Harga Memutihkan Gigi di Dokter Jakarta Selatan

Harga memutihkan gigi di dokter jakarta selatan

Harga memutihkan gigi di dokter jakarta selatan

 

Yuk Simak!

globalestetk.com – Sama halnya seperti gigi berlubang, gigi yang mengalami perubahan warna menjadi salah satu masalah yang sering dikhawatirkan oleh orang-orang. Bagaimana tidak, gigi yang mengalami perubahan warna baik itu berubah menjadi lebih kuning atau bahkan menjadi coklat-kehitaman tentunya akan mengganggu penampilan seseorang, membuat mereka kurang percaya diri dengan warna gigi tersebut.

Selain itu gigi yang mengalami perubahan warna dianggap menjadi indikator lalainya seseorang dalam menjaga kebersihan mulut dan gigi, padahal kenyataannya gigi secara alami akan dapat menguning seiring berjalannya waktu hal ini terjadi karena kita setiap hari harus menggunakan gigi untuk membantu mengunyah makanan sehingga menyebabkan lama-kelamaan lapisan terluar gigi (enamel gigi) mengalami penipisan dan akhirnya memperlihatkan lapisan dentin atau tulang gigi yang normalnya berwarna kuning.

Sayangnya lapisan enamel gigi adalah salah satu struktur yang tidak dapat memperbaiki diri apabila mengalami kerusakan, sehingga wajar saja apabila kita melihat orang tua yang sudah lanjut usia memiliki warna gigi yang cenderung menguning. 

Harga memutihkan gigi di dokter jakarta selatan – Akan tetapi mengapa tak jarang juga kita melihat anak-anak, remaja atau muda-mudi yang nyatanya masih berumuran 20 tahunan namun juga memiliki warna gigi yang menguning atau bahkan lebih parah lagi?

Faktor Penyebab Perubahan Warna Gigi

Harga memutihkan gigi di dokter jakarta selatan – Hal ini dikarenakan ada banyak faktor yang dapat mempercepat terjadinya perubahan warna pada gigi tersebut baik berupa faktor dari luar (eksternal) maupun dari dalam (internal). Faktor eksternal yang mempercepat perubahan warna pada gigi dapat berupa kebiasaan seseorang yang sering mengkonsumsi makanan/minuman yang mengandung zat warna kuat seperti kafein/kopi, teh, wine/anggur merah, coklat serta kebiasaan jelek seperti merokok (baik rokok elektronik maupun rokok konvensional), tidak rutin menyikat gigi ataupun terlalu kasar dalam menyikat gigi hal-hal tersebut tanpa disadari dapat mempercepat proses perubahan warna gigi. 

Sebagaimana kita ketahui, menyikat gigi adalah aktivitas yang baik untuk membantu menghilangkan noda-noda yang menempel pada gigi, namun perlu diingat juga alih-alih karena kita terlalu bersemangat dalam menyikat gigi secara tidak sadar kita malah dapat merusak lapisan enamel gigi. Maka dari itu menyikat gigi tentunya ada aturan yang harus diikuti dimana baik dari pemilihan alat hingga cara menyikat gigi yang baik harus kita patuhi.

Harga memutihkan gigi di dokter jakarta selatan – Kebiasaan merokok bukanlah suatu hal yang baru dan juga bukanlah sesuatu yang kita tidak ketahui bahwa merokok mempunyai segudang efek samping yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Zat tartar dan nikotin dalam rokok selain menyebabkan ketergantungan juga menyebabkan perubahan warna pada gigi yang sifatnya lebih cepat berefek dibandingkan faktor lain.

Selain faktor eksternal yang telah disebutkan diatas, ada juga faktor internal yang bisa menyebabkan perubahan warna pada gigi seperti penyakit turunan atau genetik (contohnya amelogenesis imperfekta), obat-obatan yang digunakan selama masa kandungan (contohnya antibiotik tetrasiklin) dapat mempengaruhi warna gigi bayi dalam masa pertumbuhan giginya, serta beberapa penyakit pada gigi yang dapat menyebabkan perubahan warna pada gigi (nekrosis pulpa, pendarahan inta pulpa).

Lalu bagaimana solusinya untuk mengembalikan warna gigi kita menjadi lebih putih dan bersih?

Pemutihan Gigi

Harga memutihkan gigi di dokter jakarta selatan – Banyak hal yang telah berkembang di era modern ini termasuk salah satunya dalam hal perawatan gigi, tentunya kita pernah melihat segelintir artis yang ada di iklan-iklan atau di televisi dimana mereka memiliki gigi yang putih dan bersih. Ya begitulah mungkin sebagian dari kita menganggap itu hanya editan sutradara saja, akan tetapi nyatanya saat ini kita bisa mendapatkan gigi seperti mereka itu. Berbagai prosedur medis tersedia untuk memfasilitasi kita dalam memiliki gigi yang lebih baik salah satunya dengan prosedur pemutihan gigi.

Pilihan cara untuk memutihkan gigi saat ini juga sudah cukup banyak menyesuaikan kebutuhan personal kita mulai dari peresepan pasta gigi pemutih dari dokter, strip atau gel pemutih, bleaching gigi hingga pemasangan veneer gigi. meskipun demikian kita harus tetap memperhatikan keamanan produk atau cara yang kita pilih. Dan perlu diingat juga bahwa seluruh prosedur diatas harus dilakukan atas hasil konsultasi dengan dokter dan penggunaannya dibawah pengawasan dokter, karena jika tidak alih-alih kita ingin memutihkan gigi malah sebaliknya kita bisa membahayakan bukan hanya gigi akan tetapi kesehatan tubuh kita yang lain. 

Harga memutihkan gigi di dokter jakarta selatan – Dari berbagai metode yang ditawarkan tentunya juga memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan serta ada indikasi dan kontraindikasinya, maka dari itu pemeriksaan gigi secara menyeluruh diiringi dengan konsultasi dokter dapat membantu mengarahkan kita untuk dapat memilih metode yang tepat untuk memutihkan kembali gigi kita. 

Selain itu harga yang ditawarkan dari berbagai metode juga bervariasi mulai dari harga yang murah (peresepan pasta gigi yang mengandung pemutih) hingga yang lumayan mahal (bleaching maupun pemasangan veneer gigi) tersedia untuk kita, rentang harga ini juga tentunya sangat bervariasi tergantung metode yang kita pilih serta penyulit yang ada selama pelaksanaan perawatan. Misalnya sebelum dilakukan pemutihan gigi ternyata karang gigi kita cukup tebal maka dari itu perlu dilakukan pembersihan karang gigi terlebih dahulu agar prosedur pemutihan gigi lebih maksimal.

Harga memutihkan gigi di dokter jakarta selatan – Perlu diingat juga bahwasannya semua metode yang ada tidak lantas membuat kita memiliki gigi putih permanen yang tidak akan berubah. Setelah pemutihan gigi dilakukan, kita kembali diingatkan bahwasannya semua prosedur memiliki jangka waktu efeknya dan akan menurun seiring waktu dan kebiasaan kita.

Kembalinya warna gigi yang putih dan bersih tak lantas membuat kita menjadi hilang kesadaran untuk terus menjaga hasil tersebut, kita harus menjaganya dengan kembali mengingat bahwa ada dua faktor yang itu faktor internal dan eksternal yang dapat mempercepat perubahan warna gigi. Dengan kita bisa memahami dan mengantisipasi kedua faktor tersebut maka secara tidak langsung kita memperpanjang hasil dari metode pemutihan gigi yang telah kita lakukan.

Akhir kata yang perlu diingat bahwa manusia tampak sempurna bukan dilihat dari luar fisiknya akan tetapi hati yang bersih serta akhlak yang baik akan mengarahkan manusia itu sendiri ke arah kesempurnaan, maka dari itu janganlah kita terlalu insecure dengan apa yg ada pada diri kita saat ini, hal ini bukan berarti mengajarkan kita untuk tidak berikhtiar. Ikhtiar perlu namun sewajarnya dan disesuaikan dengan kemampuan kita juga. Karena kesehatan dan kebahagiaan adalah kunci kesuksesan dalam hidup.

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Jakarta Selatan di

Grand ITC Permata Hijau Lantai 1 Blok D9/B 

Jl. Arteri Permata Hijau, RT.11/RW.10, Grogol Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210

(Sebelah Toko Emas Princess)

https://wa.me/6285813313640 

Telpon Klinik:  085813313640

Buka senin s/d minggu jam 10.00 – 20.00

Rute GMaps: 

https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+permata+hijau/@-6.3076677,106.7219183,12z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69f13fe789eabb:0x66059b13fa2076e5!2m2!1d106.7834065!2d-6.2205372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Temukan saya di Google Maps! https://maps.app.goo.gl/wJzC2AXd9KbjWLGO2 

 

Penulis oleh Drg Arnof