Harga Memutihkan Gigi Jakarta Utara

 

 

Harga memutihkan gigi Jakarta utara  – Sebagian besar orang beranggapan bahwa penampilan merupakan hal yang sangat penting. Sehingga, mereka tidak segan-segan untuk mengeluarkan uang demi melakukan  perawatan gigi salah satunya dengan bleaching gigi. Bleaching gigi merupakan teknik untuk melakukan pemutihan pada bagian email gigi dengan menggunakan bahan kimia berupa hidrogen peroksida dan karbamid peroksida. Bleaching gigi dapat dilakukan di rumah, klinik, atau di rumah sakit dan biasanya membutuhkan beberapa kali kunjungan. Hal tersebut hanya untuk memastikan agar proses bleaching benar-benar berhasil mendapatkan warna putih sesuai dengan yang diinginkan.

Perbedaan antara bleaching gigi yang dilakukan di rumah dengan di rumah sakit adalah metode dan bahan pemutih yang digunakan. Bleaching di rumah sakit dapat dilakukan dengan sinar laser dan bahan pemutih dengan kandungan peroksida (karbamid atau hidrogen peroksida) sekitar 15–43%. Sedangkan bahan bleaching di rumah biasanya mengandung peroksida sekitar 3–20%. Salah satu cara bleaching gigi di rumah yaitu dengan pasta gigi khusus yang mengandung bahan abrasif dimana dapat  membersihkan gigi dari noda, sehingga gigi tampak putih dan bersih.

 

harga memutihkan gigi jakarta utara

harga memutihkan gigi jakarta utara

 

Apa Saja Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Bleaching Gigi ?

Harga memutihkan gigi Jakarta utara di apotik – Untuk mendapatkan hasil maksimal, terdapat beberapa hal jika ingin melakukan bleaching gigi:

  1. Ketahanan warna putih gigi tidak permanen

Warna putih pada gigi tidak dapat dipertahankan selamanya walaupun telah melakukan bleaching gigi. Warna putih gigi bertahan dalam jangka waktu yang berbeda-beda, bisa beberapa bulan hingga beberapa tahun. Perlunya perawatan ulang secara rutin untuk menjaga agar gigi tetap terlihat putih.

 

  1. Gigi lebih sensitif setelah bleaching

Setelah melakukan bleaching, umumnya gigi akan menjadi lebih sensitif selama sekitar 3–7 hari. Namun, ada yang tidak mengalami gigi sensitif setelah melakukan bleaching.

 

  1. Tidak semua gigi dapat di-bleaching

Gigi buatan seperti mahkota (crown gigi), implan, gigi palsu, dan gigi yang sudah ditambal tidak bisa di-bleaching. Sehingga, warna gigi tidak akan berubah walaupun sudah di-bleaching secara rutin.

 

  1. Tidak dianjurkan untuk anak-anak

Bleaching gigi tidak dianjurkan pada anak-anak yang sedang dalam periode gigi tumbuh (gigi permanen dan gigi susu). Hal ini karena warna putih gigi akan tidak sama saat gigi permanen tumbuh.

Dalam bleaching gigi tidak akan membuat gigi putih secara permanen. Warna putih gigi dapat kembali ke warna semula. Hal ini dipengaruhi oleh noda makanan dan minuman yang dikonsumsi, kebiasaan merokok, serta hal-hal lain yang dapat menyebabkan noda di gigi.

Apabila bleaching gigi dilakukan di rumah sendiri atau di rumah sakit, alangkah baiknya dikonsultasikan dengan dokter gigi terlebih dahulu sebelum melakukan bleaching gigi. Di samping itu, sangat perlu dalam menjaga pola makan dan kebersihan gigi serta mulut untuk mendapatkan warna putih gigi yang alami.

Terdapat 2 jenis metode atau prosedur untuk melakukan bleaching pada gigi. Metode atau jenis yang dipilih disesuaikan dengan jenis gigi yang akan di bleaching. Masing-masing metode memiliki ukuran waktu bleaching yang berbeda.

 

harga memutihkan gigi di jakarta utara

harga memutihkan gigi di jakarta utara

 

Mekanisme bleaching gigi

  1. Bleaching intra korona ( bleaching pada gigi non vital)

Bleaching ini dilakukan pada gigi yang berubah warna namun tidak pada keseluruhan gigi. Perubahan warna karena kerusakan gigi seperti gigi patah, proses karies gigi, kematian jaringan pulpa, dapat diselesaikan dengan metode ini.

Untuk melakukan bleaching ini, hal pertama yang harus dilakukan adalah perawatan gigi yang sudah rusak terlebih dahulu, khususnya perawatan pada saluran akar (perawatan endodontik). kemudian bahan bleaching yaitu superoksol (hidrogen peroksida 30-35%) dan sodium perborat dimasukkan ke dalam mahkota gigi. Setelah itu, mahkota akan ditambal sementara. Proses ini membutuhkan beberapa kali perawatan untuk mendapatkan kembali warna gigi putih.

 

  1. Bleaching pada gigi vital (gigi yang masih hidup)

Metode ini merupakan jenis bleaching yang biasa dilakukan pada gigi normal. Untuk bleaching pada gigi vital ini terbagi menjadi 2 bentuk yaitu at home bleaching dan in office bleaching.

 

  • At-Home Bleaching

Metode at home bleaching adalah metode bleaching yang dilakukan sendiri di rumah. Pada umumnya bleaching  at home bleaching menggunakan tray, point-on atau strip. Tray lebih banyak dipilih dalam metode ini karena dapat memberikan hasil sesuai keinginan. Dalam prosesnya, hal yang harus dilakukan pertama kali yaitu dengan mencetakan tray untuk menyesuaikan bentuk gigi dan rahang pasien. Warna gigi pasien akan dicatat untuk mengontrol perubahan warna selama proses bleaching berlangsung.

Apabila tray sudah tercetak, maka penggunaan dan perawatannya hanya akan dipasangkan bahan bleaching pada tray, kemudian tray dipasangkan pada gigi. Waktu perawatan memakan waktu sekitar 2-8 jam per hari tergantung dari bahan bleaching yang digunakan. Untuk mendapatkan hasil gigi putih biasanya bervariasi. Namun rata-rata bisa mencapi sekitar 2 minggu. Pasien hanya harus rutin mengganti bahan bleaching pada tray setiap harinya, dan mengontrol proses perubahan warna giginya setiap hari.

  • In-Office Bleaching

Sedangkan metode In office bleaching perawatannya ditangani langsung oleh dokter. Metode ini adalah metode yang paling cocok bila menginginkan hasil yang cepat. Namun biasanya harga yang ditawarkan lebih mahal. Untuk melakukannya digunakan bahan hidrogen peroksida 35% dan dibantu dengan penyinaran menggunakan sinar laser.

Jenis hidrogen peroksida yang digunakan pada metode In office bleaching lebih aktif dan efektif daripada bahan karbamid peroksida yang digunakan untuk jenis in home bleaching. Namun penggunaannya harus ditangani langsung oleh dokter gigi karena sensitifitasnya bisa menimbulkan iritasi pada jaringan lunak di sekitar gigi.

Adanya bantuan penyinaran atau laser menjadikan proses oksidasi menjadi lebih cepat. Sehingga, proses penyelesaian bleaching dengan cara ini membutuhkan waktu yang lebih singkat yaitu pada kisaran 2-3 jam dalam perawatannya yang dimana hasil bleaching gigi dapat dirasakan secara langsung.

Apa yang bisa dilakukan untuk mempertahankan gigi yang sudah dibleaching ?

Berikut ini merupakan tips yang dapat dilakukan untuk menjaga warna putih pada gigi agar tidak berubah kembali :

  • Menghindari makanan atau minuman yang dapat meninggalkan noda pada gigi.
  • Menyikat gigi setelah mengonsumsi makanan atau minuman.
  • Menjaga kebersihan gigi dengan menyikat gigi secara rutin yaitu dua kali dalam sehari dan semacam benang tipis untuk membersihkan sela-sela gigi.
  • Menggunakan pasta gigi yang dapat memutihkan gigi untuk membersihkan noda pada permukaan gigi dan mencegah gigi menjadi kuning.
  • Melakukan kontrol dan pemeriksaan rutin ke dokter gigisetidaknya 6 bulan sekali.

 

Berapakah harga yang diperlukan untuk bleaching gigi ?

Untuk harga bleaching gigi disetiap dokter berbeda-beda. Harga perawatan untuk bleaching gigi cenderung bervariasi bergantung pada jenis metode yang digunakan serta hasil seperti apa yang diinginkan. Untuk harga perawatan paling murah sekitar 300 – 400 ribu. Pada in office bleaching, harga perawatan regular sekitar Rp 2.500.000 – Rp 3.000.000. sedangkan unutk yang membutuhkan penyinaran atau penggunaan laser, biaya akan bertambah hingga mencapai Rp 4.000.000 dalam satu kali perawatan. Harga dapat berbeda-beda tergantung pada dokter, lokasi dan perawatan lainnya.

 

 

 

 

Global Estetik Cabang Jakarta Utara di

Amanyaak Building Loft Of Pluit

Jl. Pluit Selatan No.5 – 9, RT.1/RW.9, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir/-6.22592,106.8302336/amanyaak/@-6.180592,106.7725125,13z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e6a1deda2032761:0x2c650975d69c46dc!2m2!1d106.7975779!2d-6.1244435

 

Rute  Waze : https://www.waze.com/id/live-map/directions/id/daerah-khusus-ibukota-jakarta/amanyaak-building-loft-of-pluit?to=place.ChIJYScDou0dai4R3Eac1nUJZSw

 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

 

 

Penulis oleh Drg. Arnof