Ingin Tampil Percaya Diri Dengan Nafas Segar? Hindari Tiga Minuman Ini Untuk Cegah Mulut Bau

Ingin Tampil Percaya Diri Dengan Nafas Segar? Hindari Tiga Minuman Ini Untuk Cegah Mulut Bau

Global Estetik – Memiliki masalah bau mulut tentu menjadi momok menakutkan bagi semua orang. Bagaimana tidak, nafas yang bau tidak hanya membuat Anda tidak nyaman, namun juga menurunkan rasa percaya diri saat berbicara dengan orang lain. SBau mulut dihasilkan dari tiga tempat, pertama reflux dari perut, kedua tetesan post nasal dari saluran udara dan terakhir adalah zat yang disebut senyawa volatil sulfur, atau VSC, berasal di dalam mulut.

Nafas Segar- Global Estetik Dental Care
Nafas Segar- Global Estetik Dental Care

Mulut adalah tempat bagi banyak spesies bakteri yang bertahan hidup di makanan yang Anda makan dan ketika bakteri mencerna makanan Anda, mereka menghasilkan VSC yang busuk, sehingga pada akhirnya menghasilkan bau tak sedap.

Penyebab bau mulut ternyata tidak hanya berasal dari makan saja, diantaranya ada beberapa minuman yang akan memberi makan bakteri untuk menghasilkan VSC dan mengintensifkan bau nafas. Untuk itu, ada baiknya Anda mengetahui jenis minuman apa saja yang dapat menimbulkan bau mulut. Berikut adalah tiga jenis minum yang harus Anda hindari untuk memiliki nafas yang segar:

Kopi

Sering dikonsumsi banyak orang saat duduk santai, ternyata kopi adalah masalah serius untuk mulut Anda. Kopi sendiri mengandung bau belerang yang tinggi, yang menyebabkan nafas bau. Mengganti minuman dengan teh bisa jawaban terbaik untuk menghindari bau mulut. Seorang editor nutrisi yang berkontribusi di bidang kesehatan Cynthia Sass, MPH, RD, mengatakan, “Terlalu banyak kafein dapat mengeringkan mulut Anda, sehingga dapat meningkatkan bau, karena air liur membantu membersihkan bakteri dan partikel makanan yang menyebabkan bau mulut.”

Nafas Segar- Global Estetik Dental Care
Nafas Segar- Global Estetik Dental Care
Alkohol

Sebuah studi April 2018 yang diterbitkan dalam jurnal Microbiome, para peneliti meneliti bakteri dari sampel ludah yang melibatkan lebih dari 1.000 sukarelawan sehat antara usia 55 dan 84. Mereka menemukan konsentrasi yang lebih tinggi dari bakteri “jahat” yang terkait dengan penyakit gusi dan mengakibatkan bau mulut. Menurut laporan, pemicu dari masalah ini adalah minum alkohol. Selain mengubah bakteri di mulut Anda, alkohol juga dapat memicu refluks asam yang menyebabkan asam lambung merembes ke tenggorokan dan asam itu memiliki bau.

Minuman bersoda 

Anda penggemar minuman bersoda? pehatikan ini baik-baik jika tak ingin nafas bau. Terdapat asam dalam soda dan minuman bergelembung lainnya yang menjadi penyebab utama dalam bau mulut. Keasaman akan mengeringkan mulut, membiarkan bakteri dan makanan untuk berlama-lama yang akhirnya dapat menyebabkan bau mulut.Mengurangi konsumsi minuman bersoda dapat menjaga nafas segar Anda, tapi akan lebih baik jika Anda tak mengkonsumsinya, bukan?

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat