Harga Memutihkan Gigi di Dokter Gigi Jakarta Selatan

Harga memutihkan gigi di dokter gigi jakarta selatan

Harga memutihkan gigi di dokter gigi jakarta selatan

 

Yuk Simak!

globalestetik.com – Di Tengah pesatnya media sosial seperti instagram, tik-tok, youtube, facebook dan lainnya tentu banyak orang yang berlomba-lomba untuk meningkatkan eksistensi mereka, bukan hanya untuk terkenal akan tetapi saat ini media sosial sudah menjadi ladang penghasilan untuk sekian banyak orang. Sehingga tak jarang banyak orang yang berusaha tampil eksis dengan membuat konten-konten kreasi mereka.

Dinginnya eksistensi media sosial saat ini secara tak disadari telah menghadirkan banyak hal, salah satunya timbul standar kecantikan maupun ketampanan seseorang baik dari bentuk tubuh, rambut, mata bahkan hingga kuku dan gigi. Memiliki gigi bersih dan putih sering dikatakan menjadi salah satu modal meningkatkan rasa percaya diri seseorang saat tersenyum maupun tertawa lebar di depan orang lain. Sehingga dewasa ini berbagai upaya dilakukan oleh orang-orang untuk dapat memiliki gigi bersih nan putih impian mereka salah satunya menggunakan perawatan pemutih gigi khusus yaitu bleaching gigi. 

Bleaching Gigi & Sejarahnya

Harga memutihkan gigi di dokter gigi jakarta selatanBleaching gigi merupakan suatu prosedur pemutihan gigi dalam bidang medis yang pada prosesnya menggunakan agen pemutih mengandung zat peroksida baik itu berbentuk cair maupun gel serta dikombinasikan dengan sinar/cahaya khusus untuk membuat tampilan gigi seseorang menjadi tampak lebih bersih dan putih.

Prosedur bleaching gigi sebenarnya sudah mulai populer sejak tahun 1864, namun pada abad tersebut pemutihan gigi dilakukan pada gigi non vital yaitu gigi yang sudah mati, dimana gigi yang telah mati ini biasanya akan mengalami perubahan warna, dalam prosedurnya beliau menggunakan senyawa kapur klorida dan ternyata berhasil untuk membantu menyamarkan warna gigi tersebut menjadi lebih putih.

Selanjutnya pada tahun 1877 seorang ilmuwan bernama Chapel mulai mencoba mengganti bahan bleaching gigi dengan menggunakan asam kuat yaitu asam oksalat, sedangkan bahan bleaching menggunakan hidrogen peroksida baru diperkenalkan oleh Pierson pada tahun 1895. Sejak ilmuwan Pierson memperkenalkan senyawa peroksida tersebut maka saat ini senyawa tersebut dengan atau tidak menggunakan kombinasi senyawa lain menjadi bahan utama prosedur bleaching gigi.

Harga memutihkan gigi di dokter gigi Jakarta Selatan – Pada tahun-tahun selanjutnya prosedur memutihkan gigi ini mulai dilakukan rutin secara in-office (di klinik) baik untuk gigi vital (gigi yang masih hidup karena suplai darahnya masih baik) maupun gigi non vital (gigi yang sudah tidak memiliki suplai darah sehingga harus dilakukan perawatan akar gigi untuk menunjang kehidupannya).

Pada abad ke-20 seorang ilmuwan gigi bernama Kusmier mencoba mengaplikasikan Gly-oxide TM pada suatu mouthguard untuk meredakan bengkak pada gusi pasiennya, dan hasilnya mengejutkan ternyata bukan hanya dapat meredakan bengkak akan tetapi senyawa Gly-oxide TM yang mengandung karbamid peroksida 10% juga mampu memutihkan gigi pasiennya. Dari hasil penemuan yang tidak disengaja tersebut adalah cikal bakal terciptanya metode home bleaching saat ini. 

Metode Bleaching Gigi

Harga memutihkan gigi di dokter gigi jakarta selatan – Seperti yang telah disinggung di atas bleaching gigi memiliki dua metode yang bisa dipilih oleh penggunanya yaitu in office bleaching dan home bleaching. In office bleaching adalah suatu metode bleaching yang dikerjakan di klinik dokter gigi, sedangkan home bleaching adalah metode bleaching yang dilakukan selama beberapa hari di rumah sendiri dengan bahan dan aturan yang sudah diresepkan oleh dokter gigi yang merawat. Kedua bleaching ini sama-sama dapat memutihkan gigi akan tetapi metode dan cara penggunaannya yang agak berbeda. 

Pada prosedur in office bleaching pertama dokter tentu akan melindungi area yang tidak akan di-bleaching seperti gusi, selanjutnya dokter mengaplikasikan hidrogen peroksida dengan konsentrasi tinggi antara 35-40% dalam bentuk cair maupun gel dioles pada gigi pasien lalu dokter akan menyinari gigi yang telah diaplikasikan zat pemutih tadi menggunakan cahaya khusus untuk membantu efektifitas prosedur.

Karena dalam prosedur ini menggunakan konsentrasi peroksida yang tinggi maka hasil yang didapatkan tentu lebih baik dalam satu kali prosedur, akan tetapi hal ini tentunya dipengaruhi oleh kondisi warna gigi pada pasien. Jika pasien merasa kurang puas dalam satu kali prosedur maka prosedur in office bleaching dapat diulang lagi setelah jangka waktu tertentu agar lebih maksimal.

Harga memutihkan gigi di dokter gigi jakarta selatan – Sedangkan pada prosedur kedua yaitu home bleaching dokter akan memberikan pasien sebuah cetakan gigi atau disebut mouthguard dan meresepkan zat pemutih berupa gel yang mengandung karbamid peroksida 10%. Yang mana prosedur ini digunakan dengan cara meletakkan zat pemutih pada sisi dalam mouthguard lalu pasien akan memakai mouthguard ini didiamkan beberapa jam perhari sesuai anjuran dokter dan diulang hingga 2-4 minggu.

Selama menjalankan prosedur home bleaching pasien harus rutin kontrol ke dokter gigi untuk melihat efeknya. Tidak seperti in office bleaching, pada prosedur ini zat pemutih digunakan dalam konsentrasi rendah sehingga memerlukan penggunaan berulang untuk mencapai hasil yang diinginkan. Dengan penggunaan berulang ini maka pasien harus tetap berada dibawah pengawasan dokter untuk melihat hasilnya serta mengantisipasi jika ada permasalahan yang timbul. 

Harga Bleaching Gigi

Harga memutihkan gigi di dokter gigi jakarta selatan – Untuk masalah harga tentu bervariasi tergantung metode mana yang dikehendaki pasien serta penyulit yang mungkin ada. Satu paket prosedur bleaching biasanya dibanderol mulai dari harga Rp 950.000 untuk satu kali perawatan.

Pada kenyataannya pengaplikasian kedua metode bleaching tersebut dapat menimbulkan efek samping tertentu bagi penggunanya, akan tetapi dikarenakan prosedur ini diawasi langsung oleh dokter gigi diharapkan efek samping yang timbul juga tidak terlalu berat. Umumnya pasien dapat mengalami keluhan berupa gigi sensitif dan iritasi pada gusi maupun jaringan mukosa mulut yang berlangsung kurang lebih sekitar 1-3 hari, yang setelah itu diharapkan keluhan dapat membaik dengan sendirinya.

Perawatan Bleaching Gigi

Harga memutihkan gigi di dokter gigi jakarta selatan – Setelah mendapatkan hasil yang diinginkan dari prosedur pemutihan gigi. Tentunya perlu diingat bahwa hasil dari bleaching ini masih perlu dirawat. Berbagai hal yang perlu dihindari untuk menjaga hasil bleaching agar lebih awet berupa:

  • Menghindari makanan/minuman yang mengandung zat pewarna kuat seperti coklat, wine/anggur merah, minuman berkarbonasi (fanta, coca-cola, dan pepsi)
  • Menghindari konsumsi kafein maupun produk yang mengandung asam kuat, hal ini dikarenakan asam kuat dan kafein dapat menyebabkan penipisan lapisan gigi serta menyebabkan penggelapan warna gigi
  • Menyikat gigi dengan rutin menggunakan metode yang baik dan benar. Terlalu sering dan terlalu kasar dalam menyikat tentu dapat merusak lapisan gigi sehingga untuk dapat menyikat gigi dengan baik seseorang perlu mengetahui metodenya terlebih dahulu.
  • Rutin memeriksakan hasil bleaching ke dokter untuk memantau hasil tersebut.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi kinik kami untuk mendaparkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Jakarta Selatan di

Grand ITC Permata Hijau Lantai 1 Blok D9/B 

Jl. Arteri Permata Hijau, RT.11/RW.10, Grogol Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210

(Sebelah Toko Emas Princess)

https://wa.me/6285813313640 

Telpon Klinik:  085813313640

Buka senin s/d minggu jam 10.00 – 20.00

Rute GMaps: 

https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+permata+hijau/@-6.3076677,106.7219183,12z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69f13fe789eabb:0x66059b13fa2076e5!2m2!1d106.7834065!2d-6.2205372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Temukan saya di Google Maps! https://maps.app.goo.gl/wJzC2AXd9KbjWLGO2 

 

Penulis oleh Drg Arnof