Hari Gini Masih Malu Pake Behel Fancy? Ga Banget Deh

klinik gigi bandung perawatan gigi berbehel

Hari Gini Masih Malu Pake Behel Fancy? Ga Banget Deh

Global Estetik – Ada satu pertanyaan yang sering kami dengar setiap kali seorang pasien datang. “Dok, kenapa sih saya perlu make behel fancy, tetapi orang lain ga?” Well, jawabannya bakal sulit untuk dijelaskan secara gamblang tapi yang perlu kamu tahu adalah kamu enggak sendiri kok.

Emang sih, enggak ada catatan statistik yang pasti untuk jumlah pengguna kawat gigi di Indonesia tapi kalau kita ngukur dengan tren penggunaan behel di dunia dan peningkatan awareness tentang kesehatan gigi di Indonesia sejak awal tahun 2000-an, maka mungkin kita bisa estimasi bahwa dalam 10 orang dewasa di Indonesia at least satu atau dua diantaranya pernah ngejalani perawatan ini.

behel fancyKembali ke pertanyaan tadi, masalah yang membutuhkan perhatian dari perawatan ortodontik seperti behel fancy dapat dikaitkan dengan sejumlah faktor yang bakal berbeda untuk tiap orangnya. Beberapa dari faktor-faktor ini bisa berada dalam kendali kamu sebagai personal, sementara beberapa yang lain biasanya adalah faktor keturunan.

Tapi nih ya, semuanya dimulai dari masa keci kalian, gigi susu yang tumbuh diawal masa pertumbuhan akan luruh satu per satu dan digantikan oleh gigi permanen. Meskipun beberapa gigi permanen biasanya akan tumbuh dengan sudut yang benar dan dengan jarak yang tepat, tapi banyak diantara gigi-gigi ini biasanya tidak tumbuh secara sempurna.

Dalam prosesnya, gigi bisa tumbuh dalam posisi yang bengkok, tumpang tindih, miring, atau dipuntir. Dalam beberapa kasus yang lain, ada beberapa pasien yang memiliki mulut yang terlalu kecil yang biasnaya akan menyebabkan gigi mereka bergeser ke posisi yang salah.

Dalam kasus yang lain, rahang atas dan rahang bawah seseorang tidak memiliki ukuran yang sama, dan dapat menyebabkan masalah yang kami sebut overbites dan underbites. Nah, disinilah biasanya behel fancy dari Global Estetik akan jadi solusi untuk semua masalah yang dalam kedokteran gigi disebut dengan maloklusi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat