Hari Gini Masih Gigi Sensitif? Ihh Ga Banget Deh..

dokter gigi depok

Hari Gini Masih Gigi Sensitif? Ihh Ga Banget Deh..

Global Estetik – Menurut riset, satu dari lima orang di dunia terpaksa akrab dengan masalah pada sensitivitas gigi. Ini berarti mereka merasakan sakit yang pendek dan tajam diikuti oleh rasa sakit mendalam. Tetapi penyebab gigi sensitif dan langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk menemukan solusi kerap sering berbeda dari orang ke orang.

Penyebab Umum Munculnya Rasa Sensitivitas Berlebih pada Gigi

Kebiasaan buruk dalam gaya hidup sering menyebabkan atau berkontribusi terhadap sensitivitas gigi. Salah satu kebiasaan berbahaya, misalnya, secara agresif menyikat gigi dengan sikat gigi yang kasar.

Jika Anda menyikat terlalu keras Anda bisa menghilangkan lapisan luar enamel yang melindungi gigi Anda, memperlihatkan bagian gigi Anda yang mengandung ujung saraf. Jika terpapar, ujung saraf di lapisan jaringan gigi yang dikenal sebagai dentin akan mengirimkan sinyal rasa sakit ketika distimulasi.

Mengepalkan atau menggertakkan gigi Anda bisa menghilangkan ename, mengekspos saraf pada gigi dan membuatnya lebih sensitif terhadap perubahan suhu dan makanan manis atau lengket.

dokter gigi depokPenuaan juga bisa berperan dalam sensitivitas gigi. Seiring bertambahnya usia, gusi Anda akan menjadi lebih surut, lapisan sementum di bawah garis gusi Anda, yang membantu menempelkan gigi ke tulang akan perlahan hilang.

Tanpa sementum, gigi Anda akan lebih terbuka dan bisa menjadi lebih sensitif. Penyakit gusi juga dapat menyebabkan gusi Anda menjadi surut dan menyebabkan saraf menjadi lebih terbuka yang pada akhirnya berdampak pada gigi sensitif.

Selain itu, refluks asam dapat berkontribusi pada gigi sensitif. Asam lambung sangat asam, dan jika Anda makan makanan yang menyebabkan asam lambung dan terus-menerus memiliki asam lambung di mulut Anda, maka ia bisa merusak enamel pada gigi Anda. Beberapa kasus sensitivitas gigi terburuk terjadi pada mereka dengan masalah refluks asam.

Kontributor lain yang mungkin menjadi pemantik gigi sensitif adalah perawatan gigi, seperti filling atau tambalan. Anda mungkin memiliki sensitivitas setelah mendapatkan tambalan karena gigi Anda terbiasa dengan bahan baru yang tidak alami. Beberapa orang juga mengalami sensitivitas dari prosedur seperti pemutihan gigi profesional.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat