Gusi Saya Berdarah ! Apa Yang Harus Saya Lakukan ? [Part 3]

Global Estetik – Banyak pasien  percaya bahwa mereka memiliki kesehatan mulut yang sempurna. Tapi, kita melihat banyak pasien yang menderita radang gusi dan penyakit gusi bahkan tanpa menyadarinya. Puffy, gusi merah yang berdarah bisa berarti anda mengalami radang gusi. Jika anda mengabaikan gejala ini – dan banyak pasien membiarkan pembengkakan, kemerahan dan pendarahan biasanya tidak menyakitkan – anda mungkin sedang menuju ke tahap awal penyakit periodontal (gusi). Berikut beberapa alasan dari timbulnya penyakit gusi dan solusi cepat tepat bagi masalah tersebut.

Penyebab : Genetika - Penyakit Turun Menurun

Kerentanan terhadap penyakit gusi dapat muncul karena faktor turun temurun dan, bagi mereka yang mengetahui bahwa penyakit gusi berjalan di keluarga mereka, mereka harus lebih waspada dalam kebersihan mulut mereka. Jika anda tidak yakin tentang kesehatan gigi riwayat keluarga anda, tanyakan kepada dokter gigi pilihan anda tentang pengujian DNA yang dapat mendeteksi adanya penyakit gusi. Mengetahui riwayat lisan keluarga anda dapat membantu mengelola kesehatan mulut anda sendiri.

Solusi Untuk Penyebab Ini

Jika penyakit gusi berjalan di keluarga anda, beritahu dokter gigi pilihan anda. Mereka dapat menawarkan saran  tentang cara terbaik untuk merawat gigi anda setiap hari untuk mencegah agar tidak muncul bermunculan di kehidupan anda. Menyikat gigi, flossing, dan menggunakan obat kumur antibakteri setiap hari sangat penting dalam melawan bakteri yang mengganggu jaringan gusi dan menyebabkan kerusakan.

Penyebab : Genetika - Perokok Berat

Racun yang ditemukan pada rokok sangat merusak dan melemahkan jaringan gusi yang dapat menyebabkan perubahan warna, pembengkakan, dan pendarahan pada gusi. Selain itu, sekali gusi terkena toksin berbahaya tersebut, bakteri yang ditemukan di mulut bisa lebih memasuki gusi dan masuk ke aliran darah. Hal ini dapat menyebabkan iritasi, pendarahan, pembengkakan, dan infeksi lebih lanjut.

Solusi Untuk Penyebab Ini

Berhenti merokok adalah satu-satunya cara untuk benar-benar melepaskan diri dari racun rokok dan membiarkan jaringan gusi anda untuk membangun kembali dan menjadi sehat kembali. Selain itu, menyikat gigi dan flossing dua kali sehari penting untuk mencegah bakteri berbahaya menyerang jaringan gusi yang lemah. Bicaralah dengan dokter gigi pilihan anda tentang program penghentian merokok yang dapat membantu anda menendang rokok dengan baik dan untuk kesehatan anda secara keseluruhan.

Penting untuk diingat bahwa penyakit gusi bukanlah akhir dari kesehatan mulut anda. Sebagian besar waktu bisa dibalik dan, dengan kebersihan mulut dan perawatan gigi profesional yang tepat, bisa dimusnahkan. Hubungi dokter gigi pilihan anda hari ini untuk membuat janji pertemuan untuk mendiskusikan masalah kesehatan mulut anda dan melakukan pemeriksaan menyeluruh dari mulut anda.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan