Implan Gigi: Pilihan Pengganti Gigi yang Paling Optimal

klinik gigi depok

Implan Gigi: Pilihan Pengganti Gigi yang Paling Optimal

Global Estetik – Tekanan kekuatan gigitan ditransmisikan secara langsung melalui implan ke tulang – yang memungkinkannya bertahan dengan sangat baik. Titanium ini memberikan fungsi yang hampir sama dengan akar gigi alami, termasuk merangsang tulang, sehingga ia akan menstabilkannya dan mencegah kehilangan massa tulang.

Konsekuensi Kehilangan Gigi pada Massa Tulang

Tulang yang membungkus gigi yang dikenal sebagai tulang alveolar (dari alveolus – kantung, perpanjangan tulang rahang), adalah tulang khusus yang mengelilingi dan menopang gigi. Tulang ini berkembang dengan gigi ketika mereka tumbuh di dalam mulut, menyertai gigi dalam hidup dan hilang ketika gigi dicabut.

Ketika gigi hilang atau dicabut, tulang alveolar yang rapuh dalam struktur seperti es krim akan resorb atau mencair. Yang memperumit masalah adalah pola resorpsi atau proses peleburan ini. Di mana tulang paling tipis, ia menyerap lebih cepat.

dokter gigi bandungHal ini terutama berlaku untuk gigi depan atas di mana tulang, gusi, dan bahkan bibir dapat tampak luruh. Literatur gigi menunjukkan bahwa 79% dari populasi memiliki garis senyum yang tidak akan mencakup cacat jenis ini. Masalah ini sangat terlihat ketika sesorang tersenyum dan banyak yang akan menjadi sangat sadar diri tentang penampilan mereka.

Resorpsi tulang akan selalu terjadi secara alami ketika gigi dicabut atau hilang, kecuali jika tindakan diambil untuk mencegahnya. Kita cukup beruntung telah hidup di era ketika proses ini dapat dikompensasi dengan teknik okulasi – yang dapat bekerja dengan baik di tangan dokter gigi yang berpengalaman.

Meskipun tulang sekarang dapat dipulihkan dengan teknik okulasi, akan lebih baik dan lebih mudah untuk mencegah kehilangan itu terjadi. Tulang yang dipertahankan dalam volume dan posisi yang cukup akan memungkinkan penempatan implan yang tepat, yang pada gilirannya akan menstabilkan tulang dan mencegah proses resorpsi lebih lanjut.

Di tangan dokter gigi yang berpengalaman, implan akan dapat ditempatkan secara bedah di posisi yang tepat yang tidak hanya memungkinkan pembuatan mahkota implan yang terlihat alami, tetapi juga berfungsi dengan baik dan dapat memiliki visual yang tampak seperti gigi asli.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat