Ikuti Tips Ini Untuk Membantu Anak Anda Menghindari Penggunaan Kawan Gigi di Masa Depan

dokter gigi jakarta pasang behel anak

Ikuti Tips Ini Untuk Membantu Anak Anda Menghindari Penggunaan Kawan Gigi di Masa Depan

Global Estetik – Anak-anak yang memasuki usia remaja sering mendapati diri mereka membutuhkan perawatan dalam bentuk kawat gigi untuk memperbaiki gigi yang bengkok dan masalah kesejajaran lainnya. Namun, ini tidak berarti bahwa kawat gigi adalah ritus perjalanan yang harus dilalui setiap anak.

Ketidaknyamanan, biaya, dan kesadaran diri yang bisa datang dengan kawat gigi tradisional bisa menjadi pencegah. Jadi, adakah yang bisa Anda lakukan sebagai orang tua untuk mencegah agar anak Anda tidak membutuhkannya? Bergantung pada kebutuhan anak, ada beberapa pilihan dan tindakan pencegahan yang bisa membantu mereka menghindari fase penggunaan kawat gigi. Baca terus untuk mengetahui triknya.

Gigi susu anak akan mulai luruh sekitar usia tujuh tahun. Ini berarti bahwa mereka akan mulai rontok atau akan bergeser dalam persiapan untuk tumbuhnya gigi dewasa yang akan menembus garis gusi di masa depan. Sangat penting bahwa pada usia ini, mereka secara teratur menemui dokter gigi setiap enam bulan agar kemajuan pertumbuhan ini bisa dipantau.

dokter gigi depok

Jika anak Anda memerlukan koreksi keselarasan di masa depan untuk gigi yang overbite, underbite, misaligned, atau gigi dengan ruang besar di antara keduanya, yang terbaik adalah mencari tahu sedini mungkin. Jika masalah itu bisa diidentifikasi, itu tidak berarti bahwa anak Anda memerlukan kawat gigi segera. Sebenarnya, sangat jarang kawat gigi diletakkan pada anak pada umur ini.

Namun, ada beberapa langkah yang bisa ditempuh sejak usia tujuh tahun untuk memperbaiki masalah penyelarasan yang mungkin timbul di masa depan. Misalnya, jika dokter gigi Anda dapat melihat bahwa gigi dewasa anak Anda akan membutuhkan lebih banyak ruang untuk tumbuh guna mencegah gigi berkerumun saat tumbuh pada garis gusi yang seharusnya tidak mereka dapatkan, dokter mungkin akan menyarankan agar gigi susu ini dikeluarkan untuk memberi gigi permanen ruang yang mereka butuhkan.

Sebagai alternatif, membiarkan gigi susu di tempat juga bisa mencegah gigi dewasa di masa depan hanyut ke celah yang seharusnya tidak mereka dapatkan. Mengambil tindakan pencegahan seperti ini berarti penggunaan kawat gigi di masa depan dapat dihindari.

Setiap situasi pada setiap kasus adalah spesifik dan membutuhkan keahlian seorang profesional gigi untuk menentukan tindakan terbaik. Memastikan bahwa dokter gigi mengetahui kekhawatiran dan preferensi Anda sebagai orang tuan untuk menghindari kawat gigi akan membantu mereka memberi saran terbaik untuk situasi sang buah hati Anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat