Gunakan Trik Ini untuk Hindari Munculnya Masalah Gigi Sensitif

dokter gigi bandung Penyebab Gigi Sensitif

Gunakan Trik Ini untuk Hindari Munculnya Masalah Gigi Sensitif

Gunakan Mouth guard dan Night guard

Global Estetik – Jika Anda salah satu dari banyak orang yang menderita masalah dengan menggertakkan gigi – suatu kondisi yang disebut bruxism – pada satu waktu Anda dapat merusak enamel, yang dapat memicu sensitivitas gigi. Karena orang pada umumnya menggertakkan gigi di malam hari, bicarakan masala ini dengan dokter gigi Anda tentang pilihan untuk pelindung mulut yang bisa Anda pakai saat Anda tidur.

Saran lain dari kami adalah, karena menggertakkan gigi sering kali merupakan pertanda dari stres yang lebih dalam, Anda mungkin juga perlu memasukkan lebih banyak perubahan gaya hidup yang tidak membuat stres ke dalam hari Anda. Cobalah untuk berolahraga, meditasi, dan beberapa pilihan relaksasi lainnya.

Pertimbangkan Perawatan di Klinik Gigi

Jika Anda memiliki gigi yang sangat sensitif, Anda mungkin perlu mempertimbangkan perawatan gigi di klinik gigi. Perawatan dengan gel fluoride yang tersedia dalam konsentrasi yang lebih tinggi daripada yang Anda temukan di produk yang dijual bebas, penggunaan mahkota gigi, inlay, atau bonding semua dapat membantu menutupi area sensitif pada gigi Anda.

Untuk beberapa kasus dimana masalah sensitivitas berada pada level yang parah, Anda juga dapat melakukan ooperasi pada bagian gusi dimana prosedur ini mengangkat bagian gusi Anda dari satu area mulut Anda dan memindahkannya ke daerah di mana gusi Anda telah surut atau, jika rasa sakit tidak dapat dikelola, dokter gigi biasanya akan memilih perawatan saluran akar untuk mengangkat saraf. Jika semua opsi ini tidak membantu, maka perawatan saluran adalah pilihan terakhir.

Kunjungi Dokter Gigi Anda Secara Rutin

Jika gigi Anda terasa sensitif dan sepertinya tidak berfungsi sesuai dengan biasanya, kami sangat merekomendasikan Anda untuk segera mengunjungi dokter gigi Anda. Jika gigi Anda terganggu dalam cuaca dingin, pertanyaannya adalah apa yang menyebabkannya menjadi sangat peka terhadap rasa dingin.

Jangan hanya mencoba menutupinya dan lari dari kenyataan karena hal ini tidak akan memecahkan masalah. Gigi sensitif dapat menjadi tanda peringatan masalah kesehatan gigi yang lebih serius seperti gigi yang patah, tambalan yang telah aus, akar gigi yang terpapar, atau penyakit gusi. Cari tahu apa penyebabnya, dan atasi masalah itu bersama dengan dokter-dokter gigi terbaik di Global Estetik.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat