GIGI PALSU KELINCI BOGOR

 

 

Gigi palsu kelinci bogor – Gigi adalah salah satu bagian tubuh terpenting, selain fungsinya juga tampilannya. Gigi berfungsi untuk membantu memncerna makanan jika kunyahannya tidak sempurn maka akan mengganggu proses pencernaan selanjutnya. Tampilannya pun tidak kalah penting. Tampilan yang indah akan mempengaruhi kepercayaan diri pemiliknya. Untuk merawatnya pun gampang-gampang sulit, bisa dengan perawatan sederhana dan murah namun juga ada pilihan perawatan rumit dan mahal.

 

gigi palsu kelinci bogor

gigi palsu kelinci bogor

 

Gigi kelinci palsu – Gigi terdiri dari enamel pada bagian luar dengan kandungan kalsium fosfat, kalsium fosfat adalah mineral yang sangat kuat. Jadi enamel gigi adalah bagian paling keras pada gigi. sedangkan lapisan kedua adalah dentin gigi. yaitu lapisan dibawah enamel yang menutupi pulpa atau jaringan lunak pada gigi. semua gigi memiliki sementum dan ligament periodontal yang terhubung pada tulang rahang. Biasnya gigi terdiri dari kurang lebih 33 jumlanya, yang tumbuh dirahang atas dan bawah yang tertanam di gusi dan akarnya masuk ke tulang rahang. Gigi memiliki lima jenis dengan fungsi dan bentuk yang berbeda-beda:

Gigi kelinci asli – Jenis pertama adalah gigi seri dengan tuhgas memotong makanan yang berbentuk chisel dan tumbuh di tengah pada rahang atas dan rahang bawah. Jumlahnya ada  delapan. Jenis kedua adalah gigi taring,  gigi taring berfungsi merobek makanan, sesuai dengan bentunknya yang runcing keatas. Gigi taring tumbuh disamping gigi seri. Jenis ketiga adalah gigi geraham kecil gigi geraham kecil atau sering disebut bicuspid berfungsi untuk menghancurkan makanan. Jenis keempat adalah gigi geraham, gigi geraham berfungsi untuk mengunyah makanan . gigi geraham berbentuk rata dan lancip diujung-ujungnya  dan ukurannya lebih besar dari gigi lainnya..Jenis kelima adalah gigi bungsu. Gigi bungsu ini bentuknya sama seperti gig gerahamm namun baru tumbuh ketka berusia 18 tahun. Gigi ini berjumlah empat.

Beberapa kelainan pada gigi:

Gigi akan mulai bermasalah jika terlalu keras kerjanya, terkena cedera, dan kurang perawatan. Ada beberapa masalah pada gigi:

Karies atau gigi berlubang biasanya karies gigi disebabkan oleh enamel yang rusak sehingga memungkinkan bakteri masuk. Lama kelamaan akan menyebabkan gigi busuk.

Periodontitis adalah peradangan pada ligament periodontal dan sementum gigi, biasanya dikarenakan kurangnya perawatan.

Gingivitis adalah penimbunan plak dan karang gigi  yang menyebabkan peradangan pada gusi.

Plak gigi disebabkan sisa makanan yang menempel pada lapisan gigi, yagn berupa lapisan lengket dari bakteri.

Karang gigi yang diakibatkan oleh plak gigi yang tidak mendapatken perawatan. Untuk membersihkan karang gigi hanya bisa dilakukan oleh dokter gigi.

Trend gigi kelinci

Gigi kelinci adalah – Beberapa waktu yang lalu terjadi trend gigi kelinci. Banyak dari kalangan artis mengikutinya salah satunya artis Olla Ramlan. Gigi kelinci memberikan kesan imut pada pemiliknya. Dengan kecanggihan tekhnologi semua orang dapat memilikinya. Salah satu car paling diminati untuk mendapatkan gigi kelinci adalah veneer. Meski mulanya veneer hanya dilakukan untuk membantu pasien yang menderita karies gigi, namun seiring berjalannya waktu veneer dijadikan untuk membantu mempercantik gigi. mulai dari mempercantik bentuk sampai warna gigi.

Veneer gigi sendiri adalah rangakaian proses medis untuk memperbaiki gigi  dengan cara menempelkan veneer di lapisan depan gigi. Veneer terbuat dari bahan porselen. Veneer tidak bisa dilakukan pada semua orang, ada beberapa orang yang tidak bisa melakukannya seperti: penderita penyakit gusi, enamel giginya sudah terkikis, gigi yang rapuh, terdapat tambalan dengan ukuran besar, veneer  gigi yang retak tau patah tidak bisa diperbaiki.

Ada dua jenis veneer, yang pertama prep veneer yaitu sebelum memasng veneer gigi akan digerus pada lapisan depan sampai enamel gigi. proses ini menyebutkan perubahan bentuk gigi secara permanen, dan terasa menyakitkan, untuk mengatasi rasa sakit itu pasien akan dibius terlebih dahulu. Jenis yang kedua adalah no-prep veneer yaitu pemasangan veneer tanpa menggerus enamel gigi, hanya dirubah sedikit lalu dipasangi veneer sesuai dengan ukuran gigi yang akan dipasangi veneer. Sebelumnya dokter akan membuat cetakan gigi, proses ini membutuhkan dua sampai epat minggu.

Ada beberapa tahapan pada pemasangan veneer. Pertama, dokter akn memeriksa dengan detil kondisi gigi dari gigi berlubang, radang gusi, atau penyakit pada akar gigi, lalu dilakukan foto rontgen panormik pada gigi. pad tahap ini  jika gigi pasien belum rapih biasanya akan dilakukan pemasangan kawat gigi untuk sementara. Kedua, penggerusan enamel gigi. biasanya pasien akan dibius  dengan bius local. Sebelumnya dokter akan mengukur gigi untuk membuat cetakan sesuai ukuran gigi, warna dan bentuk menyesuaikan keinginan pasien. Ketiga, pemasangan veneer menggunakan semen khusus dan dikeringkan dengan sinar ultraviolet, proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. Selanjutnya dokter akan membersihkan sisa semen yang masih menempel. Keempat, dokter akan mengecek kekuatan menggigit pasien. Setelah dilakukan pemasangan biasanya aka nada beberapa control yang harus dilakukan pasien untuk memastikan veneer terpasang dengan baik.

Selain mempercantik tampilan  gigi veneer juga mempunyai manfaat lainnya:

Mengatasi diskolorsi gigi yang disebabkan oleh pemakaian obat yang meninggalkan noda seperti tetrasiklin atau amelogenesis imperfecta.

Memperbiki bentuk gigi yang patah

Memperbaiki bentuk gigi yang tidak normal

Dan mengatasi malposisi ringan pada gigi

 

gigi palsu kelinci di bogor

gigi palsu kelinci di bogor

 

Efek buruk veneer gigi

Veneer gigi tidak lepas dari efek negative diantaranya adalah:

  • Warna gigi berbeda, perbedaan warna gigi ini disebbkan oleh noda yang muncul pada tepian gigi pasca pemasangan veneer yang disebabkan kelembapan saat pemasangan veneer.
  • Veneer tidak bisa diubah, baik wrna maupun bentuknya. Karena wrna dan bentuk veneer bertahan 5 sampai 15 tahun, maka pasien harus benar-benar memikirkanyyaagar tidak menyesal. Dan pasanglah veneer pada ahlinya.
  • Memicu gigi sensitive. Dalam pemasangan veneer dibutuhkan penggerusan enamel gigi yang akan menyebabkan ngilu saat mengonsumsi makanan dan minuman bersuhu dingin maupun panas. Tidak hanya menjadikan gigi lebih sensitive namun juga bisa mematikan jaringan gigi.
  • Beberapa masalah saat pemasangan veneer. Gigi akan rusak saat posisi veneer tidak sesuai, dan menyebabkan pembusukan. Benag gigi akan masuk ke tepi veneer jika lapisan veneer kasar atau berlendir, ini akan menyabkan sulitnya pembersihan dan iritasi gusi.
  • Retaknya veneer, menggigit benda keras akan membuat lapisan veneer longgar bahkan rontok.

Cara merawat gigi kelinci palsu

Biasanya veneer akan bertahan 5 sampi 15 tahun tergantung jenis veneer. Namun ada beberapa cara untuk menjaga kondisi veneer agar bertahan lama:

Hindari membuka bungkus makanan dengan gigi

Hindari mengunyah es batu atu benda lainnya.

Hindari penggunaan gigi depan untuk mengunyah makanan

Hindari kebiasaan menggigit kuku

Menggunakan pelindung mulut saat beolahraga.

Rajin gosok gigi dengan halus karena menggosok gigi terlalu keras akan merusak veneer gigi

Membersihkan sela-sela gigi dengan benang gigi. lakukan flossing gigi dengan lembut, agar tidak terkena gusi.

Menggunakan obat kumur, yang tidak mengandung alcohol. Jangan berlebihan dalam menggunakan obat kumur, karena justru akan memberikan dampk buruk pada tubuh.

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof