Gigi Sensitif Setelah Pakai Behel? Pasti Karena Hal Ini

klinik gigi jakarta gigi sensitif setelah pakai behel

Gigi Sensitif Setelah Pakai Behel? Pasti Karena Hal Ini

Global Estetik – Pemakan behel ini sudah sangat umum digunakan oleh masyarakat, mulai dari usia anak –  anak, remaja hingga dewasa yang dapat dilakukan dengan cara ke dokter gigi 6 bulan sekali dengan biaya terjangkau. Adapun tujuan utama penggunaan behel atau kawat gigi ini adalah untuk  menyelaraskan gigi dan rahang agar dapat menyunyah makanan dengan baik serta bisa menorehkan senyum yang indah pada wajah anda.

Adapun beberapa manfaat secara umum dari penggunaa behel atau kawat gigi tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

Meningkatkan Kesehatan Gigi

Masalah ortodontik seperti gigi tidak rata, plat, gigi yang tidak beraturan, pola gigi yang tidak benar, bakteri, penyakit gusi, dapat diatasi dengan menggunakan behel atau kawat gigi ini.

Melindungi Gigi Anda

Orang yang memiliki pola gigitan yang tidak rata atau masalah ortodontik yang lainnya memiliki resiko yang lebih tinggi untuk memiliki dampak bahaya pada gigi, dengan melakukan pemasangan behel ini maka akan bisa mengatasi masalah tersebut.

Memudahkan Makan

gigi sensitif setelah pakai behelBanyak orang yang menghadapi kesulitan pada saat akan mengunyah, menggigit makanan mereka. Hal ini disebabkan oleh gigi yang tidak rata. Nah dengan menggunakan behel ini maka masalah tersebut akan teratasi. Itulah beberapa manfaat penggunaan behel atau kawat gigi tersebut.

Puncak Masalah Gigi Sensitif setelah Pakai Behel

Namun meski demikian, bukan berarti penggunaan behel ini aman 100 % atau tidak memiliki efek samping. Behel bisa menyebabkan gigi sensitif. Meski memang tidak terjadi pada semua pengguna behel tersebut, namun potensi ini cukup besar terjadi. Berikut ini adalah penyebab munculnya masalah gigi sensitif setelah pakai behel tersebut tersebut.

Karena Proses Pemakaian Behel

Rasa ngilu akibat gigi yang sensitif dapat terjadi akibat pergerakn gigi dari pemakaian behel tersebut. Pada saat setiap kontrol, dokter gigi akan melakukan tarikan pada gigi –  gigi kearah yang diinginkan. Sehingga akan berpotensi membuat gigi penggunanya menjadi sensitif.

Cara Sikat Gigi Yang Tidak Pas

Gigi sensitif ini juga bisa terjadi karena cara sikat giginya yang tidak tepat. Pada penggunaan behel, ada yang menggunakan kawat gigi yang lumaya keras, sehingga penggunanya menyiakt gigi tersebut dengan keras, sehingga menyebabkan gigi sensitif.

Tidak Rutin Kontrol

Pemakaian kawat gigi atau behel tentunya membutuhkan perawatan secara rutin, oleh karena itulah anda harus rutin kontrol. Pada beberapa kasus orang yang tidak rutin kontol tersebut, sehingga membuat giginya terasa sensitif.

Untuk kamu yang punya masalah dengan gigi sensitif setelah pakai behel maka ada baiknya kamu berkunjung ke klinik Global Estetik untuk mendapatkan perawatan terbaik.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat