Hati-Hati, Sakit Hati Bisa Berdampak ke Sakit Gigi!

dokter gigi depok

Hati-Hati, Sakit Hati Bisa Berdampak ke Sakit Gigi!

Global Estetik – Penelitian baru mengungkapkan bahwa 70%  pasien dengan gigi buruk mengatakan merka merasakan rdampak negatif terhadap kehidupan mereka. Dan dari banyak orang mengatakan mereka memiliki gigi yang buruk – hampir sepertiganya beresiko merusak masalah kesehatan mental, serta gigi mereka.

39% dari mereka yang memiliki masalah pada gigi mengatakan mereka mencoba menyembunyikan senyum mereka atau bahkan menghindari untuk tersenyum sama sekali. Mulut yang tidak terawat membuat 15%  dari pasien merasa tertekan dan bahkan enggan meninggalkan rumah.

10% yang lainnya memilih untuk tidak berbicara sebanyak yang mereka mau jika mereka memiliki gigi yang lebih baik dan 7%mengatakan kehidupan cinta mereka telah terpengaruh secara negatif akibat masalah pada kesehatan gigi mereka.

Studi ini mengungkapkan bahwa wanita lebih sensitif terhadap dampak mental memiliki gigi buruk karena hampir empat dari lima wanita yang memiliki gigi buruk terpengaruh dibandingkan hanya setengahnya pada pria.

Julian Perry, direktur klinis dari peneletian ini, mengatakan: ‘Dokter gigi telah berulang kali mengatakan bahwa menjaga kebersihan gigi yang baik akan membantu Anda untuk menghindari rasa sakit, ketidaknyamanan dan penyakit mulut yang dapat menyebabkan hilangnya gigi; tetapi sekarang kita tahu bahwa itu juga akan membantu kesejahteraan sosial Anda.

“Dampak mental negatif dari gigi buruk yang diidentifikasi dalam penelitian kami melampaui kesombongan – beberapa anggota masyarakat menunjukkan beberapa masalah psikologis yang sangat serius, dan kami mendesak mereka untuk menemui dokter gigi.

“Kabar baiknya bagi mereka yang terkena dampaknya adalah ada solusi untuk hampir setiap masalah gigi, apakah itu untuk mengobati rasa sakit atau apakah itu perbaikan kosmetik. Akan sangat frustasi bahwa sebagian besar keluhan yang kerap ditangani adalah akibat kelalaian dan benar-benar dapat dihindari.”

Mereka yang tinggal di wilayah dekat laut akan lebih mungkin untuk menderita dampak mental negatif dari memiliki gigi buruk karena 83%  dari pasien ini telah mengatakan mereka akan berdampak pada masalah tersebut; sementara mereka yang berada di wilayah yang memiliki perbukitan adalah mereka yang paling tidak terkena dampaknya karena hanya 52%  dari total responden mengatakan kerusakan gigi memiliki pengaruh terhadap kehidupan mereka.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat