Hemat Uang dengan Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

dokter gigi bandung

Global Estetik – Apakah anda menderita penyakit gusi? Apakah anda bertanya-tanya apakah yang terbaik untuk menjalani perawatan penyakit gusi, atau jika anda harus membiarkan gigi anda pergi dan menggantikannya dengan implan atau jembatan gigi? Penelitian menunjukkan bahwa opsi yang efektif adalah mendapatkan perawatan penyakit gusi untuk menyelamatkan gigi asli anda.

Para peneliti di Norwegia menemukan bahwa biaya perawatan periodontal seumur hidup kurang dari biaya penggantian gigi. Membandingkan biaya pengobatan penyakit gusi untuk seumur hidup, mereka menemukan bahwa biaya seumur hidup untuk merawat semua gigi kita setara dengan mengganti dua gigi dengan implan gigi atau tiga dengan jembatan gigi. Ini jelas merupakan tawaran yang bagus, menawarkan kita kesempatan untuk menjaga 28-32 gigi dengan biaya mengganti dua atau tiga gigi.

Baca Juga :  [Back to Basic] Yuuk Kenal Lebih Dekat dengan Bentuk dan Fungsi Gigi - Part 2
Apakah Perawatan Penyakit Gusi Menyelamatkan Gigi Anda?
Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut- Global Estetik Dental Care
Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut- Global Estetik Dental Care

Tetapi banyak orang khawatir bahwa mereka mungkin tidak benar-benar menyelamatkan gigi mereka bahkan jika mendapatkan perawatan gusi yang direkomendasikan. Kebenarannya adalah bahwa perawatan penyakit gusi sangat penting dalam upaya menyelamatkan gigi anda. Menurut penelitian lain, orang yang menjalani perawatan untuk penyakit gusi lanjut biasanya tidak kehilangan satu gigi pun.

Dan biasanya dokter gigi dapat memberi tahu anda gigi mana yang paling berisiko sebelum anda memulai perawatan. Tetapi bahkan di antara gigi beresiko tinggi ini, sebagian besar akan bertahan – 60% gigi yang dinilai “tidak ada harapan” akan berada di tempat 15 tahun kemudian.

Baca Juga :  Resep Keseimbangan untuk Mengurangi Dampak Karang Gigi

Yang terbaik dari semuanya, anda mengendalikan risiko anda sendiri. Jika anda mengikuti petunjuk dengan saksama, anda mengurangi risiko yang akan dihadapi kedepannya, karena mereka yang tidak mengikuti instruksi dokter gigi akan 5 hingga 6 kali lebih mungkin untuk kehilangan gigi daripada yang melakukannya.

Tentu saja, sebaiknya kita tidak pernah sampai pada titik di mana kita membutuhkan tingkat perawatan ini untuk mempertahankan gigi. Akan jauh lebih murah untuk hanya melakukan pembersihan dan pemeriksaan rutin dan tidak perlu khawatir akan penyakit gusi atau resiko kehilangan gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat