HARGA GIGI TIRUAN LENGKAP JAKARTA UTARA

Harga gigi tiruan lengkap jakarta utara

Harga gigi tiruan lengkap jakarta utara

 

Yuk Simak!

globalestetik.com Jenis gigi tiruan atau gigi palsu terbagi menjadi dua, yaitu gigi tiruan permanen dan gigi tiruan lepasan. Kedua jenis gigi tiruan tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pemilihan jenis gigi tiruan, dapat dilakukan sesuai dengan kondisi penggunanya. Saat ini, gigi tiruan masih identik sebagai perawatan untuk lansia. 

Harga gigi tiruan lengkap jakarta utara – Padahal sebenarnya, pada usia berapapun anda kehilangan gigi asli, tetap disarankan untuk memasang gigi tiruan. Memasang gigi tiruan juga sebenarnya bukan karena alasan estetika semata. Terdapat manfaat lain yang dapat Anda rasakan. Mari kita simak penjelasan lengkap dalam artikel ini.

Pentingnya gigi tiruan ketika gigi asli lepas

Harga gigi tiruan lengkap jakarta utara – Berbeda dari gigi susu yang dimiliki saat kecil, apabila gigi permanen lepas maka sudah tidak ada lagi gigi lain yang dapat tumbuh menggantikannya. Maka dari itu, pemasangan gigi tiruan perlu dilakukan dengan alasan berikut ini:

  • Agar tidak terlihat ompong

Alasan utama memasang gigi tiruan memanglah tentang hal estetika. Hal tersebut tidak dianggap salah, karena gigi ompong membuat sebagian orang merasa tidak percaya diri. Gigi ompong juga dianggap dapat mengganggu penampilan.

  • Agar gigi di sampingnya tidak bergeser

Ketika terdapat ruang kosong pada rahang, gigi asli dapat bergeser ke bagian ruang kosong tersebut. Gigi asli di sampingnya dapat bergeser ke samping, kemudian gigi di atas atau bawahnya dapat naik turun ke arah yang kosong. Lama-kelamaan hal ini membuat susunan gigi menjadi berantakan.

  • Agar dapat kembali mengunyah

Gigi ompong dapat mempengaruhi proses mengunyah makanan. Misalnya apabila gigi depan hilang anda akan menggunakan gigi belakang untuk menggigit makanan. Padahal fungsi gigi belakang yaitu untuk mengunyah bukan menggigit. Begitu pula sebaliknya, apabila yang hilang adalah gigi belakang anda akan kesulitan untuk mengunyah makanan. Maka anda menggunakan gigi lain yang fungsi sebenarnya bukan untuk mengunyah.

Jenis gigi tiruan yang dapat dipilih

Harga gigi tiruan lengkap jakarta utara – Terdapat beberapa jenis gigi palsu. Untuk menentukan jenis yang paling pas sesuai dengan kondisi mulut Anda, harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi. Terdapat dua pengelompokan besar untuk jenis gigi tiruan, yaitu gigi tiruan lepasan dan gigi tiruan permanen. Kemudian kedua jenis tersebut kembali dapat dibedakan menjadi beberapa jenis.

Gigi tiruan lepasan

Berikut ini beberapa jenis gigi tiruan lepasan yang dapat anda pilih:

  • Gigi tiruan sebagian berbahan akrilik

Gigi tiruan sebagian berbahan akrilik digunakan untuk gigi geraham atas kiri dan kanan. Gigi ini akan dipasang apabila gigi yang hilang hanya satu atau beberapa. Terbuat dari bahan dasar akrilik beserta kawat yang berfungsi untuk menyambungkan gigi tiruan dengan gigi yang masih tersisa di rahang.

  • Gigi tiruan sebagian berbahan lentur

Gigi tiruan berbahan yang lentur digunakan untuk gigi geraham bawah kiri dan kanan. Bentuknya hampir mirip dengan gigi palsu berbahan akrilik, hanya saja dengan bahan yang lebih lentur dan tidak memerlukan kawat, agar alat ini dapat menempel di gusi. Jenis gigi tiruan ini lebih tipis dan warnanya juga lebih mudah disesuaikan dengan warna gusi. Dari segi estetika akan terlihat lebih baik daripada gigi palsu dari bahan akrilik.

  • Gigi tiruan penuh

Harga gigi tiruan lengkap jakarta utara – Gigi tiruan penuh akan dipasang apabila seluruh gigi di bagian rahang atas, rahang bawah, ataupun kedua rahang sudah hilang. Jenis gigi tiruan inilah yang biasa dipakai oleh para lansia. Gigi tiruan penuh dapat terbuat dari bahan akrilik atau bahan lain yang lebih lentur.

Selain tiga jenis gigi tiruan di atas, gigi tiruan kerangka logam juga bisa dipilih. Namun saat ini jenis tersebut sudah sangat jarang dibuat sebab dianggap kurang baik dari segi estetika.

Gigi tiruan permanen

Terdapat dua jenis gigi tiruan permanen yang dapat Anda pilih, yaitu:

  • Gigi palsu implan atau dental implan

Harga gigi tiruan lengkap jakarta utara – Pada jenis ini, gigi tiruan akan dipasang pada sekrup implan yang sudah ditanam ke dalam tulang rahang melalui operasi. Penggunaan implan bertujuan untuk menggantikan satu gigi atau semua gigi yang telah hilang.

  • Gigi tiruan jembatan atau dental bridge

Jenis gigi tiruan ini sering disebut juga sebagai gigi tiruan cekat (GTC). GTC masuk ke dalam gigi tiruan permanen, sebab akan direkatkan secara permanen pada gigi-gigi di sampingnya. Misalnya apabila ada satu gigi geraham yang hilang dan ingin diganti gigi tiruan jembatan, gigi tiruan ini akan berbentuk 3 gigi berjejer. Satu gigi di tengah akan berbentuk gigi yang utuh sebagai pengganti gigi geraham yang sudah hilang. Sementara dua gigi di sampingnya akan direkatkan secara permanen di sebelah gigi geraham yang sudah hilang. 

Proses pemasangan gigi tiruan

Harga gigi tiruan lengkap jakarta utara – Dibutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga minggu sebelum gigi tiruan dapat benar-benar dipasang di mulut Anda. Proses pemasangan gigi tiruan dapat berbeda tergantung dari jenisnya. Untuk gigi tiruan lepasan, berikut ini adalah tahapan yang perlu dilalui sebelum alat tersebut dapat dipasang.

  • Pemeriksaan kondisi mulut secara menyeluruh oleh dokter gigi
  • Pengambilan foto rontgen yang bertujuan untuk melihat posisi gigi dan tulang secara lebih detail
  • Apabila terdapat sisa akar gigi, maka harus dicabut terlebih dahulu
  • Setelah rahang sudah bersih, pencetakan gigi dilakukan dengan bahan yang khusus
  • Pembuatan gigi tiruan di laboratorium menggunakan cetakan gigi yang sudah dibuat
  • Pemasangan gigi tiruan dilakukan oleh dokter gigi

Sementara itu, untuk gigi tiruan jembatan proses yang dijalani hampir sama. Bedanya pada pemasangan jenis ini, memerlukan pengurangan lapisan gigi yang akan dipakai sebagai tumpuan gigi tiruan menggunakan bur. Sebagai persiapan pemasangan implan juga akan dilakukan operasi pemasangan sekrup implan sebelum gigi tiruan dapat dipasang. Kiki tiruan baru dapat dipasang apabila jaringan sudah sembuh sempurna dari operasi pemasangan implan.

Hal yang diperhatikan setelah pemasangan gigi tiruan

Harga gigi tiruan lengkap jakarta utara – Setelah prosedur pemasangan gigi tiruan, anda mungkin akan merasa janggal karena belum terbiasa. Gigi tiruan akan terasa longgar sementara, karena otot pipi dan lidah akan mulai beradaptasi untuk menahannya. Selain itu juga, Anda dapat mengalami iritasi ringan serta air liur yang bertambah. Apabila mulut sudah beradaptasi dengan baik masalah ini tentunya hilang dengan sendirinya.

Anda tetap harus menjaga kebersihan gigi dengan benar setelah menggunakan gigi tiruan. Sebelum memakainya sikatlah gusi, lidah, dan bagian langit mulut. Anda juga harus menyikat gigi tiruan setiap hari untuk mencegah adanya plak dan noda. Berikut ini merupakan beberapa cara merawat gigi tiruan yang benar:

  • Membersihkan gigi dan mulut terlebih dahulu bisa mencegah iritasi serta bau mulut.
  • Gunakanlah sikat gigi yang memiliki bulu lembut dan pembersih non-abrasif agar permukaan gigi tiruan tidak tergores.
  • Ketika tidak digunakan, letakkan di tempat yang aman dan terendam air.

Harga pemasangan gigi tiruan berdasarkan jenisnya

Harga gigi tiruan lengkap jakarta utara – Harga pemasangan gigi tiruan bergantung dari jenisnya. Jenis gigi tiruan lepasan berbahan akrilik merupakan gigi tiruan dengan harga yang paling murah dibanding dengan jenis lainnya. Semakin banyak gigi yang hilang, harga gigi tiruan tentunya akan semakin mahal. Gigi tiruan jembatan harganya akan lebih murah daripada dengan gigi tiruan implan. Kiki tiruan implan merupakan jenis yang memerlukan biaya paling banyak untuk pemasangannya. 

Harga gigi tiruan lepasan dari bahan akrilik berkisar antara Rp 1.200.000,00-Rp 1.400.000,00 per giginya. Untuk gigi tiruan implan berkisar antara Rp 8.500.00,00-Rp 20.000.000,00.

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjugni klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Jakarta Utara di

Amanyaak Building Loft Of Pluit

Jl. Pluit Selatan No.5 – 9, RT.1/RW.9, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir/-6.22592,106.8302336/amanyaak/@-6.180592,106.7725125,13z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e6a1deda2032761:0x2c650975d69c46dc!2m2!1d106.7975779!2d-6.1244435

Rute  Waze :

https://www.waze.com/id/live-map/directions/id/daerah-khusus-ibukota-jakarta/amanyaak-building-loft-of-pluit?to=place.ChIJYScDou0dai4R3Eac1nUJZSw

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

 

Penulis oleh Drg. Arnof