Informasi Gigi Behel Depok

Informasi gigi behel depok

Informasi gigi behel depok

Yuk Simak!

globalestetik.com – Bagi sebagian orang memiliki gigi yang tidak rapi membuat wajah menjadi kurang menarik. Namun sebenarnya ada dampak yang lebih besar yaitu memicu berbagai masalah pada kesehatan gigi dan mulut. Behel atau kawat gigi dapat menjadi solusi pilihan keika kamu memiliki gigi kurang rapi. Bagaimanakah cara memasang kawat gigi?

Informasi gigi behel depok – Gigi berantakan atau disebut juga dengan maloklusi dapat terjadi ketika kondisi gigi bengkok atau berjejal, tumpang tindih, maupun juga tonggos (overbite). Kondisi seperti ini berpengaruh pada penampilan kamu. Untuk dapat mengatasi masalah tersebut dokter gigi umumnya akan menyarankan pasien untuk dapat melakukan proses untuk pasang kawat gigi dengan beberapa tahapanan seperti berikut ini:

  • Konsultasi dengan dokter gigi

Sebelum melakukan pasang behel gigi kamu harus melakukan konsultasi dengan dokter gigi terlebih dahulu. Pada kunjungan pertama dokter gigi akan melakukan pemeriksaan fisik gigi kamu. Nantinya dokter gigi juga akan melakukan rontgen gigi atau dental X-ray untuk melihat kondisi gigi kamu lebih detail. Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut dokter gigi untk menilai manakah perawatan gigi yang tepat untuk dilakukan. Dokter gigi juga menentukan perkiraan seberapa lama prosedur yang akan dilakukan untuk masalah kondisi gigi kamu. Sebab setiap orang tentunya memiliki kondisi gigi yang berbeda-beda Untuk selanjutnya jika sudah selesai melakukan pemeriksaan kamu dapat untuk membuat janji untuk pertemuan yang berikutnya untuk melakukan proses memasang behel gigi.

  • Prosedur untuk pemasangan behel gigi

Selanjutnya kamu masuk ke tahapan pemasangan behel gigi. Namun sebelum dilakukannya pemasangan behel pada area permukaan gigi, gigi kamu akan terlebih dahulu dibersihkan, dihaluskan, dan dikeringkan. Hal tersebut memiliki tujuan supaya behel gigi dapat melekat pada gigi dengan baik. Nantinya bahan perekat yang berupa resin komposit yang memiliki warna mirip dengan warna pada gigi akan diletakkan pada permukaan gigi. Setelah itu dokter akan mempersiapkan dan memasangkan behel gigi. 

Informasi gigi behel depok – Proses pemasangan behel gigi pada umumnya membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit. Namun hal tersebut juga tergantung pada tingkat atau kondisi keparahan gigi dari masing-masing orang. Jika kondisi yang tidak terlalu sulit tentunya dapat ditempuh dengan gambaran waktu tersebut namun jika kondisi gigi yang ditangani sulit dapat juga lewat dari waktu yang menjadi gambaran tersebut.

  • Perawatan setelah memasang behel gigi

Setelah proses pemasangan behel gigi nantinya kamu mungkin saja akan merasakan sedikit rasa nyeri dan tidak nyaman. Hal tersebut disebabkan behel gigi yang terpasang pada gigi kamu akan menarik gigi kamu dan menimbulkan munculnya rasa nyeri. Rasa nyeri tersebut akan terasa pada waktu 4-6 jam setelah prosedur pemasangan behel selesai. Rasa nyeri akan terus bertahan sampai hingga 3 atau 5 hari dan juga akan mulai berkurang dengan sendirinya.Selama rasa nyeri itu masih ada kamu bisa meminum obat pereda nyeri yang diresepkan dokter. Kamu dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dengan teksture yang lunak. Jadi hindarilah mengkonsumsi makanan yang memiliki teksture keras terlebih dahulu karena akan dapat membuat rasa nyeri tersebut muncul secara berlebihan.

  • Kontrol rutin

Setelah menjalani proses pasang behel jangan lupa untuk melakukan kontrol rutin pada dokter gigi sesuai dengan waktu yang telah ditentunkan oleh dokter gigi. Kontrol gigi ini akan melihat jika mungkin saja behel gigi kamu menjadi longgar seiring dengan berjalannya waktu. Jika behel gigi menjadi longgar nantinya behel gigi tidak lagi dapat memiliki kekuatan yang cukup untuk mengubah posisi pada gigi kamu. Selain itu kontrol rutin juga dilakukan untuk dapat melihat perkembangan gigi dan juga mengencangkan behel gigi. 

  • Pelepasan behel gigi dan juga perawatan setelahnya

Informasi gigi behel depok – Setelah dokter gigi memastikan bahwa perawatan behel gigi telah selesai selanjutnya behel akan dilepas. Bahan perekat pada behel yang telah mengeras secara perlahan akan dipecahkan dengan hati-hati. Sisa bahan resin komposit yang masih melekat pada permukaan gigi akan dibersihkan. Dokter akan meminta kamu untuk memakai retainer. Alat rentainer berfungsi untuk mencegah terjadinya pergerakan gigi ke posisi sebelumnya. 

 

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( *Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa..* )

Telpon Klinik: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg. Arnof