Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Sedang Menggunakan Behel Murahan

klinik gigi bandung

Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Sedang Menggunakan Behel Murahan

Global Estetik – Banyak sekali pasien yang belum mengetahui mengenai cara perawatan yang tepat pada behel murahan. Dengan begitu banyak sekali kendala yang dialami oleh para pengguna behel ini. Kendala yang paling sering dialami oleh kebanyakan pasien adalah dari bracket yang terlepas. Selain itu juga, kawat yang lepas dari gigi dengan perekatnya juga jadi salah satu kasus yang common.

Dengan begitu, proses edukasi untuk mengetahui beberapa faktor penyebab kerusakan tersebut adalah hal yang penting. Hal yang paling utama dari penyebab kendala tersebut terjadi adalah akibat makanan yang dikonsumsi. Jadi untuk Anda yang ingin terbebas dari beberapa kendala saat menggunakan behel sebaiknya cobalah untuk menghindari beberapa makanan yang tidak cocok untuk dikonsumsi. Terutama makanan yang menyebabkan terjadinya kerusakan pada struktur behel tersebut.

Dilema Behel Murahan dan Perawatannnya

Ketika struktur behel tersebut rusak, mau tidak mau solusinya adalah untuk berkunjung ke klinik gigi. Dengan begitu, nantinya dokter gigi akan membuat perekat lainnya antara kawat tersebut dengan gigi, ataupun dengan mengganti bracket yang lepas. Dokter gigi depok menganjurkan untuk tidak mengkonsumsi beberapa makanan yang dapat merusak behel gigi. Seperti halnya makanan yang lengket dan keras yang biasanya kerap menjadi penyebab kerusakan.

Makanan dengan tekstur yang lengket ini sangat sulit untuk iditanggulang dan akibatnya mereka akan sangat sulit untuk dilepas dari kawat gigi jika sudah menempel. Selain itu, hindarilah makanan yang keras. Jangan sampai Anda memaksakan diri untuk mengkonsumsi makanan yang keras dan sulit untuk dikonsumsi.

dokter gigi jakarta behel murahan

Pengaruh dari kerusakan behel yang sudah terpasang pada gigi akan berdampak pada struktur gigi tersebut. Secara otomatis proses perawatan akan bertambah durasinya. Kasus yang lebih parah lagi akan berdampak panjang jiika muncul sariawan yang tidak kunjung sembuh. Karena ketika mulut kita sudah terkena sariawan maka akan sangat sulit untuk disembuhkan. Hal tersebut muncul dikarenakan terkena dampat bracket dari behel tersebut yang terus menggesek luka sariawan tersebut.

Apalagi untuk Anda yang masih baru saja melakukan pemasangan behel murahan. Biasanya pada periode awal setelah pemasangan behel pasti akan dibarengi dengan rasa nyeri pada setiap gigi. Jika masih memaksakan mengkonsumsi makanan keras rasa sakit ini pasti akan lebih parah. Itulah tadi beberapa penjelasan yang mungkin akan membantu bagi mereka yang sedang menggunakan behel murahan.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat