Global Estetik – Hari libur ataupun setelah acara selebrasi ulang tahun atau mungkin sekedar party bisa menjadi acara yang menarik. Tak pelak lagi, makanan dan minuman yang sarat dengan kandungan gula kan menjadi keharusan untuk menambah semaraknya occasion tersebut. Ini membuat kita menjadi jauh dari keseimbangan konsumsi semua makanan yang seharusnya dinikmati sekedarnya. Tapi tenang, untuk menikmati liburan yang akan datang, berikut adalah 5 tips menyikat gigi dari kami yang akan sangat berguna untuk menyeimbangkan kembali keadaan kesehatan gigi anda.

Saran Krusial dalam Menyikat Gigi- Global Estetik Dental Care

Saran Krusial dalam Menyikat Gigi- Global Estetik Dental Care

1. Sikat paling sedikit dua kali sehari

Tak ada nafas yang berbau sangat menyenangkan di pagi hari. Ini karena semua bakteri di mulut anda memiliki kesempatan untuk bebas. Bakteri ini tidak hanya mempengaruhi nafas, tapi juga gigi. Inilah sebabnya mengapa kita harus menyikat gigi saat bangun pagi-pagi. Tidak hanya untuk memberi anda nafas yang segar, tapi ini akan membantu menjaga kesehatan gigi. Menyikat gigi di malam hari memecah makanan dan plak yang telah anda bangun di gigi sepanjang hari, yang akan membantu melestarikannya.

Baca Juga :  Resep Sehat Memasak untuk Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

2. Sikat minimal 2 Menit

Tahukah anda kebanyakan orang dewasa tidak menyikat giginya cukup lama? Mudah membiarkan pikiran anda mengembara dan tidak mengikuti jejak. Waktu ideal untuk membersihkan gigi dengan benar adalah dua menit. Sebagian besar sikat gigi elektrik memiliki timer, jadi ini bisa menjadi lebih mudah. Jika anda menggunakan sikat gigi manual, cukup atur timer, atau bahkan lebih menyenangkan, pilih lagu sehingga anda tidak perlu mengingatnya.

3. Sikat Setiap Sisi Setiap Gigi

Sudah umum bagi orang untuk melewatkan sebagian besar gigi mereka saat menyikat gigi, terutama di sepanjang gigi belakang. Berhati-hatilah untuk menyikat bagian depan, belakang, dan sisi masing-masing gigi. Plak bisa terbentuk di semua area ini, jadi mereka perlu dibersihkan dengan teliti. Juga, ingatlah untuk menyikat gigi di sepanjang garis gusi untuk mencegah munculnya penyakit gusi.

Saran Krusial dalam Menyikat Gigi- Global Estetik Dental Care

Saran Krusial dalam Menyikat Gigi- Global Estetik Dental Care

4. Gunakan Gerak Memutar

Menyikat gigi dengan gerakan melingkar yang lembut adalah metode yang lebih baik untuk memecahkan plak daripada sekedar menggosok bolak-balik. Jika anda ingin menyikat gigi, sebaiknya lakukan dengan cara yang paling efisien!

Baca Juga :  [2] Bernafas dengan Mulut, Emang Salah Gitu ? - Penyebab dan Resiko

5. Kunjungi Kami di Global Estetik

Anda tidak perlu datang menemui kami tepat sehari setelah anda liburan jika anda tidak punya waktu, tapi pembersihan gigi adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kebersihan gigi anda. Ada terlalu banyak permukaan kecil di gigi yang tida bisa anda capai dengan menyikat gigi sendiri, dan ini adalah area dimana pembersihan gigi dari professional dapat membantu. Alat khusus dan mata dari ahli kami dapat membersihkan area bermasalah dan menjaga anda dalam kondisi baik antara pemeriksaan rutin.