Gigi Lurus = Gigi Sehat ?

klinik gigi bandung

Gigi Lurus = Gigi Sehat ?

Global Estetik – Ada banyak alasan mengapa dokter gigi dapat merekomendasikan perawatan ortodontik untuk anda. Hal yang paling utama adalah ini digunakan untuk memperbaiki maloklusi (tidak sejajarnya gigi atas dan gigi abwah), suatu kondisi yang disebabkan oleh gigi yang penuh, bengkok atau menonjol; gigi yang tidak sejajar; atau rahang yang tidak sesuai. Maloklusi dapat diwariskan, atau mungkin juga dapat timbul akibat kebiasaan mengisap jempol, kehilangan gigi secara prematur atau kecelakaan.

Gigi Lurus = Gigi Sehat- Global Estetik Dental Care
Gigi Lurus = Gigi Sehat- Global Estetik Dental Care

Memperbaiki masalah kesehatan mulut bisa berakibat lebih baik karena gigi yang bengkok dan penuh bisa membuat rezim kebersihan mulut sehari-hari menjadi lebih sulit. Seiring waktu, hal ini dapat menyebabkan kerusakan gigi, penyakit periodontal dan kemungkinan kehilangan gigi. Gigitan yang tidak benar bisa mengganggu proses mengunyah dan berbicara, menyebabkan keausan yang tidak normal pada enamel gigi dan menyebabkan masalah pada rahang dikemudia hari.

Pengobatan ortodontik seringkali lebih nyaman dan memakan waktu lebih sedikit daripada tahun-tahun yang lalu saat teknologi kawat gigi masih sangat jauh dari sentuhan teknologi modern. Kawat gigi bisa sama mencoloknya dengan keinginan pasien. Bracket (bagian dari kawat gigi yang menempel pada masing-masing gigi) kini menjadi lebih kecil. Beberapa bracket dalam teknologi behel terbaru bahkan dapat menempel di bagian belakang gigi, membuatnya kurang terlihat dari penampakan.

Gigi Lurus = Gigi Sehat- Global Estetik Dental Care
Gigi Lurus = Gigi Sehat- Global Estetik Dental Care

Dua jenis kawat gigi tersedia saat ini berdasarkan jenisnya: tetap, yang dipakai setiap saat dan hanya bisa dilepas oleh dokter gigi, dan dilepas, yang bisa diambil pasien dari mulutnya. Dokter gigi memilih tipe berdasarkan kebutuhan perawatan pasien dan seberapa baik dia akan mengikuti instruksi mengenai perawatan dan kebersihan mulut serta keadaan ekonomi sang pasien tentunya.

Meskipun rencana perawatan disesuaikan untuk setiap pasien, kebanyakan orang memakai kawat gigi mereka selama satu sampai tiga tahun tergantung pada kondisi yang perlu diperbaiki. Ini diikuti dengan periode memakai retainer yang memegang gigi di posisi barunya. Meski sedikit ketidaknyamanan yang diharapkan saat perawatan, kawat gigi masa kini lebih nyaman dari sebelumnya. Bahan baru menerapkan gaya konstan dan lembut untuk memindahkan gigi dan biasanya memerlukan sedikit penyesuaian.

Kebersihan mulut yang baik sangat penting bagi orang yang memakai kawat gigi. Menyikat gigi secara teratur, seperti yang diarahkan oleh dokter gigi, flossing setiap hari dan penjadwalan kunjungan ke klinik dokter gigi pilihan dapat membantu menjaga kesehatan gigi selama penggunaan kawat gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat