Gigi Kelinci Bandung

Gigi kelinci bandung

Gigi kelinci bandung

 

Yuk Simak!

globalestetik.comGigi kelinci merupakan kondisi gigi yang memiliki bentuk serta ukuran yang sama persis dengan gigi pada hewan kelinci, yaitu bentuknya dua gigi depan yang berada pada rahang atas yang ukurannya lebih besar serta lebih panjang dari pada ukuran gigi yang berad disekitarnya. Kondisi gigi kelinci ini jika dilihat dari pandangan secara medis ini merupakan kondisi yang disebut dengan makrodontia yaitu kondisi dimana gigi memliki ukuran yang lebih besar dari pada ukuran gigi yang berada disekitarnya.

Gigi kelinci bandung – Biasanya kondisi makrodontia ini terdapat pada satu atau dua gigi, dan kondisi makrdodontia ini secara medis bukan kondisi yang berpa kelainan namun berupa sebaliknya yaitu kondisi yang unik. Gigi kelinci dapat muncul dikarenakan oleh faktor genetika atau keturunan yang berarti jika dari salah satu keluarga kamu entah dari orang tua atau kakek nenek kamu memiliki gigi kelinci maka tidak menutup kemungkinan bahwa kamu juga akan memiliki kondisi gigi tersebut.

Tren Gigi Kelinci

Gigi kelinci bandung – Bagi yang memiliki gigi kelinci dari bawaan lahir hal ini menjadi hal yang mempengaruhi kepercayaan diri mereka, mereka mengira bahwa kondisi tersebut merupakan kondisi yang aneh dan berbeda dari orang-orang yang memiliki gigi normal sehingga menjadi rasa insecure untuk mereka meskipun dalam dunia medis sudah dijelaskan bahwa kondisi gigi tersebut bukan merupakan kondisi kelainan justru kondisi yang unik yang seharunya jadi kebanggaan karena kamu telah memiliki gigi yang tidak semua orang miliki, namun ternyata bagi mereka yang memang memiliki kondisi gigi kelinci tersebut merasa aneh dan tidak percaya diri.

Namun seiring berjalannya waktu penampakan bentuk gigi yang seperti gigi kelinci tersebut justru telah menjadi trend kecantikan yang banyak dilirik oleh orang-orang. Trend kecantikan yang satu ini dinamakan bunny theth. Bunya thet adalah trend kecantikan yang dimana mereka mengubah bentuk gigi mereka menjadi bentuk gigi kelinci. Tak jarang dari mereka yang mengubah bagian dari gigi mereka agar mirip dengan gigi kelinci untuk mengikuti trend kecantikan tersebut. Mereka merasa bahwa kondisi gigi seperti mirip dengan gigi kelinci akan menambah penampilan mereka, alhasil bagi orang-orang yang memang sangat antusias dengan trend kecantikan yang ada ahkirnya berbondong-bondong untuk melakukan perubahan pada gigi mereka untuk dibentuk menjadi gigi kelinci.

Dunia medispun seakan mengikuti perkembangan trend kecantikan yang ada yang dimana mereka menawarkan salah satu cara yang dapat membantuk mereka yang ingin mempunyai gigi kelinci yaitu dengan melakukan veneer gigi. Nama veneer gigi tentunya sudah tidak asing lagi untuk kamu dengar, memang benar veneer gigi digunakan untuk melakukan pemutihan gigi namun ternyata diluar dari pada itu veneer gigi juga dapat membantuk gigi kelinci. Bagaimanakah cara veneer gigi untuk membentuk gigi kelinci?

Metode Veneer Gigi

Gigi kelinci bandung – Dalam membentuk gigi kelinci dengan menggunakan veneer gigi mempunyai dua metode yaitu sebagai berikut ini antara lain sebagai berikut :

  • Metode Direct Veneer.

Direct veneer merupakan metode untuk melakukan pasang veneer untuk gigi kelinci yang dimana metode yang satu ini proses pemasangannya dapat dilakukan secara langsung. Pada metode direct veneer ini dalam pembuatan veneer gigi untuk membuat gigi kelinci dengan menggunakan bahan dasar resin komposit. Dengan menggunakan bahan dasar resin tersebut hanya dibutuhkan untuk   membentuk gigi kelinci yaitu dua gigi pada bagian depan yang dimana ukuran dan bentuknya lebih panjang dari pada gigi yang berada disekitarnya yang tentunya dibentuk layaknya bentuk gigi kelinci.

Setelah bahan dasar resin komposit tersebut selesai untuk dibentuk menjadi bentuk gigi kelinci tahapan yang selanjutnya yaitu bahan resin komposit akan dikeraskan. Untuk mengeraskan bentuk gigi kelinci yang sudah dicetak dengan bahanresin komposit ini dikerasnya dengan menggunakan sinar laser. Lalu selanjutnya jika bahan resin yang keraskan dengan sinar laser tadi sudah mengeras lalu berikutnya cetakan gigi kelinci tersebut dipoles yang dimana bertujuan untuk mendapatkan bentuk yang sempurna. Setelah semua tahapan selesai gigi kelinci dengan bahan resin komposit siap untuk langsung dipasang.

  • Metode Indirect Veneer.

Gigi kelinci bandung – Metode indirect veneer ini merupakan metode dari veneer gigi untuk membuat gigi kelinci, namun metode yang satu ini tentunya berbeda dengan metode yang sebelumnya yang dimana pada metode ini lapisan veneer dengan menggunakan metode indirect veneer tidak dapat diaplikasikan secara langsung pada gigi tidak seperti metode yang sebelumnya yang dapat diaplikasikan secara langsung pada gigi sehingga hasilnya dapat terlihat saat itu juga.

Bahan yang digunakan dalam metode yang satu ini tentunya juga berbeda dengan metode direct veneer. Pada metode satu ini menggunakan bahan dasar yaitu bahan porcelain. Sebelum dipasangkan  pada gigi terlebih dahulu bahan veneer porcelain akan dilakukan pencetakan terlebih dahulu lalu selanjutnya ahsil cetakan tersebut dikirim ke laboratorium yang selanjutnya untuk dilakukan proses pembuatan veneer gigi.

Proses dilaboratorium tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar bahkan dokter akan membuatkan veneer gigi sementara yang akan kamu gunakan sembari menunggu proses pencetakan tersebut selesai. Untuk itulah melakukan veneer gigi kelinci dengan metode ini tidak dapat dilakukan secara langsung sehingga hasilnya tidak dapat dilihat saat itu juga berbeda dengan metode yang sebelumnya yang hasilnya dapat dilihat saat itu juga.

Lalu selanjutnya setelah proses pencetaakan veneer di laboratorium selesai dibuat barulah veneer gigi kelinci dengan bahan porcelain selanjutnya masuk dalam tahap pemasangan pada gigi yang akan dipasang posisinya sesuai dengan bentuk gig kelinci yaitu dua gigi bagian depan rahang atas. Biasanya waktu pengerjaan sampai pada proses pemasangan gigi kelinci veneer dengan metode indirect veneer membutuhkan waktu sekitar satu sampai dengan dua minggu lamanya.

Gigi kelinci bandung Kedua metode tersebut merupakan metode yang digunakan untuk melakukan pemasangan veneer gigi kelinci, masing-masing metodenya memiliki kekurangan dan juga kelebihan kamu dapat memilih salah satu metode untuk kamu gunkan yang tentunya sesuai dengan anjuran dari dokter mana metode yang sebaiknya kamu gunakan untuk membentuk gigi kelinci.

Gigi kelinci bandung – Gigi kelinci dapat dimiliki oleh siapa saja yang menginginkannya bukan lagi hanya orang-orang yang sudah terlahir secara alami dengan kondisi gigi kelinci namun orang yang tidak memilikinya secara alami sudah dapat membuatnya dengan melakukan veneer gigi. Veneer gigi akan membantu kamu untuk dapat memiliki bentuk gigi kelinci seperti yang kamu inginkan dan tentunya harus sesuai dengan bimbingan dari dokter gigi agar hasil yang didapatkan sempurna.

Untuk itulah sebelum kamu melakukan pemasangan gigi kelinci kamu disarankan untuk mengkonsultasikan keinginan kamu tersebut pada dokter gigi sehingga nantinya kamu akan mendapatkan arahan dan juga bimbingan proses yang seperti apa yang baik untuk kamu. Jangan sampai kamu memasang gigi kelinci pada tempat yang tidak jelas dan ditangani oleh jasa yang tidak jelas juga.

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bandung di

Mall Festival citylink lantai LG No.5

Jl. Peta No.241, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40232

( Persis di depan Lotte Mart )

Buka senin s/d minggu jam 10.00 – 20.00

KLIK https://wa.me/6282115308250 

Telpon Klinik: 081617313156

Telpon Perawat : 089634411946 (Tandri)

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+festival+citylink+bandung/@-6.5569375,106.6514723,9z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e68e61d5502df2d:0x9633d74659c39b47!2m2!1d107.586576!2d6.929581

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kota Bandung – https://globalestetik.com/kota-bandung

 

Penulis Drg. Arnof