Gigi, Hiii Ngeri!

Global Estetik – Kita cenderung menganggap gigi sebagai satu kesatuan, dokter gigi Anda bahkan memberi setiap gigi nama dan nomor, tetapi sebenarnya mereka membentuk sistem yang lengkap, masing-masing menambah kekuatan gigi tetangganya untuk berfungsi sebagai satu.

Pikirkan tentang bagaimana batu bertahan di dalam sebuah lengkungan dan menahan semua batu bata lainnya di tempatnya. Untuk keperluan deskripsi kita dapat berpikir tentang gigi manusia (gigi lengkap) yang terdiri dari gigi anterior (gigi depan) dan posterior (belakang). Gigi anterior (gigi taring dan gigi seri) digunakan untuk memotong dan merobek makanan, dan gigi posterior (premolar dan molar) digunakan untuk menggiling dan mengunyah makanan.

Gigi paling penting, gigi posterior juga mendukung ketinggian vertikal wajah. Jika gigi-gigi ini hilang maka wajah cenderung kehilangan ketinggian dan mengendur; masalah ini disebut keruntuhan gigitan posterior. Tidak seperti implan, gigi akan selalu bergerak; perubahan tidak hanya terjadi pada gigi belakang yang tersisa yang mempengaruhi fungsi jarak dan menggigitnya, perubahan ini juga memberi tekanan pada gigi depan yang cenderung bergerak atau melebar ke depan.

klinik gigi depok

Semua perubahan ini memiliki implikasi untuk bentuk normal (estetika) dan fungsi (gigitan). Mereka juga memiliki percabangan untuk struktur wajah dan rahang lainnya yang dapat memengaruhi apa pun mulai dari kulit hingga otot dan persendian rahang.

Penampilan akan mulai berubah saat ketinggian rahang berkurang, kerutan bertambah dan sudut mulut terkulai. Selain itu, keadaan ini bisa menyulitkan untuk makan makanan karena gigi depan tidak dirancang untuk dikunyah. Hal ini mungkin tidak akan menjelaskan konsekuensi sosial dari kehilangan gigi; tersenyum, berbicara, bernyanyi, tertawa dan menikmati makanan bernutrisi yang sehat – semuanya mengarah pada kesehatan umum dan mental yang buruk.

Inilah mengapa pemasangan implan kerap memiliki dampak yang priceless jika kita mengikuti harga sebuah ketenangan mental pasien yang tentunya tidak dapat dihargain dengan uang. Kepercayaan diri kerap menjadi salah satu impact tercepat yang dapat diberikan oleh pemasangan implan. Meski belum ada catatan klinis yang menjelaskan dengan gamblang dampak ini, namun testimoni paling umum dari pasien yang telah memilih perawatan implan biasanya akan berkisar pada hal ini.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat