Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Mencabut Gigi

dokter gigi depok

Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Mencabut Gigi

Global Estetik – Pencabutan gigi yang baik merupakan pencabutan gigi atau akar yang tidak menyebabkan rasa sakit, sehingga luka bekas pencabutan akan mudah sembuh secara normal dan tidak akan menimbulkan problema setelah mencabut gigi. Agar anda tidak mengalami hal tersebut, maka anda perlu melakukan beberapa hal di bawah ini agar anda terhindar dari rasa sakit setelah melakukan pencabutan gigi.

Memang keluhan setelah melakukan pencabutan gigi dari Pasien adalah hal yang wajar, di mana salah satu keluhan yang mungkin terjadi adalah rasa ketidaknyamanan dan ngilu di bagian rahang. Rasa ini mampu muncul sebagai akibat adanya rasa sakit yang anda alami, dan untuk menghilangkan rasa ini dokter gigi akan melakukan pemberian obat penghilang rasa sakit.

Dan Berikut ini beberapa tindakan postoperative yang bisa anda lakukan sebagai pencegahan setelah mencabut gigi.

dokter gigi bandung
Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Mencabut Gigi – Global Estetik Dental Care

1.Istirahat yang cukup

Dengan istirahat yang cukup maka akan membantu mempercepat proses penyembuhan luka, karena minimnya pergerakan membuat jaringan pada gusi menjadi lebih cepat melakukan proses penyembuhan.

2. Hindari makan makanan yang keras

Apabila anda baru selesai melakukan pencabutan gigi, maka cobalah untuk menghindari memakan makanan yang bertekstur keras. Anda bisa mengkonsumsi makanan yang memiliki tekstur cair dan lembut, dan usahakan untuk tidak makan makanan yang memiliki suhu terlalu panas. Ada baiknya bila anda makan Setelah beberapa jam pasca pencabutan gigi, sehingga tidak akan mengganggu terbentuknya blood clot.

3. Banyak minum air

Setelah mencabut gigi, ada baiknya anda memperbanyak konsumsi air anda untuk melakukan pencegahan terjadinya dehidrasi.

4. Jagalah kesehatan mulut

Anda harus menjaga kebersihan mulut Anda, dengan cara menyikatnya secara rutin dan berkumur menggunakan saline Solution. Untuk cara pembuatan saline solution ini anda hanya perlu menyiapkan setengah sendok teh garam yang dilarutkan di dalam 1 gelas air panas, kemudian gunakan untuk berkumur. Hindari berkumur menggunakan hidrogen peroksida, karena berkumur dengan hidrogen peroksida dapat menghilangkan blood clot.

5. Hindari merokok

Cobalah untuk menghindari merokok, karena dengan merokok Anda dapat meningkatkan insiden terjadinya raiso dry socket.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat