Hubungan antara Kestabilan Mental dan Tubuh dengan Kondisi Kesehatan Gigi

klinik gigi bandung

Hubungan antara Kestabilan Mental dan Tubuh dengan Kondisi Kesehatan Gigi

Global Estetik – Penelitian sebelumnya telah menghubungkan antara potensi kehilangan gigi dengan depresi, tetapi apakah Anda pernah bertanya-tanya apa lagi yang dapat berubah ketika Anda telah kehilangan semua gigi Anda?

Sebuah studi yang melibatkan 3.166 manula di Inggris yang berusia 60 atau lebih membandingkan kinerja mereka dalam tes memori dan kecepatan berjalan. Hasil yang dipublikasikan dalam Journal of American Geriatrics Society mengungkapkan bahwa mereka yang tidak memiliki gigi memiliki kinerja sekitar 10% lebih buruk dalam jal memori dan tes kecepatan berjalan ketimbang mereka yang masih memiliki gigi.

Hasilnya bahkan menjadi lebih kontras pada pasien dewasa yang berusia 60 hingga 74 tahun dibandingkan pada mereka yang berusia 75 dan lebih tua.

Peneliti utama dari tim ini, Dr Georgios Tsakos dari UCL Epidemiology & Public Health mengatakan, “Kami menemukan bahwa penyebab umum kehilangan gigi dan penurunan mental dan fisik sering dikaitkan dengan status sosial ekonomi. Oleh karena itu, menyoroti pentingnya faktor penentu sosial yang lebih luas seperti pendidikan dan kekayaan untuk meningkatkan kemampuan oral dan kesehatan umum dari anggota masyarakat termiskin akan menjadi sangat krusial.

“Terlepas dari apa yang ada di balik hubungan antara kehilangan gigi dan penurunan fungsi, mengenali potensi kehilangan gigi yang berlebihan akan memberikan peluang untuk identifikasi lebih dini bagi pasien dewasa yang berisiko lebih tinggi mengalami penurunan mental dan fisik yang lebih cepat di kemudian hari. Ada banyak faktor yang mungkin memengaruhi hal ini, seperti gaya hidup dan faktor psikososial, yang dapat menerima perubahan. ”

Melalui penelitian ini, kita semakin mengerti bahwa kesehatan gigi dan mulut adalah faktor yang sangat krusial dalam kehidupan kita. Meski secara sample dan budaya masih memiliki dampak yang berbeda, namun kesehatan gigi telah sekali lagi terbukti akan sangat berdampak pada kesehatan tubuh dan mental.

Periksakan kesehatan gigi Anda ke klinik Global Estetik yang tersedia di kota-kota besar di Indonesia. Klinik Global Estetik tidak hanya memberikan layanan terbaik namun juga akan melayani dengan pendekatan personal yang akan menenangkan dan terbukti membawa dampak positif dalam kesehatan gigi dan mulut pasien.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat