Gigi Palsu atu Overdentures ? Mana Yang Lebih Baik?

klinik gigi depok

Gigi Palsu atu Overdentures ? Mana Yang Lebih Baik?

Global Estetik – Apa dasar  yang mendukung tujuan perawatan minimal ini? Ketika seseorang meneliti dampak dari perawatan ini pada edentulism, hasilnya hanya dapat didefinisikan sebagai luar biasa! Mungkin pertimbangan yang paling penting adalah bahwa implan akan secara signifikan mengurangi proses kehilangan tulang resorptif destruktif – sekitar 75 persen lebih sedikit di daerah implan ditempatkan dibandingkan dengan penggunaan gigi palsu tanpa perawatan implan.

Karena pelestarian struktur tulang yang tersisa adalah landasan utama kedokteran gigi modern, pencegahan kehilangan tulang lebih lanjut adalah elemen kunci dalam keberhasilan perawatan overdenture. Selain itu, karena sebagian besar keropos tulang terjadi pada tahun pertama setelah kehilangan gigi, sangat ideal jika implan diletakkan selama tahun pertama setelah kehilangan gigi daripada menunggu. Dengan demikian, pemanfaatan implan untuk mengawetkan tulang dengan sendirinya merupakan alasan yang cukup untuk merekomendasikan perawatan ini.

klinik gigi jakartaSementara overdenture implan meningkatkan pengunyahan (mengunyah), apakah ini menghasilkan nutrisi yang lebih baik? Ketika membandingkan overdenture dua implan dengan gigi palsu konvensional, para peneliti menentukan bahwa kebiasaan makan yang berubah tercermin dalam perbandingan parameter darah.

Mereka menunjukkan bahwa ada peningkatan yang signifikan dalam konsentrasi serum albumen, hemoglobin, B12 dan karoten pada kelompok overdenture dua implan dan tidak ada perubahan pada pasien gigitiruan konvensional.

Ini dan data klinis lainnya menunjukkan bahwa memberikan pasien edentulous salah satu bentuk gigi implan yang paling rumit memberi pasien tersebut kesempatan untuk memodifikasi diet mereka dan meningkatkan nutrisi, yang dapat berdampak pada kesehatan umum mereka.

Selain itu, bukti lain menunjukkan bahwa kualitas hidup untuk kesehatan mulut akan lebih tinggi untuk individu yang menerima overdenture dua implan daripada mereka yang memiliki gigi palsu konvensional. Tidak ada lagi gigi palsu yang longgar atau momen memalukan di depan umum saat mencoba makan atau berbicara.

Pasien melaporkan peningkatan persepsi diri tentang daya tarik wajah. Hal ini sangat penting, menunjukkan bahwa rehabilitasi implan sederhana ini sebenarnya dapat mengembalikan kualitas hidup pasien. Lantas, Anda mungkin bertanya apakah saya seorang kandidat untuk perawatan ini?

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat