Global Estetik  – Ketika seseorang mempertimbangkan perawatan gigi jenis ini, pertanyaan pertama yang menyandung mereka adalah biaya. Kebanyakan orang telah mendengar bahwa implan gigi bisa sangat mahal. Di masa lalu, ketika teknologi untuk melakukan jenis prosedur ini sangat baru, mendapatkan implan bisa menjadi lebih mahal. Namun, kemajuan teknologi telah membuat prosedur ini sangat terjangkau oleh semua orang. Ada berbagai faktor yang dapat mempengaruhi biaya keseluruhan implan gigi. Memahami faktor-faktor ini dan belajar dari dokter bedah gigi pilihan anda akan membantu anda memecah masalah biaya ini.

Ada beberapa masalah yang mempengaruhi biaya keseluruhan dari prosed implan gigi. Anda mungkin terpengaruh oleh satu kondisi atau lebih yang akan menghasilkan biaya yang berbeda untuk setiap orang. Secara umum, faktor-faktor yang harus dipertimbangkan meliputi:

alasan Implan Gigi Mahal- Global Estetik Dental Care

alasan Implan Gigi Mahal- Global Estetik Dental Care

alasan Implan Gigi Mahal- Global Estetik Dental Care

alasan Implan Gigi Mahal- Global Estetik Dental Care

Satu atau Dua Tahap Implan – Implan dapat dilakukan dalam satu atau dua tahap tergantung pada pasien yang menerima perawatan. Jika itu adalah perawatan satu tahap, sekrup ditanamkan melalui pembedahan dan ketika operasi sembuh, gigi baru akan dipasang. Dalam operasi dua tahap, implan dibuat dan kemudian dijahit untuk penyembuhan sempurna. Ini kemudian diakses dalam operasi kedua ketika abutment dimasukkan. Ini umumnya dilakukan pada pasien yang harus memiliki cangkokan tulang dan perlu waktu untuk menyembuhkan.Pencangkokan Tulang – Jika rahang anda membutuhkan rekonstruksi, anda akan memerlukan operasi tambahan. Selama operasi pertama ini, tulang rahang akan memiliki tulang donor yang melekat padanya untuk mereformasi rahang. Setelah sembuh, proses implant dapat dimulai.
Jumlah Implan – Beberapa implan mungkin memerlukan operasi atau persiapan tambahan. Dokter bedah pilihan anda dapat menjelaskan kepada anda jika kebutuhan akan implan ganda akan menyebabkan harga keseluruhan dapat meningkat.
Tes Pra Pembedahan – Tergantung pada kesehatan mulut, anda mungkin memerlukan pemindaian atau pemeriksaan khusus sebelum menerima implan. Pemindaian akan memungkinkan ahli bedah pilihan anda menempatkan implan dan membuat gigi yang sejajar dengan rahang dan gigitan pasien. Ketepatan sangat penting untuk jenis operasi ini karena akan memiliki efek keseluruhan pada kesehatan mulut.

Baca Juga :  Antara Nutrisi dan Kesehatan Gigi Anak

Bahan – Sebagian besar ahli bedah gigi akan menggunakan titanium untuk implan. Titanium telah terbukti sangat kompatibel dengan tubuh dan memiliki tingkat infeksi atau penolakan yang sangat rendah jika sudah ditanamkan ke tulang. Dokter gigi pilihan anda mungkin dapat mengurangi harga beberapa dengan menggunakan bahan berbasis zirkon, tetapi hasil dan efek abadi mungkin tidak sebaik dengan titanium.