Gigi Palsu Jakarta Selatan

Gigi palsu jakarta selatan

Gigi palsu jakarta selatan

 

Yuk Simak!

globalestetik.com – Gigi palsu sangat bermanfaat karena mampu menggantikan fungsi gigi yang hilang. Setelah anda memasang gigi palsu maka tak perlu khawatir lagi, karena gangguan makan dan berbicara yang anda rasakan selama ini akan teratasi setelah memasang gigi palsu.

Gigi palsu jakarta selatan – Gigi palsu memiliki dua jenis yaitu gigi palsu permanen dan gigi palsu non-permanen. Gigi palsu permanen adalah solusi tepat bagi anda yang tak ingin repot pasang dan lepas saat akan dan selesai menggunakan. Sebaliknya, gigi palsu non-permanen adalah gigi palsu yang bisa anda lepas sewaktu –  waktu, jadi anda bisa melepaskannya saat selesai digunakan atau saat akan dibersihkan.

Gigi palsu non-permanen memiliki dua jenis pilihan yaitu gigi palsu sebagian dan lengkap. Gigi palsu sebagian adalah gigi yang digunakan untuk menggantikan beberapa gigi yang hilang. Sedangkan gigi palsu lengkap digunakan untuk mengganti gigi secara keseluruhan, baik itu hanya gigi bagian bawah atau atas saja.

Dok, Kenapa Harus Pasang Gigi Palsu ? Dan Apa Tujuannya ?

Gigi palsu jakarta selatan  – Tujuan pemasangan gigi palsu adalah :

  • Menggantikan fungsi gigi yang patah 
  • Solusi gangguan bicara akibat gigi yang hilang
  • Solusi gangguan makan saat mengunyah karena gigi yang hilang atau patah
  • Untuk melindungi gigi yang masih tersisa
  • Meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri akibat kehilangan gigi

 

Gigi palsu jakarta selatan  – Gigi palsu sebagian digunakan hanya untuk mengganti satu atau beberapa gigi yang hilang. Sedangkan, gigi palsu lengkap digunakan untuk mengganti seluruh gigi, baik gigi atas maupun gigi bawah. Gigi palsu ini biasa digunakan oleh orang berusia 60 tahun ke atas, karena diumur ini biasanya banyak gigi yang tanggal atau terlepas.

Akan tetapi tak jarang anak – anak dan orang dewasa juga membutuhkan gigi palsu. Biasanya ini disebabkan karena kurangnya perawatan terhadap gigi, sehingga banyak gigi yang patah atau tanggal diusia muda. Atau bahkan beberapa ada yang mengalami kecelakaan yang menyebabkan mereka kehilangan gigi.

Dok, Apa Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memasang Gigi Palsu

  • Setelah pemasangan gigi palsu sebaiknya makan makanan yang lunak terlebih dahulu dan kunyah secara perlahan. Hal ini diperlukan untuk adaptasi dengan gigi palsu. Biasanya perasaan tidak nyaman pada saat makan akan berlangsung beberapa minggu setelah gigi palsu terpasang. Tapi anda tak perlu khawatir karena lama kelamaan anda akan merasa terbiasa dan nyaman, sehingga tak terasa sedang memakai gigi palsu.
  • Latih pengucapan anda setelah pemasangan gigi palsu, hal ini disebabkan gigi palsu perlu beradaptasi dengan kebiasaan berbicara anda. Karena pada saat bicara tentu saja gigi anda akan bergerak mengikuti gusi anda. Sehingga lama kelamaan gigi palsu akan terbiasa dengan kebiasan berbicara anda. Namu apabila kesulitan dalam mengucapkan sejumlah kalimat saat berbicara berlangsung lama dan keluhan anda berlanjut, sebaiknya konsultasi dengan dokter.
  • Selama beberapa hari setelah pemasangan, anda diharuskan untuk menggunakan gigi palsu meski sedang tidur. Hal ini bertujuan untuk mengetahui bagian mana dari gigi palsu yang perlu penyesuaian. Setelah penyesuaian berhasil, anda bisa melepas gigi palsu saat tidur.
  • Segeralah periksa ke dokter apabila anda merasa gigi palsu goyah atau bahkan melukai gusi anda. 

Dok, Apa Saja Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Memasang Gigi Palsu?

  • Dokter gigi akan mengukur rahang anda dan membuat lilin gigi palsu sebelum proses cetak gigi palsu. Hal ini bertujuan agar gigi palsu cocok dan sesuai dengan ukuran dan bentuk rahang anda.
  • Pada saat pemasangan gigi palsu ‘sebagian’, gigi anda tidak akan dicabut terlebih dahulu. Akan tetap jika anda memasang gigi palsu ‘lengkap’ maka anda dapat mempertimbangkan untuk mencabut gigi yang tersisa. Dengan catatan dokter telah memperhitungkan tindakan terbaik untuk anda.
  • Sebelum dokter memasang gigi palsu, terlebih dahulu dokter akan memeriksa kondisi mulut anda.

Dok Bagaimana Nantinya Proses Pemasangan Gigi Palsu Ini ?

Gigi palsu jakarta selatan  – Sebelum memilih akan dipasang gigi palsu ‘sebagian’ atau gigi palsu ‘lengkap’, simak dahulu pembahasan berikut ini :

  1. Gigi Palsu ‘Sebagian’ adalah gigi yang digunakan untuk menggantikan beberapa gigi yang hilang. Tapi anda akan tetep memiliki gigi tetap yang masih sehat. Jadi gigi palsu sebagian pada saat pemasangan nanti akan dikaitkan ke gigi yang masih sehat menggunakan logam pengait.
  2. Gigi Palsu ‘Lengkap’, dipasag setelah gigi asli dicabut. Tentunya gigi yang dicabut ini adalah gigi yang sudah tidak sehat dan langkah terbaik adalah mencabutnya lalu digantikan dengan gigi palsu. Tentunya proses pemasangan gigi dilakukan setelah penyembuhan pasca pencabutan gigi. Penyembuhan ini perlu dilakukan karena tulang dan gusi pasien akan mengecil selama proses penyembuhan. Pada saat penempelan gigi dokter akan menggunakan lem khusus dengan tujuan agar menjaga posisi dan kestabilan gigi palsu saat menggigit. Dan membantu agar gigi palsu lebih menempel pada penderita mulut kering. 

Dok, Bagaimana Untuk Merawat Gigi Palsu Nantinya ?

Gigi palsu jakarta selatan  – Sama seperti gigi asli gigi palsu juga harus anda rawat. Ini adalah langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk merawat gigi palsu :

  • Setelah melepaskan gigi palsu, bersihkan gusi, lidah dan langit-langit mulut. Sebaiknya gunakan sikat gigi berbulu lembut.
  • Jika menggunakan lem gigi palsu, bersihkan sisa – sisa lem yang ada di gusi.
  • Bilsa gigi dengan air mengalir secara perlahan dan hati-hati.
  • Gunakan handuk sebagai alas saat membilas gigi palsu, agar gigi palsu tidak retak apabila tidak sengaja terjatuh.

Selain pembersihan pada gigi palsu lakukanlah hal – hal berikut ini :

  • Istirahatkan mulut dan gusi dengan cara melepas gigi palsu setiap malam.
  • Rawatlah gigi palsu secara berkala.
  • Simpan gigi palsu di wadah yang telah diisi dengan air bersih. Jangan merendam gigi palsu kedalam air dengan suhu yang terlalu panas.
  • Lakukan pemeriksaan secara rutin

Dok, Apakah Ada Efek Samping Dari Pemasangan Gigi Palsu Ini ?

Gigi palsu jakarta selatan  – Tentu saja ada, efek samping dari pemasangan gigi palsu yaitu nyeri pada gusi, gusi berdarah, gusi bengkak, luka pada gusi dan bau mulut. Tapi anda tak perlu khawatir. Jika mengalami hal – hal tersebut segeralah minta pertolongan pertama dan konsultasi pada dokter.

Segeralah periksakan diri anda jika mengalami hal – hal berikut :

  • Gusi berdarah atau timbul bau mulut.
  • Gigi palsu berbunyi “KLIK” pada saat anda sedang berbicara.
  • Gigi palsu terus menerus lepas.
  • Gigi palsu membuat anda terasa tidak nyaman.

Semoga artikel ini membantu anda menemukan solusi atas permasalahan yang sedang anda alami. Info lebih lanjut anda bisa berkonsultasi langsung dengan dokter kami di Global Estetik Cabang Jakarta Selatan.

 

Global Estetik Cabang Jakarta Selatan di

Grand ITC Permata Hijau Lantai 1 Blok D9/B 

Jl. Arteri Permata Hijau, RT.11/RW.10, Grogol Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210

( Sebelah Toko Emas Princess )

https://wa.me/6285813313640 

Telpon Klinik :  085813313640

Buka senin s/d minggu

Jam 10.00 – 20.00

Rute Gmaps:

https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+permata+hijau/@-6.3076677,106.7219183,12z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69f13fe789eabb:0x66059b13fa2076e5!2m2!1d106.7834065!2d6.2205372

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Temukan saya di Google Maps! https://maps.app.goo.gl/wJzC2AXd9KbjWLGO2

 

Penulis oleh Drg Arnof