Ingat! Jangan Menunda Proses Pencabutan Gigi, Bisa Bahaya Lho

klinik gigi bandung

Ingat! Jangan Menunda Proses Pencabutan Gigi, Bisa Bahaya Lho

Global Estetik – Kehilangan gigi bisa menyebabkan trauma. Banyak orang melaporkan perasaan kehilangan dan depresi yang sama dengan kehilangan bagian tubuh lainnya. Beberapa orang mungkin juga merasa bersalah. Kombinasikan ini dengan kecemasan tentang pencabutan itu sendiri, dan beberapa orang cenderung menunda untuk melakukan ini gigi, bahkan setelah mereka mengetahui bahwa gigi mereka tidak dapat dipulihkan dan perlu diangkat.

Namun, sebuah studi baru menunjukkan bahwa ada alasan bagus untuk tidak menunggu gigi diekstraksi. Ini menunjukkan bahwa menunggu untuk melalui proses ekstraksi gigi terkait dengan waktu penyembuhan yang lama. Ini juga dapat meningkatkan risiko untuk komplikasi implan gigi yang jarang tetapi serius.

Menunggu akan Menyebabkan Penyembuhan yang Lebih Lama

Untuk studi ini, para peneliti mengamati 426 pasien yang berusia 60 tahun ke atas yang mengharuskan gigi mereka dicabut. Mereka membandingkan periode penyembuhan untuk orang yang menunggu dua bulan atau lebih untuk memiliki gigi mereka diekstraksi dengan mereka yang mengekstraksi gigi dalam waktu satu bulan. Mereka menemukan bahwa menunggu dua bulan dikaitkan dengan peningkatan penyembuhan luka lebih dari tujuh kali lipat lebih dari 8 minggu.

Risiko Yang Lebih Serius

dokter gigi jakartaNamun, penyembuhan yang tertunda mungkin bukan satu-satunya risiko yang Anda hadapi dari menunggu gigi Anda dicabut. Itu karena penyembuhan yang tertunda terkait dengan osteonekrosis tulang rahang (ONJ). Seperti namanya, ini adalah kondisi di mana tulang rahang mulai mati. Setelah dimulai, ONJ dapat menyebabkan kerusakan signifikan pada tulang rahang.

Dalam kasus yang jarang terjadi, ONJ dapat dipicu oleh implan gigi. Ini dapat menyebabkan kegagalan implan. Ini dapat berubah menjadi beberapa kegagalan implan dan dapat merusak rahang. Dokter tidak ingin melakukan apa pun untuk meningkatkan risiko komplikasi ini. Itu berarti, sebagian dari dokter akan terus berusaha untuk mencabut gigi pasiennya setelah mereka tahu itu perlu.

Nantikan Senyum Baru Anda

Salah satu cara untuk melewati trauma gigi yang hilang adalah dengan fokus pada penggantian gigi. Mengganti gigi yang hilang dengan implan gigi dapat membantu mengurangi dampak emosional dari kehilangan yang dirasaakn. Karena implan gigi terlihat dan berfungsi seperti gigi alami yang melekat pada tulang dan benar-benar menjadi bagian dari Anda.

Jika Anda kehilangan gigi atau perlu diekstraksi, kami mendesak Anda untuk bertindak cepat. Ini dapat meningkatkan hasil yang Anda raih selain juga  membantu penyembuhan setelah implan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang manfaat penggantian gigi dengan implan gigi, silakan hubungi klinik Global Estetik hari ini juga untuk mendapatkan informasi lebih mendalam tentang prosedur kesehatan gigi ini.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat