HARGA BEHEL GIGI BOGOR

 

 

Harga behel gigi bogor – Tren pemasangan behel gigi saat ini banyak dinminati walaupun harga yang harus dibayar mahal sekalipun. Sebagai alasan estetika salah satu diantaranya tetapi juga karena memang peru tindakan medis. Sebelum mengetahui berapa harga pasang behel, sebaiknya ketahui dulu apakah kamu perlu melakukan perawatan behel gigi ini?. Juga perlunya anda mengetahui risikonya

Harga pasang behel gigi di bogor – Karena harga pasang behel gigi tidaklah murah maka jangan sampai anda hanya mengikuti tren padahal sebelum melakukan perawatan ini sebaiknya berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter spesialis ortodontis, apakah gigi anda memang perlu perawatan atau tidak. Selain pertimbangan harga, hal lain yang perlu anda ketahui tentang pasang behel gigi adalah efek setelah pemasangan. Setelah menjalani pemasangan kawat gigi, rasa nyeri terasa selama 1-2 hari pada gigi dan rahang.

Biaya pemasangan kawat gigi berbeda-beda pada setiap individu, tergantung dari bahan dan jenis kawat gigi, teknik pemasangan kawat gigi yang digunakan, dan klinik atau rumah sakit yang menyelenggarakannya. Biaya pemasangan kawat gigi di rumah sakit swasta di Indonesia dapat dimulai dari 6 juta sampai 15 juta. Biaya ini belum termasuk biaya kontrol secara rutin setelah pemasangan behel gigi.

 

harga behel gigi bogor

harga behel gigi bogor

 

Pemasangan Kawat Gigi

Berapa Biaya Pemasangan Kawat Gigi?

Besaran biaya pemasangan kawat gigi bermacam-macam pada tiap individu, tergantung dari bahan dan jenis kawat gigi, teknik pemasangan kawat gigi yang digunakan, dan rumah sakit yang menyelengggarakannya. Brata-rata biaya pemasangan kawat gigi di rumah sakit swasta di Indonesia dapat dimulai dari Rp. 6.000.000 sampai dengan dari Rp. 15.000.000.. Biaya ini belum termasuk biaya kontrol rutin setelah pemasangan behel gigi.

 

Biaya Pasang Behel Gigi Lengkap 2022

Tak bisa dihindari mempunyai gigi dan rahang yang tidak sesuai atau tidak rata ternyata dapat memengaruhi fisisk seseorang. Maka dari itu saat ini banyak orang yang mulai tertarik untuk menggunakan behel gigi sebagai solusi untuk mengatasi masalah ini. Bila anda tertarik untuk memakai behel gigi, ada penjelasan terkait biaya pasang behel baik di Puskemas maupun di Dokter Gigi.

Seperti anda ketahui, gigi dan rahang yang tidak rata dapat memengaruhi penampilan fisik anda. sehingga membuat proses mengunyah dan menggigit makanan menjadi tidak baik atau tidak nyaman. Untuk mengatasi masalah seperti ini anda bisa memasang behel atau agar gigi dan rahang anda menjadi normal.

Behel gigi adalah alat berbasis kawat yang digunakan oleh ahli gigi atau ortodontis untuk memperbaiki gigi atau rahang yang tidak rata dan gigi yang bertumpuk. Selain ada keuntungan yang anda dapat, pahami juga mengenai efek memakai behel gigi dan bagaimana cara perawatan behel yang baik dan benar. Di lain hal, banyak orang yang memakai behel gigi di usia remaja untuk memperbaiki gigi mereka. Namun jangan salah, orang dewasa juga bisa mendapatkan keuntungan dari kawat gigi. Tujuan utama penggunaan behel gigi ini adalah untuk menyelaraskan gigi dan rahang agar dapat menggigit makanan dengan baik dan menghasilkan senyum yang menawan. Tapi sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahui berapa sebenarnya biaya yang dibutuhkan untuk memasang behel gigi, juga berapa biaya pasang behel di Indonesia?

 

harga behel gigi di bogor

harga behel gigi di bogor

 

Biaya Pasang Behel yang Perlu Diketahui

Perlu anda ketahui, biaya pasang behel sangatlah bervariasi pada masing-masing individu, tergantung dari bahan dan jenis behel gigi yang anda kenakan, teknik pemasangan kawat gigi yang digunakan, dan rumah sakit yang menyelenggarakannya. Kisaraan biaya pasang behel di rumah sakit swasta dimulai dari Rp 6 juta hingga lebih dari Rp 15 juta. Biaya ini belum termasuk ongkos kontrol secara berkala setelah pemasangan behel gigi.

 

  1. Biaya Pasang Behel di Puskesmas

Pada umumnya biaya pemasangan behel gigi lebih murah jika dibandingkan ketika memasang gigi palsu di Puskesmas karena prosedur pemasangan behel gigi di puskesmas jauh lebih mudah dan tidak terlalu membutuhkan banyak komponen.

Hampir kebanyakan rumah sakit di Indonesia mematok harga atau tarif pasang behel gigi yang sama, yaitu sekitar Rp2 juta sampai dengan Rp2,5 juta. harga pasang behel gigi di puskesmas dapat dipengaruhi oleh tingkat kerumitan serta kesulitan pemasangannya. meski pemasangan behel gigi bertujuan untuk medis, namun biaya pemasangannya tidak ditanggung oleh BPJS, maka dari itu sebaiknya anda siapkan dana melebihi dari perkiraan yang tadi disebutkan untuk berjaga-jaga ketika terjadi hal-hal di luar dugaan.

Anda perlu tahu bahwa pemasangan behel gigi di puskesmas memang memiliki prosedur yang aman, namun tetap memiliki risiko atau efek samping. Risiko yang bisa terjadi bisa berupa efek jangka pendek maupun jangka panjang seperti dijelaskan berikut ini.

 

Risiko dalam jangka pendek

  • Anda akan mengalami hilangnya lapisan mineral enamel gigi sehingga bisa berdampak munculnya noda-noda putih.
  • Kemungkinan penyakit pada gusi.
  • Akan munculnya rasa nyeri.
  • Bisa jadi gigi berlubang.
  • Terjadinya resopsi akar.
  • Bisa terjadina perubahan warna gigi.

 

Risiko dalam jangka panjang

  • Memungkinkan akar gigi memendek.
  • Terjadi penyakit periodontal.
  • Jika gagal koreksi, terutama apabila pasien tidak mengikuti instruksi dokter untuk rutin menggunakan retainer pasca pelepasan behel.

 

  1. Biaya Pasang Behel di Dokter Gigi

Biasanya biaya pasang behel gigi di dokter gigi akan sedikit lebih mahal dibandingkan pasang behel di Puskesmas. Akan tetapi, tentunya besaran harga pemasangan kawat gigi tersebut tergantung pada bahan serta jenis behel yang pasien gunakan.

Setiap jenis behel gigi pasti memiliki keunggulannya masing-masing, seperti dilihat dari tingkat kenyamanan serta kemampuannya dalam proses merapikan gigi. Di bawah ini terdapat rangkuman biaya pasang behel di dokter gigi untuk beberapa jenisnya.

 

Jenis behel gigi dan harga

  • Metal Konvensional Rp 4.000.000
  • Ceramic Konvensional Rp 6.000.000
  • Sapphire Konvensional Rp 8.000.000
  • Metal Self Ligating Rp 12.000.000
  • Clear Self Ligating Rp 17.000.000

 

Untuk informasi beberapa dokter gigi sering memberikan promo berupa potongan harga atau diskon pemasangan ke pasiennya. Dengan adanya promo diskon tersebut anda bisa sedikit terbantu biaya ketika ingin memasang behel gigi. Pemasangan behel gigi di dokter spesialis ortodontis dijamin 100% aman. Meski demikian, tetap saja di dalam pemasangan behel gigi tersebut ada risiko atau efek samping bagi pasien.

 

Ada beberapa efek samping yang mungkin saja pasien rasakan setelah pemakaian behel gigi seperti berikut ini:

  • Pasien merasa tidak nyaman seperti gigi terasa sedikit longgar ataupun sakit.
  • Pasien bisa jadi mengalami cedera.
  • Mengalami resorpsi akar (pemendekan akar gigi).
  • Gigi kembali lagi ke bentuk semula bila setelah durasi selesai pemakaian behel tidak mengenakan retainer.
  • Warna gigi menjadi kuning karena konsumsi makanan.
  • Gigi berlubang bila tidak rutin perawatan.
  • Timbulnya penyakit gusi.

 

Global Estetik Cabang Bogor di

KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof