GIGI GERAHAM PALSU BOGOR

gigi geraham palsu bogor

gigi geraham palsu bogor

 

GIGI GERAHAM PALSU BOGOR

Gigi geraham palsu permanen – Gigi memiliki peran penting dalam proses pencernaan makanan mengutip dari https://www.halodoc.com/artikel/ketahui-10-fakta-tentang-anatomi-gigi-manusia  gigi juga membantu memeperlancar pengucapan kata, dan juga membentuk jaringan wajah tampak lebih baik. Gigi berfungsi untuk mengunyah makanan terdiri dari dua bagian. Bagian pertama adalah mahkota, bagian ini terlihat . sedangkan bagian kedua adalah akar gigi, bagian ini tidak terlihat karena tertutup oleh gusi.

Fakta-fakta anatomi pada gigi:

  • Enamel adalah bagian gigi paling luar dan keras
  • Gigi adalah bagian tumbuh yang sudah ada pada saat masih ada di dalam rahim, dan akan tumbuh saat berusia enam sampai duaabelas tahun.
  • Gigi manusia ada beberapa jenis yaitu gigi seri, gigi taring, gigi premolar, dan geraham.
  1. Gigi seri ada delapan buah empat gigi yang berada pada tengah rahang atas dan di tengah rahang bawah.
  2. Gigi taring berjumlah empat buah berbentuk runcing tempatnya berada disamping gigi seri.
  3. Premolar berjumlah delapan buah tempatnya beradadela gigi taring dan gigi molar.
  4. Gigi geraham berjumlah delapan bentuknya pipih berada pada bagian mulut belakang berguna menggiling makanan yang masuk.
  5. Gigi bungsu disebut juga molar ketiga berjumlah empat buah, gigi bungsu tumbuh pada usia delapan belas, namun gigi ini lebih sering mengganggu pertumbuhan gigi lainnya.

Manusia memiliki beberapa fakta unik pada rongga mulutnya:

  1. Selama hidup manusia memiliki dua macam gigi, gigi susu dan gigi permanen.
  2. Setiap manusia memiliki perbedaan pada gigi seperti sidik jari.
  3. Air liur dapat membunuh bakteri pada gigi, dan setiap manusia dalam hidupnya bisa menghasilkan 000 liter.
  4. Dalam seumur hidup manusia menghabiskan 38,5 hari untuk menggosok gigi.
  5. Dua pertiga gigi berada dibpermukaan gusi, dan sepertiganya tertutupi gusi.

Gigi palsu bogor – Gigi memiliki beberapa bagian penting. Pertama enamel memiliki warna putih dan teksturnya paling keras dari lainnya. Terdiri dari kalsium fosfat, mineral keras. Kedua dentin lapisan dasar email terdiri tabung mikroskopis.

Menjaga Kesehatan Gigi

Ada beberapa cara untuk menjaga kesehatan gigi dari bakteri penyebab penyakit:

  • Dilarang menyikat gigi dengan kuat, karena dapat merusak enamel(permukaan paling luar gigi). Ini mengakibatkan gigi menjadi lebih sensitive dengan suhu ekstrem.
  • Sikatlah gigi dua kali sehari untuk membersihkan permukaan gigi dari sisa makanan, dengan gerkan yang benar.
  • Pilihlah pasta gigi yang mengandung fluoride untuk menjaga ketahanan gigi.
  • Menggunakan dental floss minimal sekali dalam sehari.
  • Kumur dengan obat kumur atau menggantinya dengan campuran garam dan air.
  • Mengunyah permen karet tanpa gula, untuk merangsang produksi liur.
  • Berhenti merokok, karena kandungannya dapat merangsang kanker mulut dan gusi.
  • Lebih banyak minum air putih, karena kandungannya dapat merangsang air liur yang dapat mematikan bakteri penyebab gigi rusak.
  • Membatasi konsumsi makanan dengan rasa manis dan rasa asam.
  • Mengonsumsi makanan yang bergizi seperti sayuran dan buah-buahan.
  • Memeriksakan ke dokter gigi satu sampai dua kali dalam setahun.

Perawatan Modern Gigi

Gigi geraham palsu bogor –Di zaman sekarang banyak perawatan gigi modern untuk gigi dengan berbagai macam manfaat:

A. Dental x-ray, bermanfaat untuk mengmabil gambar atau mengetahui struktur gigi. Dengan cara ini akan diketahui jika ada ketidaksesuaian pada akar atau rahang, bahkan dapat mengetahui struktur pada tulang wajah. Dental x-ray bekerja memanfatkan energy dari sinar x yang merabat kemudian diserap benda-benda padat (tulang atau gigi) dan mendapatkan hasil akhir berupa foto rontgen.dari foto rontgen dapat diketahui jika ada sesuatu kondisi yang kurang sesuai:

  • Mengethui adanya pembusukan pada gigi
  • Mengetahui adanya perubahan akar gigi disebabkan pembusukan
  • Mengetahui pengeroposan tulang rahang, abses, tumor (masalah pada rongga mulut)

B. Laser decay, berguna untuk mengetahui kerusakan pada gigi dengan mengguunakan teknologi non-invasif dengan caara memindai gambar struktur gigi. dengan memanfaatkan teknologi laser. Dengan menggunakan ini akan diketahui mana gigi yang bermasalah dengan tanda laser akan menjadi redup pada bagian yang bermasalah. Dengan menggunakan ini penyakit yang sulit dideteksi tetap bisa diketahui. Sebelum melakukan prosedur ini biasanya pasien akan gigi pasien akan dilakukan prsedur x-ray.

C. CAD (computer-assisted design) atau CAM (computer –assisted manufacture) adalah tekhnologi untuk membuat dan mencetak dental bridge. Bridge adalah perawatan yang bermanfaat untuk mengisi kekosongan diantara gigi agar tampilannya lebih menarik.

D. Veneer No-Prep atau Minimal-Prep adalah veneer dengan hasil lebih tipis dari biasanya. Jika veneer terdahulu membutuhkan prosedur penipisan pada email, pada veneer ini tidak membuthkan procedure tersebut.

Gigi Palsu Geraham

Geraham palsu – Selain prosedur canggih yang telah disebutkan diatas, ada juga gigi palsu. Gigi palsu sendiri adalah membuat tiruan gigi mirip dengn gigi yang fungsinya hilang, selain itu juga untuk menghindari adanya perubahan struktur pada tulang rahang, dan juga memperindah tampilan.

Gigi palsu geraham bawah – Gigi palsu memiliki dua jenis yaitu gigi palsu lepas pasang, dan gigi palsu permanen. Dan dua jenis tersebut memiliki jenis turunan. Berikut jenis gigi lepas pasang:

  • Gigi palsu terbuat dari akrilik. Jenis ini biasanya dipasang di geraham kiri dan geraham kanan atas, dengan cara dipasang dengan menggunakan bantuan kawat yang menyambungkan gigi-gigi yang ada pada rahang. Jenis ini dipasang pada gigi yang bermasalah tidk lebih dari dua buah.
  • Gigi palsu berbahan lentur. Jenis ini dipasang pad gigi gerham kiri bawah dan geraham kanan bawah. Jenis ini memiliki warn yang lebih muda untuk disesuaikan dengan warna gusi dengan hasil yang lebih tipis dari hasil jenis akrilik.
  • Gigi palsu tiruan lengkap. Jenis ini dipasang pada pasien yang sama sekali tidak memiliki gigi, terbuat dari bahan akrilik atau valplast.

Jenis gigi permanen:

  • Dental implant. Dipasang pada gigi pasien karena tanggal satu atau bahkan keseluruhan. Jenis ini dipasang dengn melalui proses operasi
  • Dental bridge. Dipasang pada gigi geraham bawah, dengan direkatkan pada gigi asli yang berad disampingnya.

Gigi palsu jenis permanen yang dipasang sesuai dengan posisi aslinya akan meminimalisir efek buruk, dan terlihat seperti gigi asli dan hanya membutuhkan beberapa waktu saja untuk penyesuaian. Namun akan sedikit terasa sakit jika menggunakan gigi palsu jenis lepas pasang.

Gigi geraham palsu bogor – Untuk membantu mengurangi rasa tidak nyaman pada pemasangan gigi palsu, konsumsi makanan bertekstur lunak dengan ukuran kecil, hindari mengkonsumsi makanan dengan tekstur keras dan juga lengket. Pemasangan gigi palsu akan rentan coot jika tidak hati-hati.

Gigi geraham palsu bogor – Pasien pengguna gigi palsu harap memperhatikan beberapa hal, dan segera memeriksakannya :

  • Gigi palsu terasa tidak nyaman
  • Gigi palsu mulai aus
  • Gigi palsu terasa tidak pada tempatnya
  • Gusi merasa sakit dengan jarak lumayan lama dari waktu pemasangan.
  • Bau mulut yang sangat berbeda sebelum dan setelah pemasangan

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KSTubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara,

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof