Harga Dokter Gigi Jakarta Utara

 

 

Kesehatan Mulut Awal dari Kesehatan Tubuh

Harga dokter di Jakarta Utara – Ancaman kesehatan gigi bukan hanya gigi berlubang. Gigi berlubang yang tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan berbagai masalah yang menyebar ke tempat lain. Mulai dari pembengkakan diseandar dagu dan leher hingga endocarditis yang terjadi di jantung anda. Untuk mencegah masalah gigi berlubang, tentu saja harus rutin menyikat gigi dan memeriksakan gigi ke dokter setiap minimal enam bulan sekali dan apabila anda memiliki gigi yang berlubang, gigi harus ditambal.

 

harga dokter gigi jakarta utara

harga dokter gigi jakarta utara

 

Harga dokter gigi terdekat Jakarta Utara – Namun tidak sedikit masyarakat yang enggan berhubungan dengan dokter gigi. Selain tidakut ke dokter gigi, masyarakat juga enggan harus mengeluarkan uang yang cukup banyak. Alasan lain mengapa anda harus merawat kesehatan gigi dan rongga mulut adalah fakta bahwa mulut merupakan awal dari kesehatan tubuh. Infeksi yang terjadi pada gigi dan gusi, dapat menjalar ke bagian organ tubuh lainnya. Mulut juga berfungsi sebagai penyaring bakteri berlebih agar tidak membahayakan tubuh anda. Hal ini dikarenakan, penting sekali menjaga kebersihan dan kesehatan rongga mulut ini.

Nah, artikel ini akan membahas lebih detail mengenai Harga dokter gigi terkait perawatan dan pengobatan di berbagai fasilitas kesehatan. Namun, sebelum beranjak ke sana, lebih baik jika anda pahami dulu apa saja sih jenis-jenis perawatan gigi yang bisa anda dapatkan dari seorang dokter gigi serta biaya dokter gigi.

 

Jenis-Jenis Perawatan Gigi

Dokter gigi di Jakarta Utara – Terdapat beberapa jenis perawatan gigi dari dokter gigi atau secara mandiri. Mulai dari perawatan sederhana seperti pemeriksaan reguler hingga tindakan medis yang perlu penanganan khusus.

  • Konsultasi dengan dokter gigi

Ini merupakan bentuk perawatan paling sederhana yang dapat anda dapatkan. Sejatinya, anda memang harus rutin memeriksakan gigi anda minimal setiap enam bulan sekali. Dalam pemeriksaan rutin ini dokter akan mengevaluasi kesehatan gigi dan rongga mulut anda. Apabila terdapat kerusakan atau indikasi penyakit, maka dokter akan melakukan tindakan medis lanjutan. Apabila memang tidak ada masalah serius, dokter bisa saja melakukan pembersihan karang gigi atau perawatan rutin lainnya.

Bagi anda yang memakai kawat gigi atau behel, maka konsultasi dengan dokter gigi menjadi syarat wajib yang harus rutin dilakukan. Perawatan dengan konsultasi pun lebih baik dilakukan dengan dokter yang sama pada saat melakukan pemasangan kawat gigi. Sehingga akan memudahkan dokter gigi untuk melakukan evaluasi perkembangan kesehatan kondisi rongga mulut dan penggunaan kawat gigi anda. Jika perlu ada perbaikan, maka akan ada tindakan yang dilakukan.

  • Perawatan behel

Seperti yang sudah diulas pada poin nomor satu, salah satu bentuk perawatan gigi adalah merawat kawat gigi atau behel. Penggunaan kawat gigi ini dilakukan untuk memperbaiki kondisi susunan gigi yang tidak rapi. Selain juga untuk faktor estetika, penggunaan kawat gigi juga dilakukan untuk alasan medis lain, seperti melancarkan proses bicara dan mempermudah proses mengunyah dan menggigit makanan.

Bisa saja, posisi gigi yang tidak rapi akan mengganggu fungsi-fungsi tersebut. Perawatan behel ini perlu ditangani oleh tenaga medis profesional, seperti dokter gigi. Jadi jangan mengira saat menggunakan kawat gigi tidak perlu melakukan perawatan gigi dan rongga mulut lainnnya. Perjuanganmu masih harus berlanjut! Anda akan disarankan untuk melakukan perawatan behel yang dilakukan oleh dokter yang memasang kawat gigi agar dokter memahami secara rinci riwayat kesehatan yang anda miliki. Biaya pasang behel dan perawatan tentu berbeda beda di setiap rumah sakit atau di klinik. Hal ini dapat berkisar dan Rp. 5 juta hingga mencapai Rp. 20 juta tergantung jenis dan kondisi gigi yang anda perlukan dan anda inginkan.

  • Pembersihan karang gigi

Tindakan pembersihan karang gigi ini biasanya menjadi bagian dari konsultasi rutin setiap enam bulan sekali. Karang gigi ini memang tidak boleh dianggap remeh. Karang yang dibentuk oleh endapan sisa makanan dan membentuk plak ini bisa menimbulkan penyakit bila tidak dibersihkan.

Belum lagi, karang gigi bisa mengganggu penampilanmu. Jika sudah terlanjur memiliki karang gigi, mungkin anda dapat merasa kurang percaya diri dalam berbicara dengan orang lain. Jadi, bersihkan karang gigi secara berkala. Biaya dokter gigi untuk membersihkan karang gigi atau biaya scaling gigi biasanya bervariasi, tergantung pada lokasi dan kondisi juga tingkat kesulitan prosedur perawatan karang gigi anda. Biaya pembersihakn karang gigi di puskesmas dapat berkisar Rp. 50. 000 hingga Rp. 150.000, sedangkan apabila anda akan melakukan pembersihan karang gigi di klinik dan rumah sakit, biaya scaling gigi biasanya mulai dari Rp. 250 ribu hingga Rp. 400 ribu.

  • Perawatan gigi berlubang

Ini nih, biang dari segala sakit gigi yang paling umum dan banyak rasakan! Apalagi kalau bukan gigi berlubang. Duh, kebayang sakitnya! Gigi berlubang ini merupakan akumulasi dari kebiasaan buruk yang anda lakukan, seperti malas menggosok gigi, merokok, minum minuman beralkohol, dan pola makan yang tidak sehat lainnya. Intinya sih karena rongga mulut anda tidak bersih sehingga menjadi sarang yang nyaman bagi bakteri. Bakteri ini menyebabkan kondisi lingkungan gigi menjadi asam dan lama-kelamaan dapat membuat lubang pada gigi. Apabila anda makin mengabaikannya, lubangnya mungkin bisa semakin besar dan dampaknya lebih parah.

Ciri utama kalau anda mengalami gigi berlubang adalah ngilu pada bagian gigi. Cobalah untuk mengecek gigi anda secara mandiri. Apabila anda menemukan bercak hitam semacam lubang, segera temui dokter gigi. Penanganan gigi berlubang  sebaiknya dilakukan sejak dini, seperti dengan penambalan, hal ini tentu akan mencegah dampak yang lebih buruk. Pokoknya jangan tunggu sampai lubangnya membesar. Tentu saja, hal ini dapat menyebabkan rasa sakit luar bias ajika terus dibiarkan. Biaya perawatan gigi berlubang pada masing-masing klinik dan rumah sakit pun dapat berbeda-beda. Biasanya biaya tambal gigi mencapai Rp. 300 ribu untuk menambal satu gigi.

  • Pencabutan gigi dan tindakan lain

Dalam kondisi kerusakan gigi yang sudah parah, ada kalanya dokter gigi akan memutuskan untuk mencabut gigi anda. Tindakan pencabutan gigi juga dapat disertai dengan operasi kecil seperti prosedur pembedahan gusi. Namun, sebesar apapun tindakan medis pada gigi, hal ini tergantung pada hasil pemeriksaan dokter gigi. Biaya cabut gigi bervariasi, mulai dari Rp. 100 ribu hingga Rp. 600 ribu.

  • Perawatan gigi di rumah

Merawat gigi secara mandiri juga merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah berbagai penyakit pada gigi dan rongga mulut. Rajinlah menyikat gigi, bahkan anda harus rutin berkumur dengan cairan antiseptik. Kebiasaan yang baik membersihkan rongga mulut ini tidak hanya mencegah penyakit lho, tapi juga menghindarkan mulut anda mengeluarkan bau nafas pada saat berbicara. Selain itu, dengan gigi dan mulut yang sehat, anda dapat lebih menghemat biaya dokter gigi dan bisa untuk memenuhi kebutuhan yang lainnya.

 

harga dokter gigi di jakarta utara

harga dokter gigi di jakarta utara

 

Pentingnya Punya Perlindungan Keuangan dari Asuransi

Harga dokter gigi Jakarta Utara – Seperti disinggung di atas, asuransi merupakan salah satu solusi untuk menanggung seluruh biaya ke dokter gigi. Asuransi ini dapat berupa asuransi swasta atau asuransi kesehatan pemerintah seperti BPJS Kesehatan. Dengan memiliki asuransi kesehatan, maka anda tidak perlu dipusingkan untuk memilih fasilitas kesehatan mana yang dapat menawarkan harga miring.

Pada prinsipnya, asuransi kesehatan adalah suatu pengelolaan keuangan yang akan menanggung biaya medis saat anda harus ke dokter atau rumah sakit, termasuk ke dokter gigi. Adapun manfaat utamanya termasuk biaya rawat inap, rawat jalan, pembedahan, dan medical check-up. Sementara manfaat tambahan meliputi perlindungan biaya melahirkan, perawatan gigi, dan perawatan mata.

 

 

 

Global Estetik Cabang Jakarta Utara di Amanyaak Building Loft Of Pluit

Jl. Pluit Selatan No.5 – 9, RT.1/RW.9, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Telepon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir/-6.22592,106.8302336/amanyaak/@-6.180592,106.7725125,13z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e6a1deda2032761:0x2c650975d69c46dc!2m2!1d106.7975779!2d-6.1244435

Rute Waze : https://www.waze.com/id/live-map/directions/id/daerah-khusus-ibukota-jakarta/amanyaak-building-loft-of-pluit?to=place.ChIJYScDou0dai4R3Eac1nUJZSw

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

 

 

Penulis oleh Drg. Arnof