GIGI PALSU LEPASAN BOGOR

gigi palsu lepasan bogor

gigi palsu lepasan bogor

GIGI PALSU LEPASAN BOGOR

Apa Itu Gigi Palsu Lepasan??

Gigi Palsu Lepasan Terbaik- Gigi palsu merupakan sebuah gigi tiruan yang dibuat dengan bahan – bahan tertentu yang memang diperuntukan untuk membantu menggantikan posisi gigi yang sudah tanggal atau lepas. Gigi palsu ini biasanya juga akan menjalankan fungsi gigi yang sudah tanggal tersebut dengan baik. Gigi palsu memang pada umumnya terlihat hampir sama dengan gigi asli. Sama halnya tersebut ada pada letak gigi, warna gigi, ukuran, serta bentuk gigi palsu tersebut. Lalu bagaimana gigi palsu tersebut dapat dibuat sedemikian rupa? Karena gigi palsu tersebut tentunya di buat dengan dibantu oleh cetakan gigi, dimana cetakan gigi tersebut dibuat dengan gigi teman – teman sendiri, jadi tidak sembarang cetakan gigi yang digunakan tentunya. Oleh karena itu gigi palsu tentu memiliki bentuk serta ukuran gigi yang sama dengan gigi teman – teman.

Apa Saja Jenis- Jenis Gigi Palsu Yang Dapat Dipilih??

Gigi palsu lepasan bogor – Untuk gigi palsu ini tentunya ada beberapa jenis yang memang tersedia dan dapat dipilih oleh teman – teman juga lho. Kira – kira apa saja ya jenis gigi palsu yang dapat dipilih?? Nah gigi palsu ini memiliki beberapa jenis gigi palsu. Dimana untuk dapat menentukan jenis gigi palsu yang paling tepat dan terbaik serta yang sesuai dengan kondisii rongga mulut teman – teman, dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan mendatangi dokter gigi. Jika di pandang atau di lihat secara general atau umum, jenis gigi palsu ini terdapat dua pengelompokan besar untuk jenis gigi palsu tersebut. Apa yahh teman – teman? Ada yang tau ga nih?? Jadi ada dua jenis gigi palsu nih, yang pertama ada gigi tiruan lepasan dan juga ada gigi tiruan yang permanen. Nah dari dua jenis gigi palsu tersebut, dapat dibedakan lagi lho menjadi beberapa jenis. Kira – kira apa saja nihh? Untuk lebih detailnya kita akan bahas di bawah ini ya, berikut penjelasannya:

  • Gigi Tiruan Lepasan

Gigi Palsu Lepasan Harga- Di dalam gigi tiruan lepasan ini terdapat beberapa jenis gigi tiruan lepasan yang nantinya dapat di pilih oleh teman – teman lhoo. Berikut ini untuk penjelasan secara detailnya :

a. Gigi Tiruan Sebagian Yang Berbahan Akrilik.

Untuk gigi tiruan sebagian atau gigi palsu yang terbuat dari bahan akrilik ini diperuntukan untuk gigi geraham atas sebelah kiri dan juga sebelah kanan. Gigi tiruan atau palsu sebagian akrilik ini nantinya akan dipasang, jika memang gigi yang sudah hilang hanya satu atau beberapa saja. Gigi palsu sebagian ini terbuat dari bahan akrilik yang juga beserta dengan kawatnya untuk dapat menyambungkan gigi palsu dengan gigi yang masih tertinggal atau tersisa di rahang juga.

b. Gigi Tiruan Sebagian Yang Berbahan Lentur

Gigi Palsu Lepasan Akrilik-Untuk gigi palsu sebagian ini yang dimana berasal dari bahan yang lentur dan diperuntukkan untuk gigi geraham bagian bawah kiri dan juga bagian kanan. Mengenai bentuk gigi palsu ini juga hampir sama dengan gigi palsu sebagian yang terbuat dari bahan akrilik. Hanya saja yang menjadi pembeda ada di bahan yang lebih terlihat lentur, tidak memerlukan kawat, dan supaya nantinya alat ini dapat di menempel dengan baik di gusi. Selain itu gigi tiruan sebagian ini yang berbahan lentuk terlihat lebih tipis dan juga warna yang di milikinya pun akan cenderung lebih mudah untuk dapat disesuaikan dengan warna gusi teman – teman lho. Jadi apabila dilihat secara estetis akan terlihat lebih baik jika dibandingkan dengan gigi palsu sebagian yang berbahan dari akrilik itu.

c. Gigi Tiruan Yang Penuh

Jenis gigi palsu atau tiruan yang penuh ini nantinya akan dapat di pasang apa bila memang seluruh gigi di rahang atas, rahang bawah, atau pun juga bisa di kedua rahang yang memang telah hilang. Untuk jenis gigi palsu ini yang nantinya akan biasa digunakan oleh lansia, dimana mereka yang kemungkinan sudah kehilangan banyak gigi. Untuk gigi tiruan yang penuh ini, biasanya terbuat dari bahan akrilik atau bahan yang lainnya yang memang lebih lentur.

Gigi palsu lepasan bogor – Teman – teman perlu diketahui bahwasannya selain tiga jenis gigi di atas yang telah dijelaskan, ada gigi tiruang kerangka logam yang nantinya juga akan dapat di pilih. Akan tetapi untuk saat ini jenis logam tersebut dapat dikatakan sudah sangat jarang dibuat karena dianggap kurang baik jika dinilai secara estetika.

Bagaimana Proses dari Pemasangan Gigi Palsu??

Gigi Palsu Lepasan Geraham- Jadi pada umumnya nanti akan memerlukan waktu kurang lebih dua sampai tiga minggu sebelum gigi palsu ini dapat dipastikan benar – benar dipasang pada rongga mulut teman – teman. Untuk proses pemasangan gigi palsu ini tentunya akan berbeda sesuai dengan jenisnya nantinya. Untuk gigi palsu atau tiruan lepasan ini ada beberapa tahapan yang memang perlu dijalankan terlebih dahulu sebelum alat tersebut dapat di pasangkan. Berikut ini tahapannya, di anataranya adalah sebagai berikut :

  • Melakukan pemeriksaan pada rongga mulut secara menyeluruh yang dilakukan oleh dokter gigi.
  • Perlunya pengambilan foto rontgen untuk dapat melihat bagaiamana posisi gigi dan juga tulang secara detail.
  • Apabila memang masih terdapat sisa akar gigi, maka diharuskan untuk dicabut terlebih dahulu sebelum pemasangan gigi palsu ini.
  • Nantinya setelah kondisi rahang sudah bersih, proses pencetakan gigi dapat dilakukan dengan menggunakan bahan khusus ya.
  • Untuk pembuatan gigi palsu ini tentunya di laboratorium akan menggunakan cetakan gigi dari anda yang telah dibuat sesuai dengan bentuk rongga mulut anda.
  • Pemasangan gigi palsu ini dilakukan oleh dokter gigi ya tidak boleh dilakukan oleh sembarang orang.

Gigi palsu lepasan bogor – Sedangkan untuk gigi palsu atau tiruan jembatan ini memiliki proses pemasangan yang dilakukan hampir sama dengan proses yang telah disebutkn ataupun telah dijelaskan di atas. Akan tetapi untuk pemasangan dengan alat jenis ini tentunya akan diperlukan pengurangan pada lapisan gigi- – gigi anda yang nantinya akan dapat digunakan sebagai tumpuan gigi palsu atau tiruan tersebut dengan menggunakan bor khusus gigi ya teman – teman. Jadi alat bor tersebut memang dikhususkan ada di dunia medis. Nah sedangkan untuk persiapan pemasangan implant pada gigi ini, nantinya akan dapat dilakukan dengan proses bedah menggunakan teknik operasi. Dimana operasi untuk pemasangan skrup implant ini dilakukan sebelum gigi palsu atau tiruannya itu akan dapat di pasang. Untuk gigi tiruan yang baru akan dapat dipasang jika memang setelah jaringan yang ada pada rongga mulut sudah sembuh dan juga sehat kembali serta sudah sempurna ke kokohannya setelah menjalani operasi untuk pemasangan implant gigi tersebut. Maka dari itu untuk pemasangan gigi palsu ini tentunya akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

 

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

Penulis oleh Drg. Arnof