Harga IPL Hair Removal Bikini Area

globalestetik.comJika ingin melakukan perawatan ini ada baiknya pasien tersebut telah berusia di atas 17 tahun namun tidak ada batas gender atau jenis kelamin. Perlu disadari bahwa hasil perawatan untuk setiap orang bisa berbeda tergantung pada keadaan masing-masing pasien. Selain itu, penting sekali untuk memberitahukan kepada dokter apabila memiliki riwayat alergi atau penyakit tertentu sebelum melakukan perawatan IPL hair removal ini.

Harga IPL Hair Removal Bikini Area

Harga IPL Hair Removal Bikini Area

 

Mengapa Memerlukan Perawatan IPL Hair Removal

Harga IPL Hair Removal Bikini Area – Metode ini merupakan suatu perawatan yang bertujuan untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan pada area tubuh tertentu. IPL atau kepanjangan dati Intense Pulse Laser digunakan untuk menghilangkan bulu. Pada jenis perawatan ini umumnya akan dilakukan untuk membuat kulit pada bagian tertentu bebas dari rambut. 

Cara kerjanya pun cukup mudah yaitu dengan menyinari kulit pada bagian yang diinginkan dengan menggunakan lampu xenon dengan intensitas tinggi yang bertujuan untuk memanjakan kulit. Meskipun metode ini mirip dengan terapi laser hair removal, namun kedua perawatan ini memiliki hal yang berbeda. Pada metode terapi IPL hair removal biasanya memakai berbagai macam gelombang cahaya sehingga area hair removal bisa lebih luas sedangkan pada perawatan terapi laser biasanya menggunakan satu jenis gelombang cahaya.

 

Manfaat Penggunaan IPL Hair Removal

Harga IPL Hair Removal Bikini Area – Berikut ini adalah beberapa manfaat yang diperoleh seseorang setelah melakukan perawatan IPL hair removal yaitu diantaranya sebagai berikut:

  1. Untuk mengurangi terjadinya kerutan
  2. Untuk membantu mengurangi peradangan pada jerawatan
  3. Membantu menghilangkan flek hitam
  4. Membantu dalam meremajakan kulit
  5. Membantu menghilangkan bekas luka

Perawatan ini ada baiknya untuk dilakukan secara rutin agar hasil dari perawatan IPL hair removal bisa bersifat permanen. Maka dari itu, hasil perawatan bisa dilihat efektif menghilangkan bulu jika perawatan ini dilakukan secara rutin sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Pada sistem IPL ini bekerja dengan cara menyinari pada area yang ingin dirawat dengan menggunakan energi cahaya yang akan menargetkan langsung ke pigmen yang terdapat di dalam folikel rambut.

 

Perhatikan Ini Sebelum Melakukan IPL Hair Removal

Harga IPL Hair Removal Bikini Area – Selain memberikan manfaat dengan melakukan perawatan ini, namun juga akan tetap ada beberapa efek samping yang ditimbulkan yaitu diantaranya sebagai berikut:

  1. Rasa nyeri yang muncul pada bagian kulit yang diterapi atau dirawat
  2. Terjadi pembengkakan
  3. Munculnya warna kulit yang tidak merata
  4. Terjadi pendarahan
  5. Menimbulkan luka

Walaupun seperti itu, pada umumnya efek samping tersebut jarang muncul atau jarang terjadi. Hal ini dikarenakan cahaya yang digunakan cukup aman untuk semua jenis kulit yang ada. Selain itu juga penting untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter kecantikan supaya bisa mendapatkan hasil perawatan yang terbaik.

Selain itu, berikut ini merupakan beberapa hal yang penting untuk diperhatikan sebelum melakukan prosedur perawatan ini yaitu diantaranya sebagai berikut:

  1. Mencukur bulu atau rambut di area tindakan sebelum melakukan prosedur atau perawatan
  2. Sebisa mungkin menghindari paparan sinar matahari secara berlebihan atau berkala
  3. Menghindari dalam penggunaan mencabut, atau menggunakan krim perontok rambut dan waxing saat akan mau melakukan perawatan
  4. Menjaga kelembaban kulit supaya tidak menimbulkan iritasi setelah melakukan perawatan IPL hair removal

Setelah melakukan perawatan, pasien juga harus memperhatikan beberapa hal berikut ini yaitu diantaranya:

  1. Mengkompres dengan menggunakan air dingin
  2. Hindari dalam mencabut rambut yang mulai rontok
  3. Hindari mandi dengan menggunakan air panas atau berenang
  4. Tidak menggunakan scrub atau deodoran untuk sementara waktu

 

Prosedur IPL Hair Removal

Harga IPL Hair Removal Bikini Area – Pada umumnya prosedur IPL hair removal ini memerlukan waktu sekitar 30 menit. Berikut ini merupakan beberapa tahapan yang dilakukan selama perawatan IPL hair removal adalah:

  1. Sebelum itu perlu melakukan konsultasi kepada dokter kecantikan dengan tujuan untuk mengetahui apakah pasien bisa mendapatkan perawatan IPL hair removal
  2. Dokter biasanya akan membersihkan area tindakan untuk mencegah terjadinya infeksi
  3. Setelah itu maka dokter baru akan mengoleskan krim atau gel khusus di area yang akan dilakukan tindakan
  4. Dokter lalu akan mengaplikasikan alat IPL di area tindakan
  5. Jika pengaplikasian IPL sudah selesai dan rambut yang diinginkan hilang sudah terangkat maka dokter biasanya akan membersihkan kembali bekas area tindakan

Pada saat perawatan dilakukan atau berlangsung maka pasien mungkin bisa merasakan sensasi hangat pada area tersebut. Kondisi ini merupakan suatu kondisi yang wajar saja bila terjadi karena alat IPL dapat menghantarkan energi panas dari gelombang cahaya yang dipancarkan.

 

Harga IPL Hair Removal Bikini Area

Harga IPL Hair Removal Bikini Area – Setelah sudah mengetahui beberapa informasi mengenai IPL hair removal bikini area, tentunya juga ingin mengetahui kisaran berapa harga yang perlu dikeluarkan untuk melakukan perawatan ini. Perawatan dengan metode ini biasanya dimulai dengan harga 200 ribuan saja tergantung pada klinik kecantikan yang dituju, ada juga yang menjual di harga 400 ribuan..

 

 

Klinik Kecantikan Global Estetik Hubungi https://wa.me/6285771452584