Hubungan Antara Masalah Kesehatan dan Mulut

Hubungan Antara Masalah Kesehatan dan Mulut

Global Estetik  – Perawatan gigi adalah kebutuhan kesehatan tertinggi yang biasanya terlewatkan di seluruh pelosok dunia. Kita semua menghadapi masalah seperti kerusakan gigi dan penyakit gusi sepanjang hidup kita dan mereka bisa menjadi masalah yang lebih besar lagi seiring bertambahnya usia Ada banyak alasan mengapa orang tua memiliki risiko lebih besar untuk masalah ini, dan semuanya dapat mempengaruhi kualitas hidup dan kesehatan anda secara keseluruhan.

Bagaimana Kerusakan Gigi Bisa Mempengaruhi Senyum & Makan?

Ketika gigi berlubang tidak diobati, mereka dapat menyebabkan masalah seperti sakit gigi yang menyakitkan, gigi patah, dan infeksi. Kehilangan gigi bisa mempengaruhi kehidupan kita dengan cara dasar yang mungkin tidak kita sadari, termasuk bagaimana kita berbicara dan tersenyum. Seiring bertambahnya usia, kehilangan gigi menjadi isu kesehatan masyarakat yang lebih penting terkait dengan aspek kesehatan lainnya.

Kehilangan gigi anda bisa membuat lebih sulit untuk mengonsumsi makanan yang anda sukai, terutama makanan yang lebih sehat seperti buah dan sayuran segar yang sulit dikunyah. Banyak yang mengalami ketidaknyamanan ini sering memilih makanan yang lebih lembut yang mengandung kadar gula dan pati lebih tinggi, diet yang menyebabkan tidak hanya obesitas, namun kerusakan gigi lebih lanjut.

Kehilangan gigi sebelum usia 65 tahun baru-baru ini dikaitkan dengan peningkatan 50% risiko kematian dari semua penyebab.

Apa Masalah yang Terkait dengan Penyakit Gusi?

Penyakit gusi adalah masalah kesehatan mulut lainnya yang dapat mempengaruhi seluruh tubuh kita. Hal ini dapat menyebabkan gigi menjadi kendur (bahkan sampai kehilangan gigi) dan bukti terbaru telah menemukan kaitan antara penyakit gusi dan penyakit kronis lainnya, termasuk obesitas, diabetes, stroke dan penyakit jantung.

Mengapa Mulut Kering menyebabkan kerusakan gigi?

Masalah kesehatan mulut lainnya yang mungkin anda alami saat usia anda mulai menuju senja adalah mulut kering, yaitu kondisi yang dapat membatasi kemampuan anda menghasilkan air liur. Saliva penting karena membantu menjaga kebersihan gigi dan mengurangi asam mulut, yang berarti mulut kering dapat meningkatkan resiko kesehatan anda terutama risiko kerusakan gigi dan penyakit gusi. Sebagai efek samping yang umum dari banyak obat, penting untuk berkonsultasi dengan dokter gigi pilihan anda untuk mendiskusikan alternatif atau pilihan pengobatan jika anda menderita mulut kering.

Bagaimana dengan kanker mulut?

Masalah penting yang perlu dipertimbangkan adalah risiko anda terkena kanker mulut, yang paling sering terjadi pada manula. Jika anda merokok atau menggunakan tembakau, atau secara teratur minum alkohol, anda memiliki peningkatan risiko terkena kanker paru-paru atau mulut serta penyakit gusi. Jika anda memeriksakan gigi secara teratur, dokter gigi anda dapat membantu mendeteksi kanker mulut lebih dini, meningkatkan peluang pemulihan.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat