HARGA BERSIHIN GIGI BOGOR

 

 

Harga bersihin gigi bogor – Membahas mengenai kesehatan gigi dan gusi, pasti kita tak pernah lepas dari apa yang namanya karang gigi. Nah, mengenai karang gigi,apabila dibiarkan terlalu lama tanpa penanganan, bisa-bisa gigi dan gusi bisa akan mengalami kerusakan. Iya kah?. Alasannya keberadaan karang gigi yang banyak tak disadari oleh orang awam memang terkadang mempersulit penanganan. Jadi begitulah sebabnya, mayoritas masyarakat banyak juga yang tak tahu bagaimana cara menghilangkan karang gigi secara maksimal. Nah, yuks guys kita cari tahu lebih lanjut tentang karang gigi terutama mengenai harganya agar bisa mendapatkan penanganan terbaik mengenai cara membersihkan karang gigi.

 

harga bersihin gigi bogor

harga bersihin gigi bogor

 

Bersihikan gigi bogor – Harga bersihkan karang gigi mandiri– sebelumnya perlu kalian ketahuin,  ada beberapa cara untuk membersihkan karang gigi yang bisa dilakukan lhoo. Untuk cara yang paling termudah yang bisa dilakukan di rumah yakni dengan cara menggosok gigi dua kali sehari dan melakukan flossing gigi. Selain itu, teman-teman juga bisa mengurangi konsumsi makanan yang mengandung manis, jangan lupa juga yaa untuk tidak merokok sehingga bisa mencegah mudahnya karang gigi muncul. Selain cara-cara diatas, ada cara paling efektif juga nih untuk membersihkan karang gigi, yaitu proses scaling gigi yang bisa dilakukan dengan bantuan dokter gigi.

Scaling gigi ini dalam prosesnya dilakukan dengan menggunakan sebuah alat yang biasa disebut dengan scaler. Semua ini muncul berkat kemajuan  teknologi, ditambah dengan adanya ultrasonic scaler yang merupakan alat untuk scaling gigi dengan metode ultrasonic. Nah, melalui alat baru ini, proses dalam pembersihan gigi bisa dilakukan secara maksimal hingga ke bagian sela-sela gigi terdalam yang secara simplenya tidak mungkin dijangkau sikat gigi biasa. Mengapa sih penting membersihkan karang gigi?. Jadi,  penyakit yang lebih gawat jika gigi tidak pernah dicuci adalah penyakit jantung. Lebih lanjut, bakteri yang ada di dalam karang gigi bisa  menginfeksi jaringan penyangga gigi dan dapat menyebar ke seluruh tubuh. Bakteri itu nantinya masuk ke aliran darah serta bisa menyebar ke organ tubuh yang lain, salah satunya adalah jantung. Selanjutnya, kalian perlu tahu, cuci gigi atau scaling gigi bisa Anda lakukan di puskesmas ataupun rumah sakit. Sedangkan mengenai biaya untuk melakukan prosedur ini memang bervariasi, namun rata-rata bisa mencapai  di angka ratusan ribu rupiah.

Biasanya, untuk sekali melakukan scaling gigi, biasanya bisa mencapai sekitar Rp 150.000 hingga Rp 500.000. semua itu tergantung pada tempat dimana melakukan scaling. Mengenai Informasi biaya pembersihan karang gigi atau scaling di berbagai tempat yang berbeda, Perlu teman-teman  catat bahwa biaya scaling tersebut dapat berubah sewaktu-waktu lhoo. Misalnya sebagai gambaran, tahun lalu, biaya scaling di puskesmas berkisar Rp100 ribu hingga Rp150 ribuan, kemudian  biaya di rumah sakit kira-kira Rp250 ribu hingga Rp500 ribuan, sedangkan biaya di klinik gigi swasta mulai Rp400 ribuan. sedangkan di klinik gigi swasta mulai dari Rp 200 ribu – 400.000 dan di rumah sakit mulai Rp 150 ribu – 400 ribu. Oleh karenanya, sebenarnya tidak ada patokan pasti mengenai biaya melakukan cuci gigi. Meskipun begitu, dokter menyarankan bahwa waktu ideal dalam pembersihan karang gigi ini adalah setiap enam bulan sekali untuk keadaan susunan gigi yang normal. Namun, apabila Sementara, apabila terdapat kelainan pada susunan gigi, misalnya gigi renggang dan gigi bertumpuk (yang lebih cepat membentuk karang gigi), maka pembersihan bisa dilakukan tiga bulan sekali. Jadi,perlu diingat ya kawan-kawan bahwa prosedur scaling dilakukan sebaiknya setiap enam bulan sekali atau lebih sering jika kondisi gigi dan gusi kamu memang membutuhkan perawatan yang lebih intensi

 

harga bersihin gigi di bogor

harga bersihin gigi di bogor

 

Jadi apa sih fungsinya membersihkan karang gigi?. Simak yaa informasi penting ini. Pertama, bisa menghilangkan asam dan enzim yang berlebihan karena bakteri. Jadi gambarannya, apabila kita mengkonsumsi makanan dan minuman manis yang tinggi gula akan berdampak pada menyebabkan plak menghasilkan lebih banyak asam. Karena asam disini akan bereaksi dan berdampak dengan kinerjanya membuat plak yang menempel pada gigi menjadi lebih lengket dan sulit dibersihkan. Melalui proses tersebut, dampak panjangnya adalah enamel gigi perlahan-lahan akan rusak dan terkikis ini lah yang bisa  menyebabkan gigi berlubang. Kedua, bisa mencegah terjadinya periodontitis. Apa itu periodontics?. Jadi periodontitis merupakan suatu kondisi dimana gusi mengalami infeksi dan menyebabkan terjadi kerusakan pada jaringan lunak dan tulang penyangga gigi. Pada periodontitis yang tidak segera diobati maka yang terjadi adalah  gigi tanggal dan gusi berdarah. Yang bisa menyebabkan periodontitis juga adalah radang gusi yang tak diobati. Radang gusi biasanya muncul  dengan sendiri karena bakteri yang ada di karang gigi mengiritasi celah antara gigi dan gusi. Ketiga, dapat mengurangi risiko terjadinya pembengkakan jaringan yang menyebabkan pendarahan. Kok bisa ya?. Nah, dengan menghilangkan karang gigi melalui proses scaling gigi, maka secara otomatis bakteri-bakteri tidak memiliki tempat atau kehilangan tempat untuk berkembang biak dan mengiritasi gusi. So. Secara tidak langsung bisa meminimalisir terjadinya pembengkakan jaringan yang sering kali menyebabkan pendarahan. Ingat ya guys,  bahwa pendarahan pada gusi dan jaringan lunak menjadi salah satu penyebab bau mulut tak sedap muncul. Untuk kondisi lanjut pendarahan gusi juga bisa menyebabkan kegoyangan gigi dan pengikisan gigi, itu semua nantinya  bisa membuat gigi berlubang. Jika gigi berlubang nih maka kalian perlu perawatan, perawatan pada gigi berlubang bisa dilakukan dengan menambal gigi. Proses ini dilakukan oleh dokter dengan cara menambal gigi atau menutupi lubang pada permukaan enamel gigi. Tambalan yang digunakan oleh dokter disesuaikan dengan kondisi kesehatan gigi pasien biasanya. Jadi, sebelum sampai pada tingkat parah, segera lakukan pemeriksaan ke dokter gigi ya teman-teman, tujuannya agar dapat dilakukan tindakan yang tepat demi kesehatan gigi dan gusi Anda.

Bicarakan soal tambal gigi, biaya membersihkan karang gigi dan tambal gigi di dokter gigi tidaklah murah lhoo, hehe. Biasanya nih, hamper sama dnegan dengan scaling gigi, kisaran biaya yang dikeluarkan untuk tambal gigi dapat mencapai Rp.800.000 tergantung tempat dan jenis tambal yang digunakan. Mayoritas orang akan berpikir dua kali untuk rutin melakukannya mengingat biayanya yang cukup besar. Tapi teman-teman tak perlu khawatir, biasanya untuk momen Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) ,  brand Pepsodent bekerja sama dengan institusi dan dokter gigi untuk mengadakan periksa dan perawatan gigi secara gratis lewat event Roadshow BKGN. Roadshow ini berisikan pelayanan pemeriksaan dan perawatan gigi gratis, ada juga scaling gigi, juga tambal gigi, hingga cabut gigi yang akan hadir di universitas-universitas di berbagai kota di Indonesia. Jadi tunggu apalagi?. Kalian bisa mencari moment-moment seperti demikian untuk dimanfaatkan dengan baik.

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

 

Penulis oleh Drg. Arnof