IMPLAN GIGI BOGOR

 

 

Implan Gigi Bogor- Pada umumnya, biasanya sebagian besaar orang akan cenderung memilih untuk melakukan pemasangan gigi palsu yang bertujuan untuk dapat menggantikan posisi gigi yang sudah ompong. Akan tetapi, di era yang modern seperti ini sekarang banyak orang yang sudah dapat menggunakan perawatan gigi lain seperti implant gigi. Apa sih itu implant gigi? Apa saja keuntungan yang bisa diperoleh dari pemasnagan implant gigi ini?? Yuk bkita bahas di bawah ini ya teman – teman.

 

implan gigi bogor

implan gigi bogor

 

Apa itu Implan Gigi?? Implan gigi merupakan sebuah sekrup yang terbuat dari titanium yang dapat di tanam pada rahang gigi yang berguna sebagai pengganti akar gigi yang sudah tidak ada itu atau biasa disebut tanggal. Nah sekrup ini nantinya juga berfungsi sekaliguas mampu menahan gigi pengganti yang nantinya diperuntukan menggantikan sebuah struktur gigi yang sudah hilang itu. Nantinya implant gigi akan dilakukan pemasangan melalui pembedahan yang dilakukan pada rahang atas ataupun rahang bawah yang memiliki fungsi sebagai jangkar yang kuat dan juga kokoh. Maka dari itu hal ini dapat dikatakan bahwa implant gigi juga merupakan teknik dari tanam gigi atau gigi tanam. Implant yang sudah dilakukan penanaman pada tulang rahang atas dan atau rahang gigi bawah yang nnatinya di kemudian hari akan dapat menyatu dengan tulang setelah beberapa bulan. Maka dari itu, nantinya prosedur ini juga akan dapat bisa digunakan untuk dapat menggantikan salah satu atau pun lebih dari gigi yang sudah lepas dari akarnya atau tempatnya. Sedangkan nantinya untuk gigi yang akan dilakukan penanaman tentu memiliki beberapa bentuk dan juga fungsi yang sama juga dengan gig yang asli. Cara ini lah yan dapat juga untuk memberikan hasil yang akan natural dan karena itu lebih stabil saat digunakan nantinya. Selain itu implant gigi juga bisa membantu mengurangi dampak negative atau efek samping yang membahayakan dari pemakaian gigi palsu yang dipakai terlalu lama dalam kurun waktu yang sangat lama. Nah nantinya dalam tindakan penamanan ini dilakukan pada tulang rahang gigi bagian atas dan juga tulang rahang gigi bagian bawah. Hal itu juga memungkinakan akan terjadi atau tersambungnya gigi – gigi tersebut yang sebagai pengganti dengan tulangnya nanti.

Gig tanam ini juga akan dapat dipergunakan nantinya untuk membantu menggantikan ataupun membantu satu atau lebih dari jumlah gigi yang sudah lepas atau tanggal. Sedangkan gigi yang nantinya akan dilakukan penanaman, maka akan memiliki bentuk dan juga fungsi yang sama sesuai dengan gigi yang aslinya. Maka dari itu nantinya pasien akan mempertahankan bentuk muka dan juga mengurangi dari rasa yang muncul atau rasa ketidak nyamanan karena gigi yang sudah lepas itu. Implant gigi ini juga biasa dengan perawatan tanam gigi. Untuk melakukan tanam gigi juga tidak bisa sembarangan kondisi bisa dilakukan ya teman – teman. Kondisi yang dimaksud adalah kondisi gigi dan juga mulut yang dalam keaadaan baik. Apalagi harus terhindar dari karang gigi dan juga plak. Jadi ketika nanti kondiis gigi anda ada plak dan juga karang gigi yang menyangkut ada baiknya anda meminta untuk dibersihkan terlebih dahulu. Namun sebelum meminta dibersihkan biasanya dokter juga akan lebih tau, prosedur perawatan yang seperti apa yang bagus dan baik untuk dilakukan dan diutamakan. Maka dari itu sangat diperlukan untuk mengunjungi dokter terlebih dahulu sebelum melakukan implant gigi. Implant gigi juga dapat memberikan keuntungan dalam hal penampilan loh jika kondisi gigi yang harus dilakukan implant gigi ada pada bagian depan, maka ketika sudah melakukan implant gigi pastinya memberikan nilai tersendiri. Nilai positif pastinya akan jelas di dapat. Mengapa jelas mendapatkan nilai plus?? Karena yang tadinya kosong atau ompong, menjadi lebih cantik, rapih, dan bersih dertan – deretan gigi anda nantinya. Selain itu juga pastinya gigi – gigi anda akan bersih dan juga terhindar dari karang gigi maupun dari plak – plak yang tadinya membandel. Mengapa membandel? Karena banyak sebagian orang yang membiarkan gigi mereka diselimuti oleh karang gigi dan juga plak yang tebal. Padahal hal itu juga membawa dampak yang buruk bagi kesehatan gigi dan mulut. Karena plak dan juga karang gigi membawa dampak negative bagi kesehatan gigi dan juga mulut.

 

implan gigi di bogor

implan gigi di bogor

 

Maka dari itu anda harus rajin membersihkan plak dan juga karang gigi minimal 6 bulan sekali atau dua kali dalam setahun. Selain itu mengunjungi dokter dengan rutin juga dapat membantu anda mengontrol kesehatan gigi dan juga mulut lainnya. Mengunjungi dokter juga memberikan manfaat lainnya seperti emngerti kondisi bagaimana keadaan dari gigi dan mulut anda. Ada masalah apa yang sedang dialami oleh anda sendiri pada gigi dan mulut anda. Maka ketika and amengunjungi dokter gigi ada baiknya anda menyampaikan berbagai keluhan yang sedang anda rasakan atau sudah pernah dirasakan sebelumnya. Hal itu membantu dokter gigi menganalisa kondisi gigi anda. Nah ada baiknya anda sebelum melakukan tindakan perawatan implant gigi ini juga menyampaikan jika sedang dalam kondisi yang mengharuskan mengkonsumsi obat – obatan dan juga suplemen pendukung bagi tubuh anda. Lalu nantinya dokter gigi akan memberikan atau menanyakan beberapa hal mengenai obat – obata, sakit yang sedang dirasakan , dan juga suplemen pendukung yang sedang dikonsumsi. Takutnya jika tidak disampaiakn ternyata ada beberapa obat atau suplemen yang tidak diperbolehkan dikonsumsi secara bersamaan dalam satu waktu yang sama. Lalu hayo siapa aja sih yang bisa kehilangan gigi?? Kira – kira siapaa ya teman – teman?? Oke untuk siapa pastinya siapa pun bisa merasakan kehilangan gigi dengan jumlah satu atau dua bahkan lebih. Kehilangan gig – gig tersebut juga bisa saja disebabkan oleh beberapa kemungkinan atau beberapa faktor. Faktor atau penyebab yang secara umum dpaat menyebabkan seseorang kehilangan gigi adalah disebabkan oleh adanya kecelakaan yang terjadi, adanya permaslahan pada gusi atau bisa juga danya permasalahan pada gigi yang berlubang dengan kondisi yang sangat parah. Jika kondisi – kondisi tersebut sudah diharuskan atau mungkin sudah lepas dengan sendirinya, maka dari itu akan dilakukan tindakna implant gigi. Dalam melakukan tindakna implant gigi ini juga harus dengan persetujuan pasien atau bisa juga oleh dua pihak. Nantinya ada saatnya jika seseorang itu sudha berumur biasanya akan lebih mengekspresikan keluhan yang sedang mereka rasakan tentang adanya tindakan tanam gigi atau implant gigi ini. Nnatinya sebelum melakukan perawatan implant gigi ini dokter gigi juga akan bisa melakukan evaluasi dari sejarah kesehatan anda dan juga kondisi gigi serta mulut anda lho. Maka dari itu biasnaya history kesehatan sangat penting bagi seorang dokter ataupun dalam dunia medis.

 

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

Penulis oleh Drg. Arnof