Ikuti Langkah Ini Jika Gigi Buah Hati Anda Mulai Terlihat Membusuk

klinik gigi depok gigi anak rusak

Ikuti Langkah Ini Jika Gigi Buah Hati Anda Mulai Terlihat Membusuk

Global Estetik – Karies pada gigi adalah penyakit multifaktorial. Mulai dari tahun-tahun sebelumnya dan begitu gigi tumbug, bakteri adalah penghuni awal di dalam mulut. Semua yang dibutuhkan oleh bakteri untuk bertahan hidup dan berkembang biak adalah substrat dalam bentuk susu atau diet teratur pada tahap selanjutnya. Bakteri ini memakan substrat dan menghasilkan asam yang merusak gigi dan membentuk gigi berlubang. Secara sederhana, gigi tersebut kemudian terlihat tampak membusuk.

Apa yang harus Orang Tua Lakukan jika Melihat Gigi Anak Mereka mulai Membusuk?

Konsultasikan masalah ini pada dokter gigi anak di klinik Global Estetik. Jika diperlukan, kakukan rontgen yang relevan untuk mendapatkan diagnosis dan rencana perawatan yang tepat. Berdasarkan hasil dari rontgen dan pemeriksaan klinis, dokter gigi anak akan dapat memandu orang tua dengan kebutuhan perawatan yang dapat berkisar dari penambalan hingga perawatan saluran akar.

Apa yang bisa dilakukan untuk menghindari situasi ini?
  1. dokter gigi depokGunakan pasta gigi berfluoride dua kali sehari setelah sarapan dan sebelum tidur.
  2. Hindari makan sebelum tidur.
  3. Jadwalkan kunjungan ke dokter gigi anak pada saat erupsi gigi pertama. Kunjungi dokter gigi secara rutin setiap 6 bulan untuk memeriksa status gigi, gusi, dan perkembangan rahang.
  4. Dapatkan panduan yang tepat dari dokter gigi anak untuk menghindari potensi kerusakan gigi. Ini termasuk rekomendasi tentang cara membersihkan gigi dan gusi anak Anda, kebiasaan, nutrisi dan menyusui.
Mengapa perawatan gigi anak saya tidak permanen?

Meskipun gigi-gigi susu ini dimaksudkan untuk berubah, transisi ini terjadi antara usia 6-8 tahun untuk gigi depan dan 10-12 tahun untuk gigi geraham. Durasi ini cukup lama untuk mengabaikan kerusakan pada gigi yang disebut juga primer ini.

Gigi susu tidak hanya berfungsi dalam mengunyah yang lebih baik, tetapi juga mencegah kebiasaan parafungsional pada lidah. Mereka membantu dalam mempertahankan ruang yang memadai dalam lengkungan gigi untuk gigi permanen yang akan datang, dan yang terakhir namun tidak kalah pentingnya, gigi depan atas akan membantu dalam perkembangan bicara yang tepat dan membangun kepercayaan diri untuk balita yang sedang tumbuh.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat