Info untuk Orang Tua: Gigi Sehat untuk Semua Fase Umur Anak Anda (7-12 Tahun)

Kebiasaan Gigi yang Baik untuk Anak

Info untuk Orang Tua: Gigi Sehat untuk Semua Fase Umur Anak Anda (7-12 Tahun)

Global Estetik – Bagaimana anda sebagai orang tua bisa menjaga dan membawa anak-anak keluar dari pintu rumah dan masuk ke kelas dengan senyuman sehat mereka, DAN juga menjaga penggunaan waktu dalam perawatan gigi anak anda? Kami memiliki beberapa saran untuk semua kelompok usia yang mungkin bisa membantu para orang tua.

7 – 12 Tahun

Pada usia 7, sebagian besar rahang anak-anak telah tumbuh cukup kuat sehingga memungkinkan seorang ortodontis dapat mengetahui apakah kawat gigi atau penyesuaian gigi via ortodontik lainnya mungkin diperlukan.  Ini juga merupakan usia di mana banyak anak mulai masuk dan menunjukkan ketertarikan pada beberapa jenis olahraga dan kegiatan berbentuk bakat lainnya. Mouth guard bukan hanya cara terbaik untuk melindungi pertumbuhan gigi dan rahang, tapi juga membantu mengurangi risiko gegar otak pada si buah hati anda.

Gigi Sehat untuk Semua Fase Umur anak- Global Estetik Dental Care
Gigi Sehat untuk Semua Fase Umur anak- Global Estetik Dental Care

Usia 7-12 juga saat anak-anak benar-benar mulai menjalankan kebebasan mereka dan mengembangkan rasa dan gaya mereka sendiri. Tubuh mereka mulai tumbuh besar, dan kebutuhan untuk tampil beda dan diterima di kalangannya menjadi sangat penting. Jika anak anda membutuhkan perawatan kawat gigi tapi mungkin akan tidak terlalu senang jika harus memilikinya, ada beberapa tip untuk membantu mereka yakin akan kepentingan penggunaan kawat gigi.

Kebanyakan anak-anak akan menyikat gigi dan membersihkan gigi mereka sendiri dengan baik pada fase umur ini, tapi tetap penting untuk memastikan kebiasaan anak anda dilakukan secara konsisten dan dengan cara yang benar. Pemeriksaan rutin pada kebiasaan menyikat gigi akan selalu menjadi ide bagus, karena anak anda dalam masa pertumbuhan banyak gigi permanen. Banyak orang tua memilih untuk memiliki sealant gigi yang ditempatkan pada gigi permanen selama kunjungan rutin untuk mencegah munculnya rongga mulut. Jika anak anda mengeluh sakit gigi atau rahang, penting untuk segeranya membawanya ke dokter gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat