Implan Gigi Depok

Implan gigi depok

Implan gigi depok

Yuk Simak!

globalestetik.comMempunyai gigi yang rapi, bersih, utuh, dan lengkap merupakan keinginan semua orang. Gigi adalah bagian dari tubuh yang mempengaruhi tingkat kepercayaan diri pada seseorang. Semakin bagus kondisi gigi, akan membuat seseorang semakin tampil percaya diri. Oleh sebab itu, tak jarang sebagian orang rela mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan kondisi gigi yang bagus dan menarik.

Walaupun berbagai upaya banyak dilakukan oleh orang-orang untuk mendapatkan gigi yang bagus, tak jarang berbagai kegiatan dan kejadian menyebabkan gigi cacat. Misalnya kecelakaan menyebabkan gigi rontok, mengonsumsi makanan manis berlebihan menyebabkan gigi berlubang, dan masih banyak lagi. Kebanyakan orang mengatasi gigi rontok dan patah dengan menggunakan gigi palsu. 

Seringai berjalannya waktu penggunnaan gigi palsu yang mudah dilepas dan dipasang terlihat tidak higienis. Untuk itu kebanyakan orang memanfaatkan adanya implan gigi.

Apa itu implan gigi?

Implan gigi depok – Implan gigi merupakan skrup tintanium yang digunakan dengan cara di tanam pada rahang gigi yang berfungsi untuk menggantikan akar gigi yang tanggal. Bukan hanya itu saja, skrip tintanium juga berguna menyangga gigi pengganti. Untuk melakukan pemasangan implan gigi biasanya dilakukan dengan cara pembedahan pada rahang atas atau bawah dengan harapan agar dapat berfungsi sebagai jangkar yang kuat dan kokoh.

Pemasangan implan pada gigi akan menyatu pada tulang rahang atas ataupun bawah jika penggunaan sudah memasuki bulan-bulan berikutnya. Oleh sebab itu, penggunnaan implan sangat pas untuk seseorang yang menginginkan penggantian pada gigi yang tanggal. Gigi yang dipakai untuk implan juga menyerupai gigi asli, sehingga pengguna implan akan tetap.terlihat natural seperti menggunakan gigi asli. Penggunaan implan pada gigi juga mampu menghindarkan seseorang dari dampak pemakaian gigi palsu yang terlalu lama.

Siapa yang pas menggunakan implan gigi?

Implan gigi depok – Umumnya setiap orang bisa menggunakan implan gigi selagi gusi, dan tulang rahang atas ataupun bawah mampu menahan implan gigi. Jadi siapa saja yang mempunyai gusi, tulang, dan kondisi mulut yang sehat dapat melakukan implan gigi. Namun untuk seseorang perkokok, pengindap penyakit jantung, diabetes, dan kanker perlu melakukan observasi dan konsultasi lebih lanjut terkait pemasangaan implan gigi.

Dengan melaksanakan konsultasi terkait pemasangan implan gigi pada orang yang menderita beberapa penyakit tersebut dapat diambil tindakan yang tepat. Saat implan gigi sudah terpasang, pastikan juga untuk tetap menjaga kesehatan mulut.

Pemasangaan implan gigi umumnya banyak digemari lantaran mempunyai berbagai kelebihan yang dapat dijadikan sebagai alternatif gigi yang tanggal, yang mana keberadaanya hampir menyerupai gigi asli. 

Lantas apasih keunggulan implan gigi?

Implan gigi depok – Berikut keunggulan pemasangan implan gigi:

  • Memudahkan berbicara, kebanyakan orang yang menggunakan gigi palsu was-was saat berbicara lantaran takut giginya akan terlepas. Namun saat menggunakan implan gigi seseorang dapat berbicara dengan leluasa dan juga intonasi yang jelas tanpa takut gigi tergeloncir ataupun terlepas. Bahkan menggunakan implan gigi juga membuat seseorang bisa tertawa lepas.
  • Nyaman, penggunnaan implan gigi jauh lebih nyaman dibandingkan dengan menggunakan gigi palsu. Hal ini lantaran menggunakan implan gigi mirip dengan gigi asli dan disangga oleh skrip tintanium yang terkenal dengan kokoh dan kuat sehingga penggunaan implan gigi tidak mudah lepas.
  • Memudahkan mengunyah makanan, saat menggunakan gigi palsu kebanyakan orang menghindari makanan dengan tekstur yang sedikit keras seperti ayam dan daging. Hal ini dilakukan agar gigi palsu yang digunakan tetap awet. Nah hal demikian tentu membuat seseorang harus menahan diri dari makanan tersebut, padahal daging dan ayam mengandung banyak nutrisi dan gizi yang baik terhadap kesehatan. Nah, saat menggunakan implan gigi seseorang bebas makan apa saja dan mudah juga saat mengunyah. Makanan dengan tekstur keras ataupun lembut dapat dikunyah dengan nyaman saat menggunakan implan gigi tanpa takut gigi patah dan sakit.
  • Percaya diri, penggunnaan implan umumnya menyerupai dengan gigi asli sehingga penggunaannya seringkali membuat orang lain gagal paham dan sulit membedakan mana implan gigi mana gigi asli. Hal tersebut tentu saja membuat seseorang percaya diri dan bisa tertawa, bicara, dan bercanda dengan rekan ataupun saudara tanpa minder dan takut gigi lepas.
  • Awet, penggunnaan implan gigi dapat bertahan hingga bertahun-tahun. Bukan hanya itu saja, penggunnaan implan gigi yang disertai dengan perawatan dan menjaga kebersihan gigi dan mulut juga menyebabkan implan gigi bisa bertahan hingga seuumur hidup.

Sebelum seseorang melakukan pemasangan implan gigi, juga perlu melakukan berbagai prosedur hingga implan gigi dapat berfungsi layaknya gigi asli.

Persiapan sebelum melakukan pemasangan implan gigi

Implan gigi depok – Saat hendak melakukan pemasangan implan gigi, sebaiknya seseorang melakukan  proses konsultasi dengan dokter spesialis gigi agar kondisi gigi dapat diketahui secara keseluruhan. Persiapan sebelum melakukan pemasangan implan gigi meliputi beberapa hal berikut ini:

  • Pemeriksaan kondisi rahang dan juga mulut secara keseluruhan. Saat hendak melakukan pemasangan implan gigi, kebanyakan dokter akan melakukan pemeriksaan secara langsung dan pemeriksaan dengan cara rotgen gigi. Hal ini dilakukan untuk mengetahui struktur dan susunan gigi dan rahang.
  • Memeriksa riwayat kesehatan. Bukan hanya melakukan pemeriksaan keseluruhan terhadap rahang dan juga mulut secara keseluruhan, pemasangan implan gigi juga perlu pemeriksaan lebih lanjut terkait riwayat yang diderita oleh calon pengguna implan gigi. Jika calon pengguna implan gigi mempunyai riwayat penyakit kronis seperti jantung dan diabetes biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. 
  • Rencana untuk menjaga kebersihan implan gigi. Calon pengguna implan gigi juga penting melaksanakan planning terhadap kebersihan implan gigi. Menjaga kebersihan implan gigi dapat menyebabkan implan gigi berfungsi secara optimal.

Prosedur pemasangan implan gigi

Implan gigi depok – Untuk melakukan pemasangan implan gigi, tidak dapat dilakukan dengan jangka waktu yang singkat. Untuk pemasangannya memerlukan prosedur dan tahapan yang akan memakan jangka waktu yang cukup lama. Berikut proses pemasangan implan gigi secara runtut:

  • Pemasangan implan 

Pemasangan implan bertujuan untuk menyangga gigi. Pemasangan implan dilakukan dengan cara mengebut atau membuka sedikit gusi agar tulang rahang nampak. Implan gigi dipasang dengan cukup dalam agar dapat menyangga gigi dengan kokoh. Pada saat pemasangan implan biasanya calon pengguna implan gigi akan dibius.

  • Menunggu tulang tumbuh

Langkah selanjutnya untuk pemasangan implan gigi yaitu menunggu tulang tumbuh dan menyatu pada permukaan implan gigi.  Biasanya untuk melakukan proses ini perlu memakan waktu hingga berbulan-bulan lamanya.

  • Memasang basis gigi palsu

Setelah tulang  tumbuh dan menyatu dengan implan gigi langkah selanjutnya yaitu pemasangaan basis gigi palsu. Pemasangan basis gigi palsu dilakukan dengan cara membuka sayatan pada gusi agar basis gigi dapat menyatu pada permukaan implan gigi. Sesaat sesudah basis gigi terpasang, langkah selanjutnya yaitu menjait gusi agar tertutup seperti sediakala.

  • Memasang gigi palsu

Setelah semua prosedur selesai dilakukan dan jaringan rongga mulut sudah sembuh, langkah selanjutnya yaitu melakukan pemasangan gigi palsu. Untuk melakukan pemasangan gigi palsu perlu diadakan pengukuran panjang,warna dan juga bentuk agar gigi palsu sesuai dengan gigi asli.

Implan gigi merupakan pemasangan skrup tintanium pada rahang gigi yang dapat berfungsi sebagai penyangga gigi palsu. Pemasangan implan gigi umumnya memerlukan waktu yang lama lantaran menggunakan berbagai prosedur. Namun hal tersebut sepadan dengan kualitas implan gigi yang dapat bertahan lama hingga seumur hidup.

 

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( *Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa..* )

Telpon Klinik: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg. Arnof