Harga Paket Tarik Benang Wajah

globalestetik.com – Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, berbagai inovasi terus dikembangkan termasuk dalam dunia kecantikan. Belakangan ini prosedur dari treatment tanam benang dan tarik benang mulai begitu diminati di masyarakat pada dunia kecantikan. Namun sangat disayangkan bahwa masih banyak orang yang cenderung belum memahami perbedaan diantara metode tanam benang dan tarik benang.

Harga Paket Tarik Benang Wajah

Harga Paket Tarik Benang Wajah

Meski kedua treatment tersebut merupakan metode yang sama untuk meremajakan kulit wajah tanpa tindakan operasi dan menggunakan benang dalam proses pengencangan wajah, akan tetapi teknik, jenis benang, maupun bentuk bahannya berbeda.

Treatment tarik benang belakangan ini menjadi salah satu metode di dunia kecantikan yang cukup banyak diminati. Prosedur tersebut akan menggunakan benang yang dimasukkan pada area bawah kulit wajah dan kemudian ditarik. Cara instan yang digunakan untuk membuat wajah tirus ini dapat menjanjikan hasil yang relative signifikan. 

 

Perbedaan Treatment Tanam Benang dan Tarik Benang

Harga Paket Tarik Benang Wajah – Prosedur treatment tanam benang dan tarik benang memang caranya sama-sama dengan memasukkan benang pada area bawah jaringan kulit dengan tujuan untuk memperbaiki kolagen, sehingga dapat terjadi proses pengencangan pada wajah ataupun bagian wajah yang anda inginkan. Meskipun treatment tanam benang dan tarik benang memiliki metode yang sama dalam bidang kecantikan kulit yakni dengan memanfaatkan benang guna pengencangan wajah, akan tetapi ada perbedaan dalam hal jenis benang, fungsi, daya tahan, hingga hasil yang didapatkan. 

  • Jenis benang yang akan digunakan

Pada treatment tanam benang, dokter biasanya akan menggunakan jenis benang polos dimana nantinya akan ditanam pada area bawah kulit dan di sekitar benang guna memunculkan reaksi pada pembentukan jaringan fibrinogen dan pembentukan kolagen. Sedangkan pada treatment tarik benang, dokter umumnya akan menggunakan jenis benang berbentuk bergerigi dengan tujuan agar dapat menarik kulit yang kendur ke arah atas, sehingga pada bagian tersebut akan tampak lebih tirus.

  • Fungsi pada treatment

Perbedaan antara treatment tanam benang dan tarik benang selanjutnya ialah pada fungsinya. Apabila pada treatment tanam benang dapat berfungsi untuk meremajakan kulit melalui proses pembentukan kolagen baru, maka pada treatment tarik benang akan berfungsi dalam memberikan kontur pada bagian wajah yang anda inginkan. Maka dari itu, pastikan bahwa kebutuhan dan kondisi kulit wajah anda sudah disesuaikan dengan fungsi masing-masing pada prosedur tersebut.

  • Daya tahan treatment

Harga Paket Tarik Benang Wajah – Jika dilihat dari segi ketahanannya, treatment tarik benang cenderung lebih kuat dalam menarik kulit yang kendur jika dibandingkan treatment tanam benang. Daya tahan dari treatment tarik benang dapat bertahan hingga 3 -5 tahun, sedangkan treatment tanam benang dapat bertahan 2-3 tahun saja. Maka dari itu, dikarenakan efek yang diberikan dari tarik benang lebih cepat terlihat, maka biaya yang akan dikeluarkan juga cenderung lebih mahal dan masa pemulihannya pun akan lebih lama jika dibandingkan tanam benang.

  • Hasil dari treatment 

Baik treatment tanam benang ataupun tarik benang tentunya akan memberikan hasil yang berbeda-beda pada setiap orang. Hal tersebut biasanya tergantung pada beberapa faktor, yakni jenis maupun ukuran benang yang akan digunakan, jumlah benang, teknik pemasangan yang digunakan oleh dokter, bentuk wajah pasien, dan kondisi kulit pasien. Maka dari itu, sebelum anda menjalani tindakan prosedur treatment tanam benang atau tarik benang, pastikan anda sudah berkonsultasi dengan dokter kulit yang tentunya berpengalaman dan terpercaya.

 

Prosedur Pasca Treatment Tarik Benang

Harga Paket Tarik Benang Wajah – Lakukanlah beberapa prosedur berikut pasca tindakan treatment tarik benang agar dapat terhindar dari beberapa efek samping yang nantinya bisa saja terjadi. Prosedur yang tepat mampu membantu hasil treatment lebih optimal.

  • Jaga kebersihan wajah

Prosedur treatment tarik benang akan dilakukan dengan membuat bentuk sayatan kecil sebagai tempat untuk masuknya benang. Meskipun ukurannya yang kecil, sayatan tersebut tetaplah harus mendapat perhatian khususnya dalam hal kebersihan. Pastikan wajah anda tetap terjaga bersih seperti menggunakan masker ketik harus beraktivitas di luar ruangan. Luka sayatan yang cenderung tidak terjaga kebersihannya dapat berpotensi terkontaminasi oleh kuman, sehingga dapat mengalami infeksi yang akhirnya akan memperlambat pada proses pemulihan.

  • Membatasi pergerakan pada wajah

Terdapat beberapa hal yang wajib dibatasi pasca melakukan treatment tarik benang. Salah satunya ialah adanya gerakan wajah yang cenderung berlebihan, baik dari gerakan mengunyah, tertawa ataupun tersenyum lebar. Gerakan wajah yang berlebihan ini dikhawatirkan mampu menggeser benang yang sudah ditanam dari kedudukan awalnya. Apabila kedudukan dari benang cenderung bergeser, satu hal yang bisa saja terjadi ialah wajah anda akan menjadi tidak simetris. Maka dari itu, gerakan tertawa, seyuman maupun mengunyah makanan yang terlalu keras sebaiknya dihindari.

  • Hindari secara berlebihan memijat wajah

Harga Paket Tarik Benang Wajah – Sama halnya dengan ekspresi wajah yang berlebihan dan pijatan, usapan yang dilakukan pada wajah juga bisa menggeser benang dari kedudukan awal ketika ditanam. Hindari aktivitas memijat pada area yang telah dilakukan treatment tarik benang dan jangan mencuci wajah anda secara berlebihan minimal 2 minggu pasca treatment tarik benang. Apabila anda ingin mencuci wajah, lakukanlah secara lembut dan gunakan air yang mengalir serta bersuhu netral supaya proses pemulihan usai prosedur treatment tarik benang dapat berlangsung cepat dan optimal.

  • Hindari mandi air hangat

Uap hangat yang berasal dari air yang digunakan dapat membuat pembuluh darah melebar, sehingga akan mengakibatkan pipi anda semakin bengkak dan merah. Oleh sebab itu, mandi dengan air hangat dan aktivitas sejenisnya seperti misalnya sauna, sebaiknya wajib dihindari dalam beberapa minggu pertama setelah dilakukan treatment tarik benang dilakukan.

  • Tidur dalam posisi setengah duduk

Posisi tidur anda juga penting menjadi perhatian pasca prosedur treatment tarik benang dilakukan. Setiap anda berbaring, usahakan dalam posisi tubuh 45 derajat ataupun setengah duduk. Posisi tersebut ditujukan supaya benang yang ditanam pada area bawah kulit tidak akan bergeser kedudukannya.

  • Minumlah obat anti nyeri sesuai dosis 

Beberapa efek yang bisa dirasakan pasca treatment tarik benang ialah rasa nyeri dan bengkak pada sekitar area tempat benang ditanam. Apabila nyeri tersebut dirasa sangat mengganggu, anda bisa mengonsumsi obat anti nyeri seperti misalnya paracetamol dan ibuprofen sesuai dosis yang dianjurkan oleh dokter. Obat-obatan tersebut tidak hanya dapat membantu mengurangi rasa nyeri, tetapi juga bisa menekan keparahan pada proses peradangan.

 

Harga Treatment Tarik Benang

Harga Paket Tarik Benang Wajah – Treatment Tarik benang wajah dapat anda temukan pada klinik terdekat di daerah anda. Bagi anda yang tinggal didaerah Kota Bogor, anda dapat mampir ke klinik Global Estetik untuk sekedar konsultasi ataupun melakukan treatment. Untuk harganya dipatok sekitar Rp 3.800.000 sekali treatment. Selain kliniknya nyaman, disini juga memiliki dokter ahli kecantikan yang berkompeten dan terpercaya.

 

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584