Gigi Geraham Palsu Jakarta Selatan

Gigi geraham palsu jakarta selatan

Gigi geraham palsu jakarta selatan

 

Yuk Simak!

globalestetik.com – Terkadang gigi palsu selalu dikaitkan dengan fungsi estetika dimana gigi palsu akan menggantikan posisi gigi yang ompong atau patah, sehingga tampilan gigi secara keseluruhan akan lebih rapih dan memiliki nilai estetika yang lebih baik juga. Hal tersebut memang benar adanya, akan tetapi gigi palsu sebenarnya memiliki fungsi lain yang dapat memberikan kesehatan pada gigi dimana gigi palsu akan membantu anda untuk menjaga deretan gigi agar tidak bergeser menuju area gigi yang sudah ompong yang nantinya posisi gigi malah akan menjadi berantakan.

Gigi geraham palsu jakarta selatan – Gigi palsu juga memiliki fungsi untuk memberikan kejelasan artikulasi pada saat berbicara dengan orang lain yang tentunya hal ini juga akan meningkatkan rasa kepercayaan diri seseorang. Selain itu gigi palsu juga memiliki fungsi untuk melakukan aktivitas mengunyah makanan, sehingga pada saat mengunyah makanan, gigi yang digunakan tidak hanya satu sisi saja atau tidak seimbang. Contohnya salah satu gigi yang memiliki peran besar dalam mengunyah makanan adalah gigi geraham.

Gigi Geraham

Gigi geraham palsu jakarta selatan – Gigi geraham adalah bagian gigi yang berada di paling belakang gigi dimana gigi geraham berjumlah 4 di rahang atas dan 4 buah gigi geraham di rahang bawah. Gigi geraham memiliki untuk menggiling makanan dan mengunyahnya menjadi lebih lembut. Selain gigi geraham, pada sebagian orang biasanya timbul gigi geraham bungsu yang dimana proses pertumbuhannya terjadi di paling akhir dan terletak di paling belakang setelah gigi geraham. Namun, pada sebagian orang pertumbuhan gigi geraham bungsu juga malah tidak terjadi.

Bagi kebanyakan orang, gigi geraham biasanya bisa lebih sensitif. Hal ini disebabkan karena posisi gigi geraham sendiri yang sudah berada di paling belakang dan berfungsi aktif dalam melakukan penggilingan makanan, sehingga tidak jarang banyak sisa – sisa makanan yang tersangkut pada bagian gigi geraham ini. Akibat hal yang demikian, didukung dengan tidak bersihnya ketika menyikat gigi pada bagian gigi geraham menyebabkan sisa – sisa makanan mulai tertumpuk di sela – sela gigi geraham  dan mengakibatkan rasa sakit pada bagian gigi geraham dan kemudian biasanya timbul pembengkakkan gusi disekitar gigi geraham dan rasanya pastilah sakit.

Keadaan yang lebih buruk bisa terjadi apabila gigi mulai berlubang hingga menimbulkan kerusakan yang lebih parah bag gigi geraham yang diakibatkan dari penumpukan sisa – sisa makanan yang tejebak di sela – sela gusi gigi geraham. Di beberapa kondisi gigi geraham yang diakibatkan dari beberapa hal yang telah dijelaskan sebelumnya menyebabkan gigi geraham harus dicabut sehingga memerlukan untuk pemasangan gigi geraham palsu. Pemasangan gigi palsu untuk menggantikan posisi gigi geraham tentunya sangat penting untuk dilakukan melihat gigi geraham memiliki peran yang besar dalam memproses makanan menjadi lebih lembut sebelum disalurkan ke kerongkongan.

Gigi palsu sebagian & gigi palsu lengkap

Gigi geraham palsu jakarta selatan – Pada banyak kasus biasanya jenis gigi palsu yang digunakan adalah antara gigi palsu mahkona atau bisa juga gigi palsu sebagian dan bukan gigi palsu lengkap. Perbedaan mengenai gigi palsu sebagian dan gigi palsu lengkap akan dijelaskan lebih lanjut pada artikel ini.

  • Gigi palsu Lepasan

Gigi palsu lepasan tentunya sesuai dengan namanya, gigi palsu ini dapat dilepas dan dipasang kembali kapanpun kita ingin melepas atau memasangnya. Gigi palsu ini biasanya memiliki bahan yang cukup lentur dan tentunya sangat praktis untuk digunakan. Gigi palsu dengan jenis lepas pasang biasanya banyak diminati oleh orang – otang yang sudah lanjut usia dikarenakan kepraktisannya ini. Walaupun bisa dilepas dan dipasang, gigi palsu jenis ini untuk pemasangannya menggunakan perekat gigi palsu khusus agar gigi palsu tidak mudah untuk lepas. 

  • Gigi palsu permanen

Jenis gigi palsu ini dikatakan permanen dikarenakan untuk pemasangannya, gigi palsu akan dipasangkan pada gusi penggunanya. Menggunakan gigi palsu dengan jenis permanen tentunya akan terasa lebih aman dan nyaman, hal ini tentunya dikarenakan penggunanya tidak perlu merasakan khawatir bahwa gigi palsu akan lepas secara tiba – tiba pada saat mengunyah makanan atau bahkan pada saat sedang tertawa bersama lawan bicaranya, gigi palsu permanen juga lebih tahan lama jika dibandingkan dengan gigi palsu yang dapat dipasang kemudian dilepas dan jangka waktu penggunaan gigi palsu permanen yang paling lama adalah dapat digunakan seumur hidup.

  • Gigi palsu mahkota

Gigi palsu yang biasanya lebih sering disebut dengan crown gigi ini agak berbeda dengan jenis gigi palsu yang telah dijelaskan sebelumnya yaitu gigi palsu permanen dan gigi palsu lepasan. Gigi palsu mahkota ini tentunya memiliki fungsi utama estetika yang tetap memiliki fungsi dalam proses pengunyahan makanan. Gigi palsu mahkota biasanya akan dipasangkan pada gigi yang rusak atau mungkin patah, gigi palsu mahkota ini dipasangkan seperti helm yang dipasangkan untuk melindungi gigi yang sudah rusak atau patah.

Gigi geraham palsu jakarta selatan – Sebelum melakukan pemasangan gigi geraham palsu tentunya harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh dokter gigi agar dokter dapat melihat kondisi yang dialami oleh gigi geraham anda dan tindakan terbaik apa yang seharusnya dilakukan sebelum melakukan pemasangan gigi geraham palsu. Anda tentunya tidak boleh menentukan diagnosa sendiri mengenai kondisi gigi dan mulut anda sebelum melakukan pemasangan gigi geraham palsu.

Bahkan setelah anda melakukan pemasangan gigi geraham palsu anda tetap harus secara rutin melakukan kunjungan ke dokter gigi untuk berkonsultasi mengenai perkembangan kondisi gigi anda terutama untuk hal – hal yang dapat mempengaruhi kesehatan mulut dan gigi anda, misalnya seperti gigi atau rahang yang mulai menyusut yang dimana hal ini akan membuat gigi palsu dapat menyusut atau longgar, untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, alangkah baiknya anda memperhatikan apabila anda mulai mengalami kondisi – kondisi sebagai berikut, anda harus segera berkunjung ke dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan.

  • Gigi palsu mulai terasa tidak nyaman pada saat diam atau pada saat melakukan aktivitas mengkonsumsi makanan atau pada saat sedang berbicara.
  • Gigi palsu terasa tidak pas pada tempatnya.
  • Timbulnya sakit yang dialami pada bagian gusi.
  • Timbulnya bau mulut yang berasal dari gigi palsu yang dipasangkan di bagian gigi geraham.
  • Gigi palsu mulai terlihat longgar atau mudah goyang.
  • Timbulnya sariawan di sekitar gigi palsu
  • Mengalami sakit pada bagian rahang atas maupun rahang bawah di sekitar penggunaan gigi palsu

Kondisi – kondisi yang telah disebutkan di atas tentunya harus menjadi perhatian penuh bagi orang – orang yang menggunakan gigi geraham palsu. Kondisi tersebut mengharuskan anda untuk melakukan pergantian gigi palsu pada bagian geraham dimana penggantian gigi palsu tersebut harus menyesuaikan kembali pada gusi yang tentunya telah mengalami beberapa perubahan. 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Jakarta Selatan di

Grand ITC Permata Hijau Lantai 1 Blok D9/B 

Jl. Arteri Permata Hijau, RT.11/RW.10, Grogol Utara, 

Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12210

( Sebelah Toko Emas Princess )

https://wa.me/6285813313640 

Telpon Klinik :  085813313640

Buka senin s/d minggu

Jam 10.00 – 20.00

Rute GMaps: 

https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+permata+hijau/@-6.3076677,106.7219183,12z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69f13fe789eabb:0x66059b13fa2076e5!2m2!1d106.7834065!2d-6.2205372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Temukan saya di Google Maps! https://maps.app.goo.gl/wJzC2AXd9KbjWLGO2 

 

Penulis oleh Drg Arnof