Gusi Saya Berdarah ! Apa Yang Harus Saya Lakukan ? [Part 2]

Gusi Saya Berdarah ! Apa Yang Harus Saya Lakukan ? [Part 2]

Global Estetik – Gusi sering kali menjadi hal yang terlupakan dalam perawatan kebersihan gigi dan mulut secara paripurna, padahal masalah yang ditimbulkan dari gusi dapat berdampat cukup besar pada kesehatan mulut dan gigi secara keseluruhan. Berikut beberapa masalah penyebab dari munculnya darah dari gusi anda dan solusi yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Penyebab : Makanan dan Minuman

Buah-buahan, sayuran, produk susu, dan makanan tinggi vitamin C adalah blok bangunan penting dari diet yang membuat mulut anda tetap bahagia. Makanan yang tinggi gula, pati, dan asam di sisi lain adalah apa yang akan membawa blok tersebut jatuh. Gula dari makanan manis dan karbohidrat menempel dengan gigih pada gigi dan sepanjang gumline dan, jika tidak segera dikeluarkan setelah konsumsi, mulailah mereka menggerogoti gigi dan jaringan gusi. Jika anda menikmati jenis makanan ini sepanjang hari dan tidak menyikat gigi di antara waktu makan, pada dasarnya anda menambahkan bakteri yang lebih merusak ke mulut anda dengan setiap gigitan.

Solusi Untuk Penyebab Ini
Gusi Berdarah- Global Estetik Dental Care
Gusi Berdarah- Global Estetik Dental Care

Sayuran sangat bagus untuk kesehatan mulut anda saat mereka mengikis gigi dan mengusir makanan dan bakteri yang merusak serta dnegan sangat rendah gula. Produk susu seperti keju berkontribusi pada kesehatan gigi dan gusi dan, untuk gusi bengkak, makanan dengan khasiat antiinflamasi seperti minyak ikan sangat bagus untuk ditambahkan ke makanan anda. Mengganti makanan dengan salad besar yang diisi dengan protein dan sayuran sehat dapat memberi keajaiban bagi kesehatan mulut dan kesehatan anda secara keseluruhan. Untuk saran yang spesifik untuk diet anda, bicarakan dengan dokter gigi pilihan anda tentang makanan mana yang dapat anda tambahkan atau hilangkan dari makanan anda untuk membantu mengelola kesehatan mulut yang lebih mudah.

Penyebab : Kehamilan

Sayangnya hampir setengah dari semua wanita akan mengalami gingivitis selama kehamilan, pada trimester kedua mereka, yang dapat menyebabkan penyakit gusi. Hormon kehamilan membuat ibu menjadi jauh lebih rentan terhadap penyakit gusi meskipun mereka menyikat gigi dan flossing dua kali setiap hari karena jaringan gusi pada umumnya lebih mudah tersinggung dan kurang mampu melawan infeksi.

Solusi Untuk Penyebab Ini

Mengunjungi dokter gigi pilihan anda segera setelah anda tahu bahwa anda hamil sangat penting sehingga anda bisa mendapatkan saran profesional yang disesuaikan dengan keadaan anda dan mengatur janji rutin untuk pembersihan dan pemeriksaan selama kehamilan. Menyikat gigi dan flossing setidaknya dua kali sehari adalah hal yang paling penting dalam menjaga kebersihan mulut anda tetap terjaga. Anda mungkin ingin menggunakan obat kumur antibakteri non-alkohol setiap kali anda menyikat gigi dan membersihkan gigi anda untuk memastikan setiap sudut mulut anda telah dibersihkan.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat